Sebanyak 154 item atau buku ditemukan

Organizational Resource Management

Theories, Methodologies, and Applications

The management of organizational resources is extremely difficult. Managers face serious and complex challenges when managing the required resources for the benefit of their organization. This book presents a unique approach that aims to tackle these management challenges. This approach is based on four propositions that together form a solid frame

Managers face serious and complex challenges when managing the required resources for the benefit of their organization. This book presents a unique approach that aims to tackle these management challenges.

Aneka penegakan hukum hak cipta, paten, merek dan indikasi geografis

Tak berlebihan jika dikatakan buku ini yang ditulis oleh seorang Hakim tinggi senior non aktif, merupakan pustaka acuan yang wajib dan perlu dibaca oleh berbagai kalangan, terdiri dari para penegak hukum, mahasiswa, dosen dan khalayak ramai. Substansi buku ini akan sangat membantu pembacanya memahami lika-liku proses penegakan hukum yang lebih progresif dan komprehensif sebagaimana diatur dalam 3 undang-undang baru di bidang kekayaan intelektual yaitu: 1. Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang hak cipta; 2. Undang-undang nomor 13 tahun 2016 tentang paten; 3. Undang-undang nomor 20 tahun 2016 tentang merek dan indikasi geografis.

Tak berlebihan jika dikatakan buku ini yang ditulis oleh seorang Hakim tinggi senior non aktif, merupakan pustaka acuan yang wajib dan perlu dibaca oleh berbagai kalangan, terdiri dari para penegak hukum, mahasiswa, dosen dan khalayak ramai ...

Penyusunan Laporan PTK Guru

Mudah atau sulitnya melakukan penelitian khususnya di bidang PTK tidak disebabkan karena sebagian guru memiliki kemampuan/bakat atau tidak berbakat dalam menulis, cukup bermodal ketekunan dan belajar dengan baik, semua guru pun memiliki peluang yang sama untuk menjadi bisa. Untuk menulis dan menyusun laporan PTK seorang guru harus mengetahui dasar-dasar penulisan dan penyusunan yang benar dan metode penelitian, sebagai dasar pedoman dan tutunan dalam pembuatan sebuah laporan hasil penelitian Bertolak dari masalah dan dasar pemikiran tersebut tulisan ini tersusun untuk memperkaya khasanah pengetahuan tentang Karya Tulis Ilmiah umumnya dan PTK sebagai bahasan khusu yang merupakan bagian dari sebuah karya ilmiah secara umum. Tulisan ini akan memberikan penjelasan mengenai dasar-dasar PTK, bagaimana PTK itu dapat bernilai baik dan benar, serta memenuhi syarat penilaian untuk kenaikan pangkat guru.

yang telah dibekali kemampuan psikologi anak tentunya memberi kepekaan dan bisa menemukan siswanya yang sedang ada permasalahan yang harus dibantu penyelesaiannya. Kepekaan dan kepedulian seperti ini, akan menjadi pintu gerbang bagi ...

Pengkajian kebijakan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan bantuan yang layak bagi pengungsi internal (IDPs)

Government policies on civil rights of internally displaced persons in Indonesia.

Alur informasi bidang kesahatan dalam penanganan korban bencana gunung merapi tahun 2006 diawali adalah sebagai berikut : Pendidikan bagi anak - anak selama masa mengungsi dilakukan oleh guru yang berpengalaman dalam pendidikan anak ...

Perencanaan Pembelajaran

Banyak ungkapan yang sering dilontarkan melalu berbagai pertemuan atau media massa tentang rendahnya kualitas pendidikan kita dewasa ini, bukan saja kualitas pendidikan berbagai dampak langsung yang dilihat melalui hasil belajar siswa, tetapi sampai pada dampak pengiring pun dianggap kurrang berhasil dibentuk melalui lembaga pendidikan formal di sekolah. Hal ini dapat dilihat melalui berbagai aksi yang dilakukan siswa bahkan mahasiswa yang tidak sesuai dengan martabat bangsa. Indikasi ketidakberhasilan ini jika dilihat dari aspek pembelajaran salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya perhatian guru atau dosen dalam merencanakan kegiatan pembelajaran. Itu sebabnya di Lembaga Pendidikan Tinggi di upayakan satu mata kuliah perencanaan pembelajaran atau Desain intruksional yang diikuti oleh mahasiswa semester empat dan lima. Di universitas lainperencanaan pembelajaran diberikan kepada dosen dalam bentuk penataran pendidikan keterampilan intruksional yang salah satu misterinyaadalah perencanaan pembelajaran. Buku yang hadir di tangan pembaca ini merupakan salah satu buku yang mengkaji secara ilmiah tentang perencanaan pembelajaran yang ditinjau didasarkan pada teoti-teori intruksional yang banyak dikembangkan di negara-negara peletak dasar intruksional. yakni di Amerika Serikat. Buku ini di awali dengan pemaparan teoretis tentang pembelajaran, kemudian membicarakan tentang kondisi pembelajarang, strategi pembelajaran, dan hasil pembelajaran, di akhir uraian bab ini dikemukakan tentang pengembangan desain pembelajaran serta evaluasi pembelajaran.

Itu sebabnya di Lembaga Pendidikan Tinggi di upayakan satu mata kuliah perencanaan pembelajaran atau Desain intruksional yang diikuti oleh mahasiswa semester empat dan lima.

Enhancing Practice Through Classroom Research

A Teacher's Guide to Professional Development

"Enhancing Practice through Classroom Research addresses the growing trend in educational contexts for teachers to engage in CPD and develop as excellent practitioners. It a guide for teachers, by teachers, on how to improve practice - and understanding of practice - through a personal process of reflection, research and action.The book will provide much needed guidance for teachers engaged in postgraduate studies in reflective practice and professional development, and structured around real life examples of research undertaken by teachers, it will be highly supportive for teachers in the classroom interested in small-scale research projects. The book presents a framework beginning and developing research, in four key sections: Section one deals with reflection on practice, exploring concerns about practice and identifying values; section two examines ideas around why practitioners might be concerned about their practice; section three outlines how readers can develop a personal action plan and gather data to show any changes or possible improvements in their work; the final section shows how readers can draw on the evidence they have produced to develop their own personal theory of education. It covers key issues central to effective professional development and improving practice in the classroom: Understanding the concept of the professional and reflecting on how values inform practice Identifying critical questions such as why you teach as you do Deciding how to investigate the issues you've identified developing a research plan and collecting data Interpreting and making meaning from data writing up each stage of your research. Each section includes two chapters, the first describing real life experiences of researching and reflection in the classroom, giving the reader the opportunity to use the studies to think critically and reflect on their own practice. The second chapter explains a specific stage of the research process project and its rationale, and includes tasks throughout for readers to