Sebanyak 2309 item atau buku ditemukan

Pengantar Hukum Perbankan di Indonesia

Sistem perbankan yang semakin berkembang menyebabkan mulai dirasakannya kebutuhan akan keberadaan suatu lembaga stabilisator perekonomian. Lembaga tersebut sampai saat ini dikenal sebagai Bank Sentral. Secara umum, Bank Sentral merupakan lembaga yang memiliki peran penting dalam perekonomian, terutama di bidang moneter, keuangan, dan perbankan. Hal ini nampak dari fungsi dan tujuan Bank Sentral yang tidak sama dengan bank komersial. Berdasarkan hal tersebut, maka buku ini berusaha mengangkat pembahasan mengenai Bank Sentral. Mulai dari perkembangan Bank Sentral sejak abad ke-17 hingga Bank Sentral pada masa ini yaitu Bank Indonesia. Selain itu, di dalam buku ini menyajikan eksistensi Bank Indonesia serta cara mengatasi permasalahan terhadap bank yang bermasalah baik dari faktor internal maupun eksternalnya. Di samping hal-hal tersebut, kedudukan hukum Bank Indonesia sebagai Bank Sentral juga berusaha disajikan di dalam buku ini.

(Sebagai sebuah Bank Sentral, isu independensi muncul jika diperlukan oleh hukum, adat/tradisi, teori perkembangan teori moneter, atau pendapat publik untuk melakukan tugas-tugas yang dianggap sebagai kepentingan umum.

Multi Level Marketing Syariah Di Indonesia Dalam Perspektif Maqashid Syariah

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang kebetulan saya sebagai promotor atau pembimbing pertamanya. Namun demikian tanggung jawab ilmiahnya tetap merupakan tanggung jawab penulis. Saya memberikan apresiasi yang mendalam jika akhirnya hasil penelitian ini dijadikan buku ilmiah dan dapat dijadikan bahan rujukan oleh para pembaca sekalian. Buku ini, menjelaskan hal-hal yang terkait dengan Multi Level Marketing Syariah di Indonesia mulai dari kehalalan Multi Level Marketing Syariah, produk-produk dan sistem perusahaannya juga tinjauannya dari sudut pandang Maqashid syariah. Buku ini wajar dijadikan bahan rujukan karena ditulis oleh orang yang berkompeten di bidangnya. Penulis adalah orang yang langsung berkecimpung memberikan kuliah, memotivasi, melatih mitra-mitra dalam Multi Level Marketing Syariah mulai dari memberikan pemahaman materi Multi Level Marketing Syariah sampai presentasi untuk menjadi leader hingga aplikasi merekrut mitra-mitra baru yang menjadi keharusan menuju kesuksesan di perusahaan Multi Level Marketing Syariah. Multi Level Marketing Syariah Di Indonesia Dalam Perspektif Maqashid Syariah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Multi Level Marketing Syariah Di Indonesia Dalam Perspektif Maqashid Syariah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Marketing Strategy Top Brand Indonesia

Untuk melambungkan produk menjadi Top Brand di Indonesia, dibutuhkan strategi pemasaran yang efektif meliputi segmentasi pasar, pembidikan pasar, dan penempatan posisi produk, serta diferensiasi produk.

Hotel Sofyan Group Jakarta memosisikan diri sebagai hotel yang dikelola selaras dengan prinsip syariah . Iklan Hotel Sofyan Group Jakarta ditunjukkan pada Gambar 2.35 . HOTEL SOFYAN GROUP - JAKARTA Dikelola selaras dengan prinsip ...

Formasi makro-mikro ekonomi Indonesia

Sistem dan Moral Ekonomi Indonesia . Jakarta : LP3ES Mubyarto . 2001. Membangun Sistem Ekonomi . Yogyakarta : BPFE Universitas Gadjah Mada . Nazara , Suahasil dan Iyanatul Islam . 1999. Consulative Forum on a Strategy for Employment ...

Pengembangan Model dan Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia

Metode yaitu cara yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki. Selain itu, juga didefanisikan sebagai cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan suatu kegiatan guna mencapai tujuan yang ditentukan. Dalam pembelajaran bahasa indonesia metode diartikan sebagai sisitem perencanaan pembelajaran bahasa indonesia secara menyeluruh untuk memilih, mengorganisasikan, dan meyajikan materi pelajaran bahasa indonesia secara teratur. Metode bersifat prosedural artinya, penerapan pembelajaran bahasa Indonesia harus dikerjakan menurut langkah-langkah yang teratur, bertahap yakni mulai perencanaan pembelajaran, penyajian sampai dengan penilaian dan hasil belajar.

Metode yaitu cara yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki.

Pembelajaran Bahasa Indonesia Responsif Budaya: Teori dan Aplikasi

Pembelajaran Bahasa Indonesia Responsif Budaya: Teori dan Aplikasi PENULIS: Prof. Dr. Djoko Saryono, M.Pd. ISBN : 978-623-7532-94-1 www.guepedia.com Sinopsis: Proses pembelajaran, pembelajaran, dan atau pengajaran bahasa dan sastra Indonesia bukan hanya harus berlandaskan [berbasis] kebudayaan, melainkan harus senantiasa dilambari atau dilumuri kebudayaan, bahkan bertujuan kebudayaan. Paling tidak tindak pembelajaran, pemelajaran, dan atau pengajaran bahasa dan sastra Indonesia harus peka atau responsif budaya. Pelbagai inovasi dan inisiasi praksis pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia responsif budaya telah dikerjakan oleh berbagai pihak di Indonesia. Akan tetapi, sebagian besar di antara kita sering tergoda untuk memillih dan memakai salah satu atau beberapa teori dan metodologi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang tidak responsif budaya. Kemudian muncul gejala pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia abai budaya yang menjadikan peserta didik justru tercerabut dari akar budaya atau mengalami gegar budaya {culture shock}. Kita juga melihat berbagai kebijakan pendidikan nasional yang tidak responsif budaya, salah satu di antaranya kebijakan kurikulum kurang responsif budaya, yang menimbulkan gejala pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia tidak atau kurang responsif budaya. Dalam buku ini, para penulis akan menyajikan tentang diversitas budaya, model-model pembelajaran responsif budaya yang dapat digunakan di kelas bahasa, fenomena gegar budaya {culture shock} guru bahasa di sekolah tujuan SM3T, dan beragam fenomena budaya di kelas bahasa. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Pembelajaran Bahasa Indonesia Responsif Budaya: Teori dan Aplikasi PENULIS: Prof.

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP PENULIS: Sakila, S.Pd. Tebal : 154 halaman ISBN : 978-623-7477-88-4 www.guepedia.com Sinopsis: Pada saat awal pembelajaran, guru sebelumnya harus memilih media apa yang tepat. Memilih media yang tepat untuk materi tentunya bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah bagi guru. Guru harus mempertimbangkan banyak faktor seperti tujuan pembelajaran, karakteristik siswa, metode pembelajaran, serta ketersediaan dari media itu sendiri. Adapun tujuan dari guru memilih media yang tepat dalam pembelajaran agar terjadi interaksi antara siswa, guru dan media yang dipergunakan. Dapat kita bayangkan apabila guru menggunakan media yang tidak sesuai dengan materi pembelajaran tentunya akan sia-sia, menghabiskan waktu dan tenaga serta pikiran yang tidak sedikit. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada pembelajaran bahasa Indonesia terdapat empat aspek keterampilan berbahasa yang harus dipahami oleh siswa yaitu berbicara, menyimak, menulis dan membaca. Guru sebagai aktor utama untuk mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal hendaknya dapat memilih dan memanfaatkan media yang tepat dalam proses belajar mengajar yang efektif. Penggunaan media pembelajaran yang baik sangat bermanfaat bagi guru untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada peserta didik dalam proses pembelajaran. Hasil akhir yang dicapai adalah peserta didik mudah memahami materi yang diajarkan dan tujuan pokok dalam pendidikan akan dapat dicapai dengan optimal. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP PENULIS: Sakila, S.Pd. Tebal : 154 halaman ISBN : 978-623-7477-88-4 www.guepedia.com Sinopsis: Pada saat awal pembelajaran, guru sebelumnya harus memilih media apa yang tepat.