Sebanyak 19 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategis

Berbicara mengenai manajemen strategi tidak lepas dari dua kata yang melingkupinya, yaitu manajemen dan strategi. Masing-masing kata tersebut mempunyai makna dan pengertiannya sendiri-sendiri. Strategi berasal dari bahasa Yunani, stratogos yang artinya; ilmu para jenderal untuk memenangkan suatu pertempuran dengan menggunakan sumber daya yang terbatas (Sihombing, 2000).

Buku Manajemen Strategis ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

MANAJEMEN STRATEGIS SEKTOR PUBLIK

Manajemen strategi adalah seperangkat keputusan dan tindakan manajerial yang menentukan kinerja suatu perusahaan atau organisasi dalam jangka panjang. (David Hunger). Manajemen strategi berfokus pada proses penetapan tujuan organisasi, menciptakan, mengembangkan, dan menerapkan kebijakan dan rencana untuk mencapai tujuan. Kegiatan ini juga harus dilakukan dengan mengalokasikan sumber daya untuk mengimplementasikan kebijakan dan merencanakan pencapaian tujuan organisasi.

J. Steven Ott, Albert C. Hyde dan Jay M. Shafritz (1991) berpendapat bahwa manajemen publik mengalami transisi pada ... tetapi perubahan mendasar dalam peran pemerintah dalam masyarakat dan hubungan antara pemerintah dan warganya.

Perumusan Strategi Perusahaan Interaksi Hukum dengan Manajemen Strategis dalam Industri Pertahanan Indonesia

Ada beberapa rencana strategi yang harus diimplementasikan. Adalah sangat dimungkinkan pada tahap implementasi strategi ini, tidak semua strategi yang sudah direncanakan dapat secara langsung diterapkan. Tahapan implementasi strategi ini adalah tahapan dimana perusahaan mengoperasionalkan strategi yang sudah direncanakan menjadi program dan strategi fungsional. Dengan demikian pada langkah berikutnya dilakukan sintesa dari usulan strategi yang dimaksud menjadi strategi-strategi fungsional yang siap untuk dioperasionalisasikan.

Buku Perumusan strategi perusahaan : interaksi hukum dengan manajemen strategis dalam industri pertahanan Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Strategis

Dalam buku ini menyajikan 12 bab dengan cakupan materi yang dibahas meliputi kerangka kerja dan proses manajemen strategik, daya saing dalam industri, sumber daya perusahaan dalam keunggulan bersaing, analisis SWOT dan perumusan strategi perusahaan. Buku ini terdiri atas dua belas bab, dengan cakupan materi yang dibahas meliputi kerangka kerja dan proses manajemen strategik, daya saing dalam industri, sumber daya perusahaan dalam keunggulan bersaing, analisis SWOT dan perumusan strategi perusahaan, strategi perusahaan, strategi fungsional perusahaan, strategi pilihan, evaluasi dan pengendalian strategi, serta studi kasus manajemen strategi pada beberapa perusahaan mulai dari jasa, ritel, asuransi, jasa perbankan dan manufaktur. Dipahami bahwa manajemen strategik diperlukan untuk menghadapi daya saing strategis, dalam hal ini bagaimana perusahaan berusaha mencapai daya saing strategis dan keuntungan di atas rata-rata. Diketahui bahwa proses manajemen strategis merupakan serangkaian komitmen, keputusan dan tindakan yang diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai daya saing strategis dan mendapatkan keuntungan di atas rata-rata. Manajemen strategi tidak selalu membutuhkan proses formal untuk menjadi efektif. Praktik-praktik perencanaan dari organisasi-organisasi nyata menunjukkan bahwa nilai riil suatu perencanaan strategis harus lebih mengarah ke orientasi pada masa depan dari proses perencanaan itu sendiri dibandingkan hasil perencanaan strategis tertulis.

Diketahui bahwa proses manajemen strategis merupakan serangkaian komitmen, keputusan dan tindakan yang diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai daya saing strategis dan mendapatkan keuntungan di atas rata-rata.

Manajemen Strategis

Pimpinan organisasi atau top manajemen dihadapkan pada proses pengambilan keputusan yang semakin kompleks dalam mengelola akti vitas bisnisnya, oleh karena itu diperlukan pemikiran yang strategis dalam proses manajemen. Buku ini disusun dengan sistematika yang komprehensif dan runtut karena menggambarkan secara utuh tentang manajemen strategis, visi dan misi organisasi, etika bisnis dalam organisasi, analisis tentang lingkungan bisnis, analisis perubahan struktur organisasi dan orientasi kepemimpinan, peranan budaya organisasi dalam manajemen strategis, merumuskan tujuan dan strategi jangka panjang, perumusan strategi, implementasi strategi serta pengendalian dan evaluasi manajemen strategis.

Buku ini disusun dengan sistematika yang komprehensif dan runtut karena menggambarkan secara utuh tentang manajemen strategis, visi dan misi organisasi, etika bisnis dalam organisasi, analisis tentang lingkungan bisnis, analisis perubahan ...

Manajemen Strategis

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat. Pada praktiknya, organisasi privat yang lebih dahulu melaksanaan manajemen strategis; karena memang organisasi privat lebih banyak dihadapkan pada ketidakpastian situasi lingkungan, diantaranya persaingan antar organisasi, perubahan teknologi dan gaya hidup masyarakat. Tetapi pada saat ini, organisasi sektor publik-pun dihadapi pada permasalahan yang hampir sama, walau dengan variabel lingkungan yang berbeda. Perubahan teknologi informasi dan gaya hidup masyarakat serta aspek ikutan lainnya, memaksa organisasi sektor publik melakukan penyesuaian-penyesuaian internal. Tujuannya adalah agar masyarakat terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan; karena memang tujuan utama dari organisasi sektor publik adalah meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah.

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat.

Dinamika Manajemen Strategis Sektor Publik di Era Perubahan

Buku ini membahas tentang manajemen strategis dengan fokus kajian pada sektor publik. Manajemen strategis fokus pada tiga hal utama, yaitu fokus pada apa yang harus dilakukan organisasi di masa depan (perencanaan strategis), menentukan bagaimana cara untuk mencapai tujuan strategis yang telah ditetapkan, serta sumber daya apa yang digunakan dan siapa yang akan bertanggung jawab untuk melaksanakannya (alokasi dan manajemen sumber daya). Semua hal tersebut memerlukan pemantauan atau pengendalian serta peningkatan kegiatan operasional yang sedang berlangsung untuk memastikan bahwa rencana strategis tetap berada di jalur yang seharusnya (kontrol dan evaluasi).

Buku ini membahas tentang manajemen strategis dengan fokus kajian pada sektor publik.

Manajemen Strategis 2: Kasus (ed. 10)

The Quarry tidak dapat memikul setahun lagi kerugian keuangan dan berharap
dapat tumbuh dalam kondisi yang cukup sulit; pada tahun 2003-2004 fokus pada
perencanaan dan strategi merupakan suatu keharusan dan bukan lagi pilihan, ...