Sebanyak 3065 item atau buku ditemukan

Manajemen Bisnis Purnabakti

Buku Manajemen Bisnis Purnabakti disusun untuk bahan bacaan bagi para mahasiswa dan karyawan yang ingin belajar tentang Manajemen Bisnis Purnabakti, bagiamana kegiatan mereka dalam mengatur bisnis pada masa purnabaktinya. Untuk mengetahui keinginan sebenarnya dalam benak para purnabakti yang menjalani hidup tersebut, tentunya harus diperoleh data yang akurat maka dibuat satu model pemikiran yang Penulis wujudkan dalam bentuk lima pertanyaan. Dan pertanyaan tersebut, Penulis sebarkan kepada responden yang semuanya para purnabakti, yang jumlahnya ada 200 orang, dan yang memberi respon sebanyak 190 orang.

Buku Manajemen Bisnis Purnabakti disusun untuk bahan bacaan bagi para mahasiswa dan karyawan yang ingin belajar tentang Manajemen Bisnis Purnabakti, bagiamana kegiatan mereka dalam mengatur bisnis pada masa purnabaktinya.

Manajemen Bisnis Keluarga

Kini semakin berkembangnya perekonomian Indonesia dengan ragam bentuk usaha, bisnis keluarga kembali menjadi sorotan dan harapan bagi perekonomian seiring bermunculannya pengusaha muda generasi sebagai penerus bisnis keluarga. Bisnis keluarga memiliki keunikan tersendiri dalam pengelolaannya. Berbeda dengan bisnis konvensional dimana manajer dan CEO merupakan orang yang baru kita kenal, dalam keluarga bisa jadi manajer adalah kakak ipar dan CEO adalah paman Anda. Dapat dibayangkan perbedaan proses pengambilan keputusan hingga kemungkinan konflik yang terjadi dalam bisnis. Di era perekonomian saat ini pun bisnis keluarga memiliki beragam kategori ditinjau dari model kepemimpinannya; Model Kapten dimana pendiri merupakan pemilik dan pengelola; Model Emperor dimana pemimpin berperan dalam memimpin baik bisnis maupun keluarga; Model Tim Keluarga dimana bisnis dimiliki bersama oleh sejumlah anggota keluarga; Model Keluarga Profesional dimana peran anggota keluarga dalam bisnis telah memiliki sistem yang baik; Model Korporasi dimana sejumlah besar keluarga terlibat dalam struktur manajemen bisnis yang komprehensif; dan Model Kelompok Investasi Keluarga dimana sejumlah anggota keluarga bersama-sama berinvestasi dalam bisnis. Unik dan menantang, pengelolaan bisnis dengan anggota keluarga mulai dari persamaan visi dan misi, konflik, hingga proses suksesi pada generasi selanjutnya dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami melalui Buku Manajemen Bisnis Keluarga ini, diperkaya dengan contoh-contoh kasus internasional untuk menambah pemahaman Anda baik dalam teori maupun penerapannya.

Unik dan menantang, pengelolaan bisnis dengan anggota keluarga mulai dari persamaan visi dan misi, konflik, hingga proses suksesi pada generasi selanjutnya dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami melalui Buku Manajemen Bisnis Keluarga ...

Manajemen Bisnis sebagai Ilmu dan Seni

Manajemen Bisnis Sebagai Ilmu dan Seni yang sedang Anda baca ini berisi informasi, pengetahuan, konsep, serta teori mengenai praktik dalam berorganisasi dan menjalankan bisnis. Apa pun latar belakang yang Anda miliki, buku ini secara praktis menguraikan teori dan konsep manajemen bisnis sebagai ilmu dan seni. Suatu pemaparan sederhana yang mudah dipahami pembacanya. Manajemen Bisnis Sebagai Ilmu dan Seni memiliki peran yang cukup penting dalam membantu setiap orang di dalam organisasi untuk memahami Planning, Leading, Organizing, dan Controlling (PLOC). Selain itu, buku ini juga membahas pengelolaan keuangan sederhana yang dapat digunakan sebagai pegangan bagi para pelaku bisnis pemula untuk menyusun laporan keuangan dan menganalisis kelayakan keuangan yang dimiliki perusahaan. Buku ini ditulis oleh pengajar yang juga praktisi di bidang Manajemen Bisnis, berdasarkan teori yang sudah ada sebelumnya dengan modifikasi dari praktik manajemen dan bisnis yang berjalan di sebuah organisasi atau perusahaan. Selamat membaca dan belajar Manajemen Bisnis Sebagai Ilmu dan Seni!

Manajemen Bisnis Sebagai Ilmu dan Seni yang sedang Anda baca ini berisi informasi, pengetahuan, konsep, serta teori mengenai praktik dalam berorganisasi dan menjalankan bisnis.

Pengantar Manajemen untuk Organisasi Bisnis, Publik dan Nirlaba

Ilmu manajemen merupakan ilmu yang dibutuhkan oleh semua organisasi. Ilmu ini diperlukan untuk memberikan panduan mengenai bagaimana cara mengelola organisasi yang baik agar tujuan dapat tercapai secara lebih efektif dan efisien. Dewasa ini perubahan-perubahan teknologi yang ada, mau tidak mau berimbas pada bentuk-bentuk maupun cara-cara baru dalam pengelolaan suatu organisasi. Oganisasi kini tidak lagi merupkan kumpulan orang-orang yang terhubung secara fisik namun juga mereka yang terkoneksi secara virtual. Namun apapun bentuk dari organisasi itu, prinsip-prinsip manajemennya tetaplah sama. Apapun bentuk manifestasi dari suatu organisasi, dalam praktiknya proses manajemen tetaplah berintikan pada proses planning, organizing, actuating, controlling, sekaligus feedbacks. Dengan pemahaman dasar-dasar manajemen yang baik, diharapkan seorang manajer akan mampu beradaptasi dalam menerapkan prinsip-prinsip manajemen dalam dunia organisasi yang berkembang tersebut. Buku ini membahas mengenai pemahaman dasar-dasar ilmu manajemen. Pembahasan dimulai dengan pemaparan siapa itu manajer dan organisasi secara umum, kemudian selanjutnya diberikan penjelasan mengenai lingkungan-lingkungan yang terkait dengan organisasi tersebut. Proses manajemen dijelaskan secara terperinci mulai dari tahap perencanaan, pengkoordinasian, pengarahan hingga pengendalian. Selanjutnya dibahas mengenai level-level fungsional umum yang ada dalam suatu organisasi, mulai dari bidang strategik, operasional, sumberdaya manusia, pemasaran, dan keuangan. Buku ini membahas ilmu manajemen baik secara ilmiah maupun praktis. Secara teoritis, dijelaskan mengenai konsep-konsep dasar yang ada dalam ilmu manajemen, dalam praktiknya dijelaskan pula contoh-contoh penerapan yang terjadi dalam suatu organisasi.

Ilmu manajemen merupakan ilmu yang dibutuhkan oleh semua organisasi.

Manajemen Perilaku Organisasi

Dalam bidang bisnis modern, istilah manajer dan manajemen se­ring kali diucapkan. Tidak dapat kita bayangkan perusahaan-perusaha­an modern, tanpa adanya manajer dan aktivitas manajemen. Apakah yang kiranya dimaksud dengan istilah manajer (manager)? Rumusan berikut memberikan pemahaman umum tentang konsep ter­sebut.1 ... Manajer ... dalam penafsirannya yang paling fundamental, ber­arti seorang yang menduduki posisi formal tertentu di dalam sebuah or­ganisasi formal, yang bertanggung jawab terhadap sedikitnya pekerjaan satu orang (bawahannya) dan yang mempunyai wewenang atau otoritas formal atas orang tersebut. Merupakan kebiasaan pada perusahaan-perusahaan tertentu, un­tuk menetapkan jumlah minimum orang-orang atau bawahan, di dalam suatu kelompok tertentu sebagai faktor yang menentukan, atau sebagai salah satu faktor yang turut menentukan, dalam hal menerapkan nama jabatan “manajer” Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Dalam bidang bisnis modern, istilah manajer dan manajemen se­ring kali diucapkan.