Sebanyak 3065 item atau buku ditemukan

Kajian Dan Solusi Manajemen Berbasis Riset Bagi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah

Buku ini menjelaskan tentang kajian dan solusi manajemen berbasis riset bagi usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM). Permasalahan yang dihadapi seiring dengan berkembangnya usaha semakin banyak dan diperlukan solusi strategis yang tepat. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan teori yang diaplikasikan berbasis riset sehingga mampu menyelesaikan permasalahan yang ada, sekaligus dapat meningkatkan dalam pencapaian kinerja usaha secara optimal. Kajian Dan Solusi Manajemen Berbasis Riset Bagi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pengertian e-commerce yang disampaikan oleh Turban (2006), yaitu “The process of buying, selling, or exchanging products, services, or information via computer.” Pada prinsipnya kegiatan yang dilakukan dalam penjualan dan pemasaran ...

Manajemen Sumber Daya Manusia

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu manajemen sumberdaya manusia yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian manajemen sumberdaya manusia yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 14 bab. Adapun upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu manajemen sumberdaya manusia yang terbit pada tahun 2021.

Manajemen Sumberdaya Manusia

Etika dan Standar Profesional Sektor Publik

Buku bacaan tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, Etika dan Standar Profesional Sektor Publik ini bertujuan mengungkap pemahaman-pemahaman dasar tentang manajemen sumberdaya manusia, etika dan standar profesional beserta latar belakangnya dikaitkan dengan kontek organisasi publik yakni birokrasi pemerintahan. Oleh karena itu pengertian ”publik” dalam tulisan ini lebih diartikan sebagai bidang (birokrasi) pemerintahan, yakni menyangkut aspek-aspek pengelolaan bidang pemerintahan, ekonomi, sosial dan budaya yang secara teknis tidak dapat ditangani oleh sektor swasta (private), sekaligus sebagai artikulasi kepentingan masyarakat yang dirumuskan dalam kebijakan publik. Dengan sistematika pembahasan yang ada, diharapkan buku ini mampu memberikan pengertian, pemahaman dan ilustrasi secara utuh mengenai fenomena manajemen sumberdaya manusia, etika dan standar profesional dalam teori maupun praktek. Penulis berharap dengan informasi pengetahuan semacam ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa di perguruan tinggi maupun para praktisi, khususnya bagi caloncalon pemimpin bangsa yang ingin menekuni bidang studi pembangunan sumberdaya manusia, etika, dan profesionalisme. Bukankah diantara kita semua ini adalah pemimpin, dan setiap pemimpin pasti akan di mintai pertanggungjawaban-Nya atas kepemimpinannya?

Buku bacaan tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, Etika dan Standar Profesional Sektor Publik ini bertujuan mengungkap pemahaman-pemahaman dasar tentang manajemen sumberdaya manusia, etika dan standar profesional beserta latar belakangnya ...

Manajemen Modern dan Humanis Bagi Birokrasi di Indonesia (Perspektif Max Weber)

Buku ini mendalami, meneliti dan menganalisa dengan metodologi riset tentang pemikiran-pemikiran Max Weber dalam berbagai bukunya khusus bidang ilmu manajemen yang terkait dengan manajemen birokrasi yang mencakup berbagai hal seperti : Manajemen birokrasi yang modern, etos kerja, dinamika kelompok, konflik dan pengelolaannya serta prinsip-prinsip humaniora dalam menuju system birokrasi yang modern, efisien dan humanis. Max Weber dikenal sebagai bapak ilmu sosiologi ekonomi. Ajaran Max Weber ini sebenarnya sesuai dengan ajaran awal Adam Smith (Theory of Moral Sentiments, 1759) dan ajaran ekonomi kelembagaan dari John Commons di Universitas Wisconsin (1910).

Buku ini mendalami, meneliti dan menganalisa dengan metodologi riset tentang pemikiran-pemikiran Max Weber dalam berbagai bukunya khusus bidang ilmu manajemen yang terkait dengan manajemen birokrasi yang mencakup berbagai hal seperti : ...

Dasar-Dasar Manajemen

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan organisasi, fungsi perencanaan dan penetapan tujuan orgnisasi, fungsi pengorganisasian dan manajemen sumber daya manusia, motivasi dan kepemimpinan, komunikasi manajerial di era digital, perilaku individu dalam organisasi, mengelola konflik di lingkungan kerja, pengambilan keputusan, fase manajemen perubahan, serta fungsi pengawasan dalam organisasi.

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan ...

Dasar - Dasar Manajemen

Diandra Kreatif

Buku ini berisi pokok-pokok bahasan tentang konsep inti dalam manajemen secara umum sehingga dapat menjadi dasar untuk pendalaman pokok-pokok materi pendalaman selanjutnya., Buku ini dibagi menjadi lima bagian dan selanjutnya dijabarkan ke dalam 16 bab. Bagian I merupakan bagian pendahuluan (introduction) yang terdiri atas empat bab. Bab 1 Manajer dan Manajemen, Bab 2 Sejarah Perkembangan Manajemen, Bab 3 Lingkungan Manajemen, Bab 4 Permasalahan Manajemen Kontemporer.Bagian II merupakan bagian fungsi pertama manajemen, perencanaan (planning) yang terdiri dari dua bab. Bab 5 Dasar-Dasar Pengambilan Keputusan, Bab 6 Dasar-Dasar perencanaan. Bagian III merupakan bagian fungsi kedua manajemen yang terdiri dari tiga bab, pengorganisasian (organizing) yang terdiri dari tiga bab, Bab 7 Struktur dan Desain Organisasi, Bab 8 Mengelola Sumber Daya Manusia, Bab 9 Mengelola Perubahan dan Inovasi. Bagian IV merupakan bagian fungsi ketiga manajemen, kepemimpinan (leading) yang terdiri dari lima bab. Bab 10 Dasar-Dasar Perilaku Individu, Bab 11 Memahami Kelompok dan Mengelola Tim, Bab 12 Motivasi dan Penghargaan, Bab 13 Kepemimpinan dan Kepercayaan, Bab 14 Mengelola Informasi dan Komunikasi. Bagian V merupakan bagian fungsi terakhir dari manajemen, pengendalian (controling) yang terdiri dari dua bab. Bab 15 Dasar-Dasar Pengendalian, Bab 16 Manajemen Operasi.

Buku ini berisi pokok-pokok bahasan tentang konsep inti dalam manajemen secara umum sehingga dapat menjadi dasar untuk pendalaman pokok-pokok materi pendalaman selanjutnya.

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain; pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan 4 bauran pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain: pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan ...