
Pembelajaran Bahasa Arab Sebagai Identitas Sosial
Studi Kasus di Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab Jakarta dan El Darosah Banten
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk membuktikan bahwa pembelajaran bahasa Arab yang diterapkan oleh Universitas al-Azhar dan dilakukan oleh perwakilan resminya (Pusiba dan El Darosah) telah berhasil menjelaskan identitasnya. Secara khusus, penelitian ini bertujuan, pertama, ingin menunjukkan tujuan pembelajaran bahasa Arab pada program persiapan masuk Universitas al Azhar. Kedua, ingin menganalisis pembelajaran bahasa Arab tersebut diimplementasikan oleh lembaga perwakilan Universitas al-Azhar di Indonesia. Dengan menggunakan buku ajar yang sudah disediakan, pembelajaran bahasa Arab yang diimplementasikan oleh lembaga perwakilan Universitas al-Azhar di Indonesia selalu mengikuti pedoman yang telah digariskan dalam buku tersebut. Para siswa pada kedua lembaga dilatih dengan tahapan-tahapan yang telah diuraikan secara gamblang dalam buku, dan akan dievaluasi secara kontinu sesuai latihan-latihan di dalamnya untuk menentukan sudah di mana tingkat kemampuan bahasa mereka. Setelah semua berakhir, mereka dianggap memiliki kemampuan untuk secara langsung masuk dan mengikuti perkuliahan di fakultas-fakultas yang tersedia pada universitas al-Azhar.
- ISBN 13 : 602084675X
- ISBN 10 : 9786020846750
- Judul : Pembelajaran Bahasa Arab Sebagai Identitas Sosial
- Sub Judul : Studi Kasus di Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab Jakarta dan El Darosah Banten
- Pengarang : Zaki Ghufron, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar, Endang Saeful Anwar,
- Kategori : Language Arts & Disciplines
- Penerbit : Penerbit A-Empat
- Bahasa : id
- Tahun : 2020
- Halaman : 146
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=HSMnEAAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk membuktikan bahwa pembelajaran bahasa Arab yang diterapkan oleh Universitas al-Azhar dan dilakukan oleh perwakilan resminya (Pusiba dan El Darosah) telah berhasil menjelaskan identitasnya.