Sebanyak 878 item atau buku ditemukan

Metodologi Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif dan Mix Method)

Metodologi Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif dan Mix Method) Penulis : Purwono, Fuad Hasyim, Annida Unatiq Ulya, Nurwulan Purnasari, Ronnawan Juniatmoko Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-102-3 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Metodologi penelitian adalah cabang keilmuan yang membahas tentang alat, metode, prosedur yang digunakan dalam melakukan pre-analytic research. Metodologi penelitian dibedakan atas penelitian kuantitatif yang berbasis statistik angka serta penelitian kualitatif yang berbasis data normatif. Buku ini mencoba mengetengahkan pembahasan metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ilmu sosial humaniora. Buku ini dilengkapi dengan capaian pembelajaran yang diharapkan, sebagai respon kurikulum mata kuliah yang dijadikan acuan output yang harus dikuasai mahasiswa Kelebihan buku ini terletak pada alur pembahasan yang sistematis, dimulai dari penyiapan gagasan, penggunaan teori yang digunakan, metodologi yang tepat dalam membedah masalah, tahapan proses, olah data penelitian hingga menyimpulkan dan memberikan analisis penelitian. Buku ini menyasar segementasi mahasiswa, peneliti pemula dan pemerhati riset yang ingin belajar penelitian dasar dengan pembahasan yang cukup sederhana. Buku ini disusun oleh dosen yang berpengalaman dalam penelitian baik kuantitatif maupun kualitatif dengan karya berupa buku, jurnal prosiding yang telah diterbitkan baik dalam skala nasional maupun internasional. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Metodologi Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif dan Mix Method) Penulis : Purwono, Fuad Hasyim, Annida Unatiq Ulya, Nurwulan Purnasari, Ronnawan Juniatmoko Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-102-3 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com ...

Pembelajaran Bahasa Indonesia Responsif Budaya: Teori dan Aplikasi

Pembelajaran Bahasa Indonesia Responsif Budaya: Teori dan Aplikasi PENULIS: Prof. Dr. Djoko Saryono, M.Pd. ISBN : 978-623-7532-94-1 www.guepedia.com Sinopsis: Proses pembelajaran, pembelajaran, dan atau pengajaran bahasa dan sastra Indonesia bukan hanya harus berlandaskan [berbasis] kebudayaan, melainkan harus senantiasa dilambari atau dilumuri kebudayaan, bahkan bertujuan kebudayaan. Paling tidak tindak pembelajaran, pemelajaran, dan atau pengajaran bahasa dan sastra Indonesia harus peka atau responsif budaya. Pelbagai inovasi dan inisiasi praksis pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia responsif budaya telah dikerjakan oleh berbagai pihak di Indonesia. Akan tetapi, sebagian besar di antara kita sering tergoda untuk memillih dan memakai salah satu atau beberapa teori dan metodologi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang tidak responsif budaya. Kemudian muncul gejala pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia abai budaya yang menjadikan peserta didik justru tercerabut dari akar budaya atau mengalami gegar budaya {culture shock}. Kita juga melihat berbagai kebijakan pendidikan nasional yang tidak responsif budaya, salah satu di antaranya kebijakan kurikulum kurang responsif budaya, yang menimbulkan gejala pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia tidak atau kurang responsif budaya. Dalam buku ini, para penulis akan menyajikan tentang diversitas budaya, model-model pembelajaran responsif budaya yang dapat digunakan di kelas bahasa, fenomena gegar budaya {culture shock} guru bahasa di sekolah tujuan SM3T, dan beragam fenomena budaya di kelas bahasa. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Pembelajaran Bahasa Indonesia Responsif Budaya: Teori dan Aplikasi PENULIS: Prof.

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP PENULIS: Sakila, S.Pd. Tebal : 154 halaman ISBN : 978-623-7477-88-4 www.guepedia.com Sinopsis: Pada saat awal pembelajaran, guru sebelumnya harus memilih media apa yang tepat. Memilih media yang tepat untuk materi tentunya bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah bagi guru. Guru harus mempertimbangkan banyak faktor seperti tujuan pembelajaran, karakteristik siswa, metode pembelajaran, serta ketersediaan dari media itu sendiri. Adapun tujuan dari guru memilih media yang tepat dalam pembelajaran agar terjadi interaksi antara siswa, guru dan media yang dipergunakan. Dapat kita bayangkan apabila guru menggunakan media yang tidak sesuai dengan materi pembelajaran tentunya akan sia-sia, menghabiskan waktu dan tenaga serta pikiran yang tidak sedikit. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada pembelajaran bahasa Indonesia terdapat empat aspek keterampilan berbahasa yang harus dipahami oleh siswa yaitu berbicara, menyimak, menulis dan membaca. Guru sebagai aktor utama untuk mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal hendaknya dapat memilih dan memanfaatkan media yang tepat dalam proses belajar mengajar yang efektif. Penggunaan media pembelajaran yang baik sangat bermanfaat bagi guru untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada peserta didik dalam proses pembelajaran. Hasil akhir yang dicapai adalah peserta didik mudah memahami materi yang diajarkan dan tujuan pokok dalam pendidikan akan dapat dicapai dengan optimal. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP PENULIS: Sakila, S.Pd. Tebal : 154 halaman ISBN : 978-623-7477-88-4 www.guepedia.com Sinopsis: Pada saat awal pembelajaran, guru sebelumnya harus memilih media apa yang tepat.

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Bahasa Inggris SMA

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Bahasa Inggris SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-349-0 Terbit : Agustus 2020 Sinopsis: Peminat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik sebagai Guru Bahasa Inggris ataupun pada jabatan lain tidaklah sedikit. Jutaan orang di luar sana ingin menjadi CPNS Guru Bahasa Inggris ataupun jabatan lainnya. Hal ini membuat persaingan untuk menjadi PNS Guru Bahasa Inggris ataupun formasi lainnya menjadi sangat ketat. Sehingga untuk bisa lulus seleksi CPNS Guru Bahasa Inggris 2020 menjadi sangat sulit. Jika kalian ingin mendapatkan nilai yang memuaskan dalam Ujian SKB Guru Bahasa Inggris SMA. Maka kalian harus berusaha semaksimal mungkin dan belajar kisi-kisi soal SKB Guru Bahasa Inggris, dan sering latihan mengerjakan Contoh Soal SKB Guru Bahasa Inggris. Buku ini akan membantu dan mempermudah kalian yang akan menghadapi Tes SKB CPNS Guru Bahasa Inggris SMA karena berisi panduan umum tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pendidik, Soal Tes Pedagogik, Soal dan Kunci Structure dan written expression, Soal dan Kunci Error recognition, Soal dan Kunci Reading Compression, Soal dan Pembahasan SKB Bahasa Inggris SMA WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Bahasa Inggris SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-349-0 Terbit : Agustus 2020 Sinopsis: Peminat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) baik sebagai Guru ...

EVALUASI PEMBELAJARAN

EVALUASI PEMBELAJARAN PENULIS: Indra Perdana dan Misnawati Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-281-718-0 Terbit : Agustus 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Modul Evaluasi Pembelajaran ini hadir untuk melengkapi sumber belajar mahasiswa dan dosen dalam proses pembelajaran. Isi buku ini: Materi 1 adalah Hakikat Evaluasi Pembelajaran yang meliputi: (1) Pengertian Evaluasi pembelajaran, (2) Tujuan Evaluasi Pembelajaran, (3) Manfaat dan Prinsip Evaluasi Pembelajaran (4) Pengertian Pengukuran dan Penilaian, serta (5) Perbedaan Pengukuran dan Penilaian. Materi 2 adalah Instrumen Pembelajaran yang meliputi: (1) Pengertian Instrumen Pembelajaran, (2) Syarat-syarat Instrumen Pembelajaran, (3) Kisi-kisi Instrumen Pembelajaran (4) Bentuk-bentuk Instrumen Pembelajaran, (5) Pedoman Penskoran Instrumen Pembelajaran, serta (6) Analisis Butir Instrumen Pembelajaran. Materi 3 adalah Penilaian Pembelajaran dalam Kurikulum 2013 yang meliputi: (1) Hakikat Penilaian Pembelajaran, (2) Jenis dan Teknik Penilaian Pembelajaran, (3) Menyusun Pedoman Penilaian, serta (4) Menghitung kriteria ketuntasan minimal (KKM). Materi 4 adalah Pengambilan Evaluasi yang meliputi: (1) Evaluasi Program Pembelajaran, (2) Model-model Evaluasi, dan (3) Menyusun Evaluasi Program Pembelajaran. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Modul Evaluasi Pembelajaran ini hadir untuk melengkapi sumber belajar mahasiswa dan dosen dalam proses pembelajaran. Evaluasi adalah proses pengukuran, penilaian, dan analisis suatu data khusunya dalam pembelajaran.

Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Berbasis Video

Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Berbasis Video PENULIS: ASMAR, S.PD., M.PD. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-023-9 Terbit : April 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Evaluasi Pembelajaran merupakan hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran, salah satu cara guru untuk mengidentifikasi dan melihat sejauh mana tingkat perkembangan dan kemajuan peserta didik yang didapat selama proses pembelajaran sebelumnya. Evaluasi yang dilakukan juga bertujuan untuk melihat apakah model, metode dan teknik pengajaran yang dilakukan sudah efektif atau tidak digunakan terhadap peserta didik. Terdapat dua cara kebiasaan guru dalam pengambilan evaluasi yang dilakukan yaitu tes tertulis menghendaki siswa memberikan jawaban secara tertulis, serta tes nontulis seperti tes keterampilan, pemberian tugas, dan lain-lain. Penulis menyadari bahwa evaluasi pembelajaran merupakan hal yang sangat penting dalam pencapaian yang akan dituju serta bermanfaat untuk pengambilan keputusan guru dalam memilih penggunaan model, metode serta teknik pengajaran yang efektif agar kompetensi yang diinginkan tercapai. Maka dari itu, penulis ingin mengembangkan sebuah evaluasi dengan memanfaatkan media pembelajaran berbasis video, dimana siswa akan diberikan tugas membuat sebuah video pembelajaran berdasarkan materi yang sebelumnya telah diberikan. Harapannya dengan adanya tugas tersebut dapat membantu guru dalam mengevaluasi pembelajaran apakah sudah efektif atau perlu perbaikan-perbaikan yang mendorong tercapainya kompetensi yang diinginkan. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Strategi pembelajaran merupakan langkah selanjutnya dari proses desain pembelajaran yakni bagaimana caranya menuju proses pembelajaran. Proses pembelajaran yang dimaksud adalah rangkaian kejadian eksternal bagi peserta didik yang ...

Ragam tulis evaluasi pembelajaran SD

Buku Ragam Tulis Evaluasi Pembelajaran SD ini kami susun untuk memenuhi Ujian Tengah Semester mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD dengan dosen pengampu Dr. Ina Magdalena, M.Pd yang juga bertindak sebagai ketua tim penulis. Semoga dengan adanya buku ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan juga kami sebagai penulis dan penyusun buku ini. KONTRIBUTOR: 1 Ina Magdalena, M.Pd 2 Adinda Sifa Nurcahyani 3 Alifa Hasna Al-Fiqriah Jarkasi 4 Aminullah Khaeroni 5 Aulia Eka Saputri 6 Awalia Hapsa Delvia 7 Devi Meliana Sari 8 Dhea Auliya 9 Dwi Astuti 10 Dwi Nur Faridah 11 Elvia Azimahtur Rachma 12 Eva Alanda Rasid 13 Fatikah Mulyani 14 Maydanul Hifziyah 15 Mutia 16 Nadia Tasya Diasty 17 Nindya Refiana Sari 18 Nur Azizah Hilmaniyah 19 Nur Fajriati Islami 20 Nuri Fitriani 21 Prismawinda Avida Nutqie E 22 Reni Putri Rahayu 23 Revita Septiani 24 Rina Ariani 25 Siti Nurul Ilmah 26 Suci Dia Dara 27Vira Nastita Aeni

Buku Ragam Tulis Evaluasi Pembelajaran SD ini kami susun untuk memenuhi Ujian Tengah Semester mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD dengan dosen pengampu Dr. Ina Magdalena, M.Pd yang juga bertindak sebagai ketua tim penulis.

Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Surabaya Tahun 2021 “ Bangkit dan Berdaya Menuju Kemandirian Desa Melalui Adaptasi Teknologi di Masa New Normal ”

Buku pedoman Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini memiliki arti penting bagi civitas akademika terutama dalam mengendalikan dan mengikuti gerak langkah KKN dan tatanan administrasinya sehingga diharapkan dengan buku pedoman ini akan mampu bekerja secara efektif dan efesien sesuai dengan aspek kegiatanya. Tujuan dari penyusunan buku pedoman ini adalah sebagai acuan bagi mahasiswa dan dosen pembimbing dalam melaksanakan kegiatan KKN dimana pada Buku Pedoman Pelaksanaan dan Penulisan Laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dilakukan beberapa penyempurnaan Buku pedoman ini dilengkapi dengan SOP sebagai Standard Operational Procedure (SOP) umum yang mengatur tentang pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa-mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surabaya. Tentu dalam penerapan nantinya masih diperlukan petunjuk-petunjuk teknis yang lebih detail sesuai dengan aspeknya masing-masing.

Menempuh pendidikan S1 dan mendapatkan gelar sarjana Akuntansi pada tahun 2014 di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surabaya. Melanjutkan studi pada Program Pascasarjana Akuntansi, mendapat gelar Magister Akuntansi pada tahun ...

Teknologi Informasi dan Sistem Informasi Manajemen

Teknologi adalah sebuah pengetahuan yang ditujukan untuk menciptakan alat, tindakan pengolahan dan ekstraksi benda. Istilah “teknologi” telah dikenal secara luas dan setiap orang memiliki cara mereka sendiri memahami pengertian teknologi. Teknologi digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam kehidupan kita sehari-hari, secara singkat; kita bisa menggambarkan teknologi sebagai produk, proses, atau organisasi. Selain itu, teknologi digunakan untuk memperluas kemampuan kita, dan yang membuat orang-orang sebagai bagian paling pentingdari setiap sistem teknologi. Sedangkan yang dimaksud dengan informasi yang sering disamakan dengan pengertian data. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen (SIM) Bab 3 Peranan SIM dalam Kegiatan Manajemen Bab 4 Dukungan Sistem Informasi Manajemen pada Bidang Fungsional Organisasi Bab 5 Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk SIM Bab 6 Perancangan dan Pemeliharaan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Bab 7 Teknologi Informasi Untuk Pencapaian Keunggulan Kompetitif Organisasi Pendidikan Bab 8 Penjaminan Mutu SIM Bab 9 Pengawasan dan Evaluasi Sistem Informasi Manajemen

Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen (SIM) Bab 3 Peranan SIM dalam Kegiatan Manajemen Bab 4 Dukungan Sistem Informasi Manajemen pada Bidang Fungsional ...

Konsep Teknologi Informasi

Buku “Konsep Teknologi Informasi” ini memberikan pembahasan mendalam mengenai perkembangan teknologi informasi baik dalam hal perangkat keras, perangkat lunak, sistem jaringan, sistem informasi, pengembangan sistem berbasis teknologi informasi sampai kepada peranan dan dampak dari teknologi informasi. Konsep-konsep dan materi dalam buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami yang terbagi atas 9 bab pembahasan. Pembahasan pada buku ini adalah: Bab 1 Perkembangan Teknologi Informasi Sistem Perangkat Keras Bab 2 Sistem Komputer Bab 3 Sistem Jaringan Komputer Bab 4 Sistem Perangkat Lunak Teknologi Informasi Bab 5 Sistem Informasi Bab 6 Metodologi Pengembangan Sistem Berbasis Teknologi Informasi Bab 7 Intranet dan Internet Bab 8 Perpustakaan Digital Bab 9 Dampak Teknologi Informasi Terhadap Perilaku Manusia Dalam Organisasi

... sebagai contoh, misalnya data transaksi keuangan dapat diselesaikan dalam beberapa menit ,jika proses dilakukan berbasis aplikasi akuntansi, sehingga karyawan bidang akuntansi dapat mengerjakan lebih cepat dan efisien.