Sebanyak 33 item atau buku ditemukan

Media Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Buku Referensi untuk Guru, Mahasiswa dan Umum

Anak berkebutuhan khusus memiliki beragam kondisi baik fisik, emosional maupun mental. Mereka juga memiliki karaktiristik yang unik. Oleh karena itu, mereka membutuhkan layanan pendidikan yang bersifat khusus. Optimalisasi pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus akan tercapai jika didukung dengan adanya pemahaman guru tentang media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus memiliki banyak arti penting, karena selain sebagai mediator dalam proses pembelajaran. Media pembelajaran bagi mereka juga dapat berperan sebagai instrumen atau alat untuk melakukan asesmen, alat bantu ketunaan, alat bantu pendidikan kompensatoris, alat bantu terapis dan alat bantu rehabilitasi baik medis maupun sosial. Buku ini bermanfaat bagi guru, orang tua, mahasiswa, atau umum guna memberikan tambahan pengetahuan tentang media pembelajaran bagi anak berkebutuhan khusus. Mulai dari tunanetra, tunarungu, tunawicara, tunagrahita, tunadaksa, tunalaras, autis, ADHD, anak berbakat dan anak yang mengalami lamban atau berkesulitan belajar.

Anak berkebutuhan khusus memiliki beragam kondisi baik fisik, emosional maupun mental.

PEMBINAAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (Sebuah Perspektif Bimbingan dan Konseling)

Buku ini bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan rekan-rekan pendidik pada khususnya dan para pembaca umumnya tentang Pembinaan Anak Berkebutuhan Khusus terutama bagi guru Bimbingan dan Konseling di sekolah.

Karir Proses pemberian bantuan oleh guru bimbingan dan konseling atau konselor kepada Anak Berkebutuhan Khusus untuk mengalami pengenalan, pemahaman, perkembangan, eksplorasi, aspirasi dan jika memungkinkan sampai kepada pengambilan ...