Buku ini merupakan hasil penelitian tentang buku ajar PAI. Buku ini menyajikan tiga topik pokok terkait masalah munculnya muatan radikal dan intoleran dalam buku ajar PAI. Pertama, buku ini menyajikan hasil studi lapangan terhadap daerah-daerah (Jombang, Bandung, Jakarta, dan Depok) yang sebagian masyarakatnya mempersoalkan materi-materi tersebut. Kedua, studi ini melakukan analisis konten (content analysis) terhadap materi-materi dalam buku ajar PAI mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) untuk melihat sejauh mana buku ajar tersebut memuat materi-materi yang mengandung ajaran radikal dan intoleran. Ketiga, buku ini juga mendiskusikan kebijakan politik produksi buku ajar PAI untuk melihat mengapa materi-materi radikal dan intoleran bisa muncul dalam buku terbitan pemerintah. Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.
... suatu perbincangan yang meluas dan kontroversi yang besar yang dilaporkan oleh media - media di Malaysia , Singapura dan Indonesia , termasuk majalah - majalah antarabangsa Asiaweek , Far Eastern Economic Review dan Arabia .
theology in which the Sirat - ul - Nabi is highlighted so that the Muslim students
may have a clear picture of the Holy Quran , the sayings of the prophet ( SAW )
and the mornings and evenings of the prophet ( SAW ) . Teachers are the key to
the ...
... Blackstone Press Limited , Second Edition , London , 1993 Mertokusumo ,
Sudikno , Hukum Acara Perdata Indonesia , Liberty , Yogyakarta , 1985 ,
Mengenal Hukum , Suatu Pengantar , Liberty , Edisi Keempat , Cetakan Kedua ,
Yogyakarta ...
Mencermati potret dualisme pendidikan di Indonesia saat ini antara lembaga pendidikan Islam dan umum. Pesantren sebagai penyelenggara pendidikan Islam semakin menancapkan eksistensinya dalam menyongsong era revolusi industri 4.0. Sebagian besar pesantren bertransformasi dari sistem pengelolaan tradional ke arah modern dalam aspek manajerial, kepemimpinan maupun kurikulum. Sebagai penyelenggara pendidikan yang aktif beroperasi selama 24 jam tentunya menghadirkan berbagai macam problematik. Untuk itu pimpinan pesantren harus memiliki kepekaan dalam hal mengelola konflik. Salah satu strategi dalam pengelolaan konflik adalah faktor komunikasi. Komunikasi yang efektif berperan signifikan dalam resolusi konflik yang terjadi hingga pada akhirnya organisasi mampu mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. Pencapaian visi dalam ilmu manajemen dikenal dengan efektivitas. Melalui penerbitan buku ini, para praktisi pendidikan -pengelola pesantren- dapat menanamkan sikap kompetitif santri di era disrupsi saat ini. Buku ini juga menawarkan teori-teori, konsep efektivitas organisasi, serta penerapan dalam organisasi. Pesantren Efektif Model Teori Integratif Kepemimpinan – Komunikasi - Konflik Organisasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*
Dalam konteks lembaga pendidikan, kondisi objektif bangsa Indonesia saat ini adalah sebuah potret dualisme pendidikan, yaitu pendidikan umum dan pendidikan Islam. Lembaga pendidikan umum diwakili oleh SMP, SMA dan SMK dan pendidikan ...
Buku ini menjelaskan konsep belajar dan pembelajaran beserta berbagai hal kaitanya dengan kegiatan pembelajaran. Belajar merupakan suatu proses aktivitas mental yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang bersifat positif dan menetap relatif lama melalui latihan atau pengalaman yang menyangkut aspek kepribadian baik scara fisik ataupun psikis, sedangkan pembelajaran adalah suatu proses yang dilakukan oleh individu dengan bantuan guru untuk memperoleh perubahan perubahan perilaku menuju pendewasaan diri secara menyeluruh sebagai hasil dari interaksi individu dengan lingkunganya. Belajar dan pembelajaran merupakan hal yang sangat penting, dengan adanya proses belajar dan pembelajaran maka akan tercipta pengetahuan baru yang lebih baik. Mahasiswa sebagai calon pendidik di kemudian hari harapanya bisa menguasai pembelajaran dengan baik, dengan disususnya bahan ajar ini maka harapanya mahasiswa bisa lebih memahami belajar dan pembelajaran lebih mendalam serta dapat mengaplikasikanya dengan baik.
Ibu bapa dan guru khas adalah orang yang paling layak mengetahui dengan
lebih singkat kemampuan anak . Mengukur Masalah Pembelajaran Guru khas
hendaklah mengukur kemampuan kanak - kanak yang didapati bermasalah di dalam ...
Proses implementasi strategi meliputi keseluruhan kegiatan manajerial yang
mencakup keadaan seperti motivasi , kompensasi , penghargaan manajemen ,
dan proses pengawasan . Menurut Schendel dan Hofer , implementasi dicapai ...