Sebanyak 327 item atau buku ditemukan

LANDASAN PENGEMBANGAN SEKOLAH OLAHRAGA

Sekolah Olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah lain pada umumnya. Karena pada pendidikan di Sekolah Olahraga tuntutan pada siswa menjadi bertambah. Berbeda dengan sekolah lainnya, pada Sekolah Olahraga, siswa dituntut untuk berkompeten di bidang akademik dan juga berkompeten di bidang kemampuan olahraga sesuai dengan bakat masing-masing. Sehingga perlu pengaturan dan sistem yang baik agar kedua hal tersebut dapat berjalan dengan lancar, seimbang dan tercapai semua kompeten yang diharapkan. Buku ini bisa jadi sebagai pemecah masalah dan sumber untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada Sekolah Olahraga. Selain itu bisa dijadikan pandangan tentang menentukan langkah dalam meningkatkan kualitas pada pendidikan di Sekolah Olahraga.

Sekolah Olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah lain pada umumnya.

Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Tindakan Kelas dalam Pendidikan Olahraga

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; (3) Jenis Data, Variabel Penelitian, Definisi Istilah, Definisi Operasional dan Indikator; (4) Konsep Landasan Teori, Hipotesis, Macam-Macam Hipotesis, Pengujian Hipotesis, Asumsi, dan Macam-Macam Penelitian; (5) Konsep Rancangan Penelitian Eksperimen dan Non Eksperimen, Populasi, Teknik Sampling dan Pembagian Kelompok; (6) Instrumen Tes, Non Tes, Jenis Data, dan Teknik Pengumpulan Data; (7) Ciri-Ciri, Prosedur, Rancangan Penelitian Kualitatif dan Study Kasus; (8) Teknik Pengumpulan Data Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Tindakan Kelas; (9) Karakteristik, Keterbatasan, Manfaat, Persyaratan, dan Langkah-Langkah Tindakan Perbaikan Sebelum dan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas; (10) Rencana Perbaikan, Identifikasi dan Analisis Masalah, Perumusan Masalah dan Hipotesis, Tahap Pelaksanaan Perbaikan Pembelajaran, dan Kancah Penelitian Tindakan Kelas; (11) Model Penelitian Tindakan Kelas; (12) Analisis dan Penafsiran Data Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Tindakan Kelas; dan (13) Siklus Penelitian Tindakan Kelas. Materi tersebut kami sertai contoh implementasinya dalam penerapan penelitian di bidang pendidikan jasmani dan olahraga. Dengan demikian bagi mahasiswa ataupun peneliti di bidang pendidikan jasmani lebih paham dan mengerti, namun pembaca di bidang lain juga dapat memanfaatkan buku ini sebagai sumber belajar atau referensi dalam belajar dan meneliti.

Buku ini berisi tentang: (1) Mensintesa Pengertian, Pendekatan dan Paradigma Penelitian Kuantitatif, Landasan Penelitian Kualitatif dan Landasan Guru Melakukan Penelitian Tindakan Kelas; (2) Prosedur Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan ...

Pendidikan olahraga dan pembangunan masjarakat baru Indonesia

Disusun untuk petugas-petugas pendidikan djasmani, siswa/mahasiswa pendidikan djasmani, olahragawan dan pentjinta olahraga, guru-guru, pemimpin/kader masjarakat, setiap kepala rumah tangga, setiap pentjinta ilmu

Seperti saja telah kemukakan sebelumnja stelsel Austria merupakan stelsel
pendidikan olahraga jang mendjadi pedoman terachir dari dunia barat jang
masuk di Indonesia . Stelsel ini dianggap demikian baiknja , sehingga mendjiwai
banjak ...

GIZI OLAHRAGA

Buku ini dibuat dengan mempertimbangkan masih kurangnya bahan ajar yang dimiliki mahasiswa pada mata kuliah ilmu gizi olahraga. Kesuksesan belajar berawal dari kemauan dan ditunjang oleh berbagai sarana, salah satu diantaranya adalah buku. Harapan kami, buku ini dapat membantu mahasiswa untuk memahami pentingnya ilmu gizi dan memahami kebutuhan gizi tentang dirinya sendiri, keluarga, lingkungan, dan masyarakat.

Buku ini dibuat dengan mempertimbangkan masih kurangnya bahan ajar yang dimiliki mahasiswa pada mata kuliah ilmu gizi olahraga.