Sebanyak 3065 item atau buku ditemukan

STUDI KELAYAKAN BISNIS

Pembahasan studi kelayakan bisnis dalam buku ini dimulai dari konsep dan pengertian dasar serta aspek-aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis. Aspek yang dibahas selain mambahas aspek finansial juga membahas aspek nonfinansial karena keduanya saling berkaitan. Dalam buku cetakan ketiga terdapat beberapa revisi dan tambahan materi di beberapa Bab, yaitu ada tambahan materi Farm Budget di Bab 1, tambahan materi Analisis Risiko di Bab 8, tambahan contoh soal dan ada penyempurnaan pada Tabel Compounding dan Discounting Factor di lampiran.

Pembahasan studi kelayakan bisnis dalam buku ini dimulai dari konsep dan pengertian dasar serta aspek-aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis.

Studi Kelayakan Bisnis

Buku Studi Kelayakan Bisnis ini akan membantu dalam pengambilan keputusan bisnis. Studi kelayakan bisnis dipergunakan dari berbagai kalangan baik individu, pelaku bisnis, pemerintah, investor dan masyarakat lain untuk menilai layak atau tidaknya gagasan bisnis baru. Keberhasilan suatu bisnis yang akan dilakukan, sangat ditentukan oleh studi kelayakan. Pembahasan dalam buku ini menyangkut konsep dasar studi kelayakan bisnis dan berbagai aspek yang dapat mempengaruhi keberhasilan penyusunan dokumen kelayakan bisnis. Buku ini mengupas tuntas berbagai aspek yaitu: pasar, pemasaran, teknik dan teknologi, manajemen, SDM, yuridis, ekonomi sosial politik, lingkungan industri, dan finansial. Buku wajib dibaca oleh Anda yang ingin memulai bisnis. Selamat membaca!

Buku Studi Kelayakan Bisnis ini akan membantu dalam pengambilan keputusan bisnis.

STUDI KELAYAKAN BISNIS (Pedoman Memulai Bisnis Era Revolusi Industri 4.0)

Penulis : Drs. H. Nasir Asman, M.M Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-68720-9-3 Blurb Buku ini membahas terkait teori-teori mengenai studi kelayakan bisnis yang dapat digunakan sebagai acuan dalam memulai bisnis era revolusi industri 4.0 ini. Buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca dalam memahami teori-teori dan langkah-langkah dalam memulai sebuah bisnis. Buku ini terdiri atas tujuh bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan yang meliputi Pengertian Studi Kelayakan Bisnis, Tujuan Studi Kelayakan Bisnis, Aspek-Aspek Studi Kelayakan Bisnis, Pelaksanaan Studi Kelayakan Bisnis dan Urgensi Studi Kelayakan Bisnis Era Revolusi 4.0. Bab kedua membahas tentang Aspek Pasar dan Pemasaran yang meliputi Produk/Jasa Yang Dihasilkan, Gambaran Pasar dan Segmen Pasar yang dituju, Proyeksi dan Stategi Pemasaran, Analisis Pesaing dengan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threath) dan Saluran Distribusi. Bab ketiga membahas tentang Aspek Produksi yang meliputi Proses Produksi, Bahan Baku dan Penggunaannya, Kapasitas Produksi dan Rencana Pengembangan Produksi. Bab keempat membahas tentang Aspek Sumber Daya Manusia yang meliputi Analisis Kompetensi Sumber Daya Manusia, Analisis Kebutuhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia. Bab kelima membahas tentang Aspek Pengembangan Usaha yang meliputi Rencana Pengembangan Usaha dan Tahap-Tahap Pengembangan Usaha. Bab keenam membahas tentang Aspek Keuangan yang meliputi Biaya Awal, Rencana Kebutuhan Investasi , Jumlah Modal yang Dibutuhkan, Analisa Kelayakan Investasi dan Penggunaan Modal. Bab ketujuh atau terakhir membahas tentang Aspek Dampak Dan Resiko Usaha yang meliputi Dampak Terhadap Masyarakat Sekitar, Dampak Terhadap Lingkungan, Analisis Resiko Usaha dan Anstisipasi Resiko Usaha.

Penulis : Drs.

Studi Kelayakan Bisnis

Edisi Revisi

Buku ini membahas tuntas studi kelayakan bisnis yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan yang hendak membuka usaha atau menanamkan investasi baru. Pembahasan dimulai dari konsep dan pengertian dasar hingga seluruh aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis, yaitu aspek hukum, pasar dan pemasaran, keuangan, teknik operasi, manajemen, organisasi, ekonomi, sosial, dan lingkungan. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Buku ini membahas tuntas studi kelayakan bisnis yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan yang hendak membuka usaha atau menanamkan investasi baru.

Manajemen Ritel (Teori dan Strategi dalam Bisnis Ritel)

Buku yang ada dihadapan pembaca dengan judul "Manajemen Ritel (Teori & Strategi dalam Bisnis Ritel)” . Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain adalah sebagai bahan referensi dan sekaligus membantu akademisi dan masyarakat umum dalam memahami dan mengerti materi-materi yang tersaji yan berkaitan dengan pelaksanaan membangun usaha ritel. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut, dalam buku ini juga disertakan bentuk studi kasus dan diakhiri dengan sebuah pengayaan berupa tugas agar setiap pembaca bisa secara aplikatif memahami detail tentang bisnis ritel. Materi-materi dalam buku ini diantaranya ialah: o Ruang Lingkup, Paradigma Pengelolaan, Dan Peluang Bisnis Ritel; o Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Ritel; o Strategi Pemasaran Dalam Bisnis; o Sumber Daya Manusia Dalam Bisnis Ritel; o Manajemen Keuangan Dalam Bisnis Ritel; o Pemilihan Lokasi Dalam Bisnis Ritel; o Membangun Manajemen Relasional Dalam Bisnis Ritel; o dll

Buku yang ada dihadapan pembaca dengan judul "Manajemen Ritel (Teori & Strategi dalam Bisnis Ritel)” .

Pengantar Manajemen

Ilmu manajemen jelas tidak pernah bisa dipisahkan dari hidup manusia. Immanuel Kant, filsuf Jerman, pernah menyatakan, bahwa ada tiga pertanyaan mendasar di dalam filsafat dalam kaitan dengan hidup manusia. Yang pertama adalah, apa yang dapat kita ketahui? Kedua, apa yang harus kita lakukan? Dan ketiga, apa yang boleh kita harapkan? Ilmu manajemen memberikan jawaban yang kritis, rasional dan sistematis terhadap ketiga pertanyaan tersebut dengan sepenuhnya menggunakan akal budi manusia. Di era revolusi industri 4.0 setiap organisasi membutuhkan ilmu ini untuk mengelola organisasinya sesuai tujuan yang hendak dicapai. Untuk itu, penulis menulis buku ini untuk membantu pembaca mengenal serta memahami lebih mudah mengenai konsep dasar ilmu manajemen. Dalam buku ini dibahas mulai dari filsafat ilmu manajemen, sejarah dan tokoh ilmu manajemen, perencanaan, pengorganisasian, hingga pengelolaan sumber daya manusia dalam organisasi. (Rheza Pratama_2020) Pengantar Manajemen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Dalam buku ini dibahas mulai dari filsafat ilmu manajemen, sejarah dan tokoh ilmu manajemen, perencanaan, pengorganisasian, hingga pengelolaan sumber daya manusia dalam organisasi. (Rheza Pratama_2020) Pengantar Manajemen ini diterbitkan ...

Model Pembelajaran Kewirausahaan, Pengalaman Impleemntasi di SMA

Pembelajaran Kewirausahaan di Sekolah dalam bentuk praktek langsung yang lebih memberi harapan dalam melahirkan bibit-bibit wirausahawan kreatif di masa depan.

Pembelajaran Kewirausahaan di Sekolah dalam bentuk praktek langsung yang lebih memberi harapan dalam melahirkan bibit-bibit wirausahawan kreatif di masa depan.