Sebanyak 2144 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN MUTU DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN

Sistematika buku ini dengan judul “Manajemen Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan”, mengacu pada konsep dan pembahasan hal yang terkait. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; Urgensi Pelayanan Prima Keperawatan Berbasis Caring dan Komunikasi Efektif; Keamanan dan Keselamatan (Safety) Dalam Pelayanan Keperawatan; Aturan, Kebijakan, Dan Strategi Menghadapi Akreditasi KARS dan JCI; Infeksi Nosokomial Sebagai Indikator Kualitas Layanan Keperawatan; Manajemen Nyeri Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Pendidikan Pasien dan Keluarga Sebagai Indikator Pelayanan Keperawatan; Dokumentasi Mutu Keperawatan Berbasis IT Sebagai Indikator Dalam Pelayanan Keperawatan; Tips dan Trik Memilih Lembaga Akreditasi Terbaik Di Layanan Kesehatan (Keperawatan).

Buku ini terdiri atas 11 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan antara lain mengenai Konsep Audit Mutu Dalam Pelayanan Keperawatan; Indikator Pelayanan Keperawatan; Sistem Asesmen dan Dokumentasi Indikator Pelayanan Keperawatan; ...

MANAJEMEN PENDIDIKAN

Buku Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai pegangan bagi dosen/mahasiswa dan juga pengelola pendidikan di lembaga pendidikan tenaga kependidikan. Penguasaan terhadap materi buku ini diharapkan memberi mereka kemampuan dasar untuk melaksanakan pengelolaan pendidikan dengan baik.

Buku Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai pegangan bagi dosen/mahasiswa dan juga pengelola pendidikan di lembaga pendidikan tenaga kependidikan.

MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH: Sinergitas Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Guru Pada Sekolah Penggerak

Perencanaan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu guru pada tiga sekolah penggerak dengan jenjang yang berbeda di Kota Samarinda, terdapat persamaan yakni (1) melihat kebutuhan dari sekolah dan gurunya dalam menentukan tujuan perencanaan, (2) kepala sekolah dan guru terlibat langsung dalam menyusun perencanaan, (3) jumlah guru yang telah linier dan tersertifikasi serta kemampuan guru menyusun rencana pembelajaran dan evaluasi pembelajaran yang menjadi dasar penyusunan perencanaan, (4) perencanaan merupakan alternatif terbaik untuk saat ini dan akan ada penyesuaian sesuai dengan kondisi di lapangan. Adapun Kemiripan terdapat pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yakni (1) pelibatan pengawas sekolah dalam menyusun perencanaan, (2) kualifikasi guru yang menjadi dasar penyusunan perencanaan. Serta terdapat perbedaan yakni : (1) pada jenjang sekolah dasar perencanaan berdasarkan kesulitan para guru dalam memanfaatkan teknologi informatika. (2) pada jenjang sekolah menengah pertama, tujuan perencanaan tidak terlepas dari visi pendidikan indonesia yakni membentuk profil pelajar pancasila. (3) sekolah penggerak jenjang sekolah menengah atas, penyusunan perencanaan melihat kemampuan anggaran sekolah dan pelibatan tim pengembang sekolah yang di pimpin oleh wakil kepala sekolah.

Perencanaan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu guru pada tiga sekolah penggerak dengan jenjang yang berbeda di Kota Samarinda, terdapat persamaan yakni (1) melihat kebutuhan dari sekolah dan gurunya dalam menentukan tujuan perencanaan, ...

