Sebanyak 344 item atau buku ditemukan

Reflective Development through the Care Model

Empowering Teachers of English as a Foreign Language

The capacity to reflect – individually and with others – is considered valuable in teacher professional development internationally. In the field of Teaching English as a Second or Foreign Language, reflective practice has been deemed to be a precious tool at the pre-service level and in the ongoing development of teachers. Despite the importance of teacher reflection, the field of Teaching English as a Foreign Language in Higher Education has tended to overlook this topic and especially its collaborative and emotional elements. This book proposes a new and practical model for engaging teachers in transformational learning through an ‘emotionalized’ version of reflection. More specifically, the Collaborative, Appreciative, Reflective Enquiry (CARE) model represents a guide for teachers who wish to engage in reflective practice alone and with others in an appreciative context. As such, this book will be invaluable to in-service language teachers and teacher educators who are committed to realizing their potential as educators and human beings through growth that only emancipatory reflection and positive emotionality can bring.

Journal of Language and Linguistic Studies, 3 (1): 168-181 Arkoudis, S. (2003) Teaching English as a second language in ... XVII (3): 374-384 Baets, W. (2006) Complexity, learning and organisations: A quantum interpretation of business.

ASAS MANFAAT PUTUSAN HAKIM PENGADILAN HUBUNGAN INDUSTRIAL BANDUNG TERHADAP PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA PERJANJIAN KERJA WAKTU TERTENTU Oleh : Hadi Machram, S.H. Marjan Miharja,

Didalam melaksanakan hubungan kerja antara pengusaha dengan pekerja pengusaha lebih menyukai sistem kerja kontrak kepada pekerjanya dibandingkan pekerja tetap.Dengan alasan dikarenakan pada pekerja perjanjian kerja waktu tidak tertentu atau pekerja tetap, yang diperoleh pengusaha adalah ketidak untungan, seperti adanya ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai upah, kesejahteraan, kenaikan upah berkala, tunjangan sosial, dan hari istirahat atau cuti. Dalam penelitian ini memakai metode penelitian yuridis normatif. Metode penelitian yuridis normatif adalah penelitian terhadap asas-asas hukum positif yang tertulis dalam perundang-undangan.

Didalam melaksanakan hubungan kerja antara pengusaha dengan pekerja pengusaha lebih menyukai sistem kerja kontrak kepada pekerjanya dibandingkan pekerja tetap.Dengan alasan dikarenakan pada pekerja perjanjian kerja waktu tidak tertentu atau ...

ASESMEN OLAHRAGA

buku yang berjudul “Asesmen Olahraga” Tujuan dari penyusunan buku ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa pendidikan olahraga, pendidikan kepelatihan olahraga, dan pelatih olahraga maupun guru pendidikan jasmani dalam memahami bagaimana cara mengevaluasi dan menganalisis hasil latihan, hasil belajar, dan hasil pertandingan yang kesannya cukup rumit sehingga menjadi lebih mudah.

buku yang berjudul “Asesmen Olahraga” Tujuan dari penyusunan buku ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa pendidikan olahraga, pendidikan kepelatihan olahraga, dan pelatih olahraga maupun guru pendidikan jasmani dalam memahami ...

Manajemen HR STIFIn

Buku ini disajikan untuk berbagai kalangan yang menggeluti atau yang berminat di bidang sumberdaya manusia. Bagi akademisi, buku ini bisa menjadi referensi untuk menjadi bahan kajian dan pengembangan konsep-konsep manajemen sumberdaya manusia. Bagi praktisi dan konsultan HR, buku ini bisa menjadi panduan praktis atau skema pilihan untuk mengelola sumberdaya manusia di perusahaan dan untuk menjawab berbagai fenomena yang terjadi di seputar produktivitas karyawan, serta untuk menjawab kebuntuan-kebuntuan yang terjadi dalam mengelola sumberdaya manusia di perusahaan untuk menghasilkan tingkat produktivitas yang tinggi. Manajemen HR-STIFIn adalah pemodelan untuk mengoptimalisasi sumberdaya manusia berdasarkan skema mesin kecerdasan STIFIn, mulai dari kegiatan perencanaan tenaga kerja, perekrutan dan seleksi (recruitement & selection), penghargaan dan manajemen imbal jasa (reward management), manajemen kinerja (performance management), manajemen pelatihan dan pengembangan (training & development), manajemen dan pengembangan karir (career development), kepemimpinan (leadership), serta manajemen hubungan karyawan (employee relations) dan hubungan industrial (industrial relations). Konsep dasar HR-STIFIn tetap menggunakan konsep dan sistem sumberdaya manusia yang saat ini dikembangkan oleh para ahli dan praktisi manajemen dan HR, hanya pada tataran eksekusinya menggunakan skema STIFIn. Perbedaan fundamentalnya, pada HR-STIFIn, sumberdaya manusia adalah sebagai subyek penentu kinerja perusahaan dan dalam pengelolaannya memberikan keleluasaan setiap pribadi manusia di perusahaan untuk berkembang dan menemukan titik optimalnya dalam mencapai tingkat produktivitas terbaiknya di perusahaan.

Manajemen HR-STIFIn adalah pemodelan untuk mengoptimalisasi sumberdaya manusia berdasarkan skema mesin kecerdasan STIFIn, mulai dari kegiatan perencanaan tenaga kerja, perekrutan dan seleksi (recruitement & selection), penghargaan dan ...

MANAJEMEN KONFLIK DALAM OLAHRAGA (SOLUSI PEMECAHAN KONFLIK DALAM DUNIA OLAHRAGA DI INDONESIA)

Buku Manajemen Konflik dalam Olahraga ini adalah salah satu sub disiplin Ilmu Manajemen Konflik yang perkembanganya dirasakan masih sangat terbatas atau dapat dikatakan masih tergolong baru karena kehadirannya di dalam dunia olahraga masih nyaris tak terdengar. Artinya bahwa para pengurus organisasi keolahragaan yang ada sekarang ini perlu memahami secara baik tentang apa, mengapa dan bagaimana manajemen konflik seharusnya diterapkan. Praktik-praktik berorganisasi yang kerap dipertontonkan oleh para pengurus cabang olahraga di tanah air adalah praktik berorganisasi yang keras dan tidak jarang berbenturan dengan proses dan gejolak sosial sehingga para pemimpin organisasi dituntut untuk harus paham dan mau menerapkan secara sungguh-sungguh praktik manajemen konflik sehingga hasilnya bersifat produktif dan fungsional.

Buku Manajemen Konflik dalam Olahraga ini adalah salah satu sub disiplin Ilmu Manajemen Konflik yang perkembanganya dirasakan masih sangat terbatas atau dapat dikatakan masih tergolong baru karena kehadirannya di dalam dunia olahraga masih ...

Akselerasi Berpikir Ekstraordinari Merdeka Belajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga Era Pandemi Covid-19

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem Makarim tentang merdeka belajar dan guru penggerak perubahan, memperkaya penulis untuk mengungkap pengalaman empirik yang unik karena kondisinya saat ini diluar dari kebiasaan. Pengalaman empirik tersebut dijabarkan dalam berbagai topik yang menarik dan enak dibaca dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, dan berdaya saing tinggi menuju Indonesia emas 2045. Pandemi Covid-19 secara sadar mengubah pikiran manusia untuk selalu care menjaga kesehatan pribadinya. Penyebaran virus corona yang demikian dahsyat sangat mungkin setiap orang tertular terutama yang imunnya rendah yang disebabkan karena beberapa faktor antara lain; usia lanjut, sakit penyakit bawaan, hubungan antar manusia yang kurang peduli dengan protap kesehatan, lingkungan yang kurang sehat, tubuh yang tidak sehat dan bugar dan lain-lain. Kondisi tubuh sehat dan bugar tentu menjadi dambaan setiap insan manusia tanpa terkecuali, dan kondisi ini sesuai dengan capaian target belajar pendidikan olahraga.

Pengalaman empiris para penulis sebagai guru atau dosen bidang keolahragaan di era Pandemi Covid-19, bersamaan dengan kemajuan teknologi digital dan program Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Bapak Nadiem ...

Kajian Ilmu Keolahragaan Ditinjau Dari Filsafat Ilmu

Filsafat Olahraga berarti kajian filsafat tentang olahraga, secara praktis berupa tindakan mengkritis secara sistematis ihwal fenomena keolahragaan, Aktivitas keolahragaan dalam profesi apa saja akan maju bila didukung riset dalam Ilmu Keolahragaan; dan sebaliknya ilmu keolahragaan akan maju bila dapat menperoleh pengalaman terkait manfaat aplikasi dalam bidang profesi keolahragaan. Filsafat Olahraga dipandang sebagai subjek yang memiliki penalaran kritis tinggi, skeptik, dan mampu berpikir secara dialektik dalam rangka memperoleh pencerahan dan kebenaran secara filsafati. Justru itu, mahasiswa diinspirasi dan dimotivasi agar mampu mengekspresikan diri untuk menunjukkan eksistensi diri dalam menuangkan ide atau gagasan tentang fenomena olahraga ditinjau dari perspektif filsafati. Pendidikan jasmani dan olahraga merupakan proses belajar untuk bergerak dan belajar melalui gerak yang bertujuan menjaga kebugaran pada tubuh. Selain belajar dan dididik melalui gerak untuk mencapai tujuan pengajaran, dalam pendidikan jasmani itu anak diajarkan untuk bersosial, Proses kegiatannya mencakup kegiatan latihan atau pelaksanaan tugas-tugas permebalajarn yang dilakukan secara berulang-ulang. Dalam kajian buku ini membahas secara tuntas dan lengkap bagaiamana mengembangkan Ilmu Olahraga dengan filsafat dan Ilmu yang mempunyai tujuan yang sama mencari kebenaran. Diharapkan dengan adanya buku ini menambahkan dapat dijadikan wawasan serta pengetahuan kepada mahasiswa, Dosen, Guru, Peneliti dan Praktisi lainya dalam dunia Ilmu Keolahragaan.

Filsafat Olahraga berarti kajian filsafat tentang olahraga, secara praktis berupa tindakan mengkritis secara sistematis ihwal fenomena keolahragaan, Aktivitas keolahragaan dalam profesi apa saja akan maju bila didukung riset dalam Ilmu ...