Sebanyak 39 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis :

Judul : MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno Supriyanto Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-60-3 Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola bisnis berbasis syariah. Seperti ketahui bersama, bahwa Bisnis syariah saat ini bak cendawan dimusim penghujan sehingga diperlukan literasi yang menunjang pada bisnis syariah. Dalam buku ini disajikan sebanyak 9 bab dengan mengetengahkan berbagai praktik manajemen dalam mengelola bsinis syariah mulai dari pengertian bisnis syariah perencanaan bisnis, pengorganisasian bisnis ,kepemimpinan bisnis syariah, mengelola sumberdaya manusia,mengelola keuangan bisnis,etika bisnis syariah,etos kerja bisnis syariah, kinerja bisnis syari’ah hingga. Buku bisa dibaca oleh mahasiswa, dosen maupu masyarakat umum baik sebagai landasan teori maupun sebagai praktek karena dalam buku ini tidak hanya berisi tepori – teori belaka namun juga dilengkapi dengan praktik – praktik dalam bisnis syariah disamping itu juga ditanamkan nilai – nilai yang mengacu pada sumber – sumber syar’iah baik dari Al –Qur’an, sunnah nabi , dan kitab- kitab rujukan ulama sehingga bisa memperkaya literasi bagi yang membacanya. Buku Manajemen Bisnis Syariah wajib dimiliki oleh mahasiswa, dosen maupun pelaku bisnis syariah untuk menambah literasi serta wawasan karena buku ini dilengkapi tidak hanya teori namun juga praktik nyata dalam Bisnis Syariah. Disamping itu, buku ini juga mengajak para pembaca untuk berbisni secara syariah yang bebas dari MAGRIB ( Maisir, Gharrar dan Riba) dan dilengkapi juga dengan etika dalam berbisnis secara syariah.

1 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah, (Bandung: Alfabeta, 2010),19. 2 Abdul Aziz, Manajemen Investasi Syariah,...., 20 4 Asmuni dan Siti Mujiatun,” Bisnis Syariah”(Medan: Perdana Publishing, 2016),. 2 Suparjo Adi Suwarno, ...

Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam. Rasulullah SAW merupakan suri tauladan bagi kita dari segala aspek, dan diantaranya adalah aspek dalam berbisnis, sebagaimana beliau memberikan contoh yang konkret dalam sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut, seperti: Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah. Dengan kita mengimplementasikan sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut dalam aspek berbisnis Insyaallah akan sejahtera, bahagia, sukses dan selamat dunia akhirat dalam menjalankan bisnis tersebut. Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam.

Pijar-Pijar Manajemen Bisnis Indonesia

Buku ini menjelaskan pentingnya membangun konstruksi perekonomian dan sistem bisnis yang tepat. Agar Indonesia dan para pelaku bisnis tetap eksis dan dapat membangun daya saing berkelanjutan, kita sangat membutuhkan proses rethinking dan reframing konstruksi sistem sosial-ekonomi serta restrukturisasi tatanan kelembagaan yang sejuk dan terintegrasi.” -Prasetiya Mulya Publishing-

Buku ini menjelaskan pentingnya membangun konstruksi perekonomian dan sistem bisnis yang tepat.

Manajemen Bisnis Purnabakti

Buku Manajemen Bisnis Purnabakti disusun untuk bahan bacaan bagi para mahasiswa dan karyawan yang ingin belajar tentang Manajemen Bisnis Purnabakti, bagiamana kegiatan mereka dalam mengatur bisnis pada masa purnabaktinya. Untuk mengetahui keinginan sebenarnya dalam benak para purnabakti yang menjalani hidup tersebut, tentunya harus diperoleh data yang akurat maka dibuat satu model pemikiran yang Penulis wujudkan dalam bentuk lima pertanyaan. Dan pertanyaan tersebut, Penulis sebarkan kepada responden yang semuanya para purnabakti, yang jumlahnya ada 200 orang, dan yang memberi respon sebanyak 190 orang.

Buku Manajemen Bisnis Purnabakti disusun untuk bahan bacaan bagi para mahasiswa dan karyawan yang ingin belajar tentang Manajemen Bisnis Purnabakti, bagiamana kegiatan mereka dalam mengatur bisnis pada masa purnabaktinya.