Total Quality Manajement dalam Meningkatkan Mutu Madrasah

Kualitas pendidikan Islam (madrasah) tergantung pada beberapa faktor berikut ini; (a) karakteristik guru, (b) fasilitas material dan kurikulum dan (c) karakteristik kelompok atau kelas dimana para murid ditempatkan. Berdasarkan grad tour pada madrasah memiliki strategi untuk meningkatkan madrasah menjadi madrasah bermutu. Pertama; masalah mutu madrasah sampai hari ini tetap menjadi tema pembicaraan yang serius di kalangan praktisi pendidikan. Kedua, setiap madrasah unggul masing-masing memiliki kiat dan strategi dalam menjaga kontinuitas keunggulan. Ketiga, Konsep Total Quality Management (TQM) lebih favorit dan digunakan pada dunia industri dibandingkan pada dunia pendidikan.Keempat, dalam suatu madrasah peranan perencanaan, pelayanan administrasi, dan unsur guru sangat penting. Buku ini terdiri dari 6 (enam) bab yaitu bab 1 berisi tentang konsep pendidikan dan tujuan pendidikan dan upaya serta pelaksanaan manajemen peningkatan mutu lembaga pendidikan, khususnya di lembaga pendidikan islam. Manajemen peningkatan mutu lembaga pendidikan memiliki karakteristik yakni: input, proset dan output. Hal ini juga dikemukakan oleh Scheerens dalam survey tiga klaster karakteristik sekolah diukur, yakni: (a) karakteristik guru, (b) fasilitas material dan kurikulum, dan (c) karakteristik kelompok atau kelas dimana murid ditempatkan. Lembaga pendidikan yang bermutu harus memiliki guru yang profesional sesuai denan kode etik guru, manajemen dan sistem kurikulum yang baik serta adanya karakteristik pengelolaan siswa yang baik selama proses pembelajaran. Bab 2 menjelaskan tentang Konsep Manajemen Mutu. Dalam konteks pendidikan, pengertian mutu mengacu pada masukan, proses, keluaran, dan dampaknya. Bab 3 menjelaskan tentang Manajemen Mutu Madrasah. Bab 4 menjelaskan tentang Penerapan Total Quality Management (TQM) secara umum, dan selanjutnya pada Bab 5 dijelaskan tentang Penerapan Total Quality Management (TQM) di Madrasah. Pada Bab 5 dijelaskan tentang Penerapan Total Quality Management (TQM) di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Jambi yang disusun berdasarkan hasil penelitian yang komprehensif dan mendalam.

Kualitas pendidikan Islam (madrasah) tergantung pada beberapa faktor berikut ini; (a) karakteristik guru, (b) fasilitas material dan kurikulum dan (c) karakteristik kelompok atau kelas dimana para murid ditempatkan.

MANAJEMEN PEMASARAN SYARIAHKONSEP DASAR, E-MARKETING, DAN STRATEGI

Puji syukur kehadirat Allah SWT., penulis panjatkan dengan sepenuh hati atas karunia keimanan, Islam, kesempatan, dan kemampuan kepada penulis sehingga bisa menyelesaikan karya ini. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada tauladan ummat, junjungan, dan pemimpin terhebat: Rasulullah SAW yang telah membawa pencerahan di dunia dan menyebarkan dakwah ke seluruh alam melalui generasi-generasi sahabat, tabi’in, dan tabi’it tabi’in. Melalui pencerahan Islam, dua pertiga dunia pernah mengalami puncak kejayaan dan pemerataan kesejahteraan selama kurang lebih 13 abad hingga sinar Islam mampu menerangi hati kita.

Puji syukur kehadirat Allah SWT., penulis panjatkan dengan sepenuh hati atas karunia keimanan, Islam, kesempatan, dan kemampuan kepada penulis sehingga bisa menyelesaikan karya ini.

Manajemen Pemasaran

Pembahasan dalam buku ini meliputi Tinjauan Manajemen Pemasaran, Perencanaan Strategi Pemasaran, Penerapan Customer Relationship Management, Brand Positioning, Strategi Promosi, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Bersaing di Pasar Global, Pemasaran Di Era Digital, Optimalisasi Social Media Marketing, dan Implementasi Green Marketing.

BIODATA PENULIS Eko Raharto, S.E., M.E. Dosen Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Bondowoso, Penulis lahir di Brebes, tanggal 22 Juni 1990. Penulis merupakan Dosen Ekonomi Syariah pada Program ...

Manajemen Pemasaran Jasa

Meskipun bisnis di bidang jasa bersifat tidak terlihat (intangible), tetapi tetap diperlukan analisis untuk mengamati perilaku pasar. Pasar yang selalu berubah menuntut penyesuaian dari dalam dan luar perusahaan untuk memperbaiki kualitas pelayanan secara berkelanjutan terhadap pasar. Berbagai strategi pun digunakan untuk saling bersaing memperebutkan pasar. Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.

Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bacaan khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas sembilan belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Perspektif Perilaku Konsumen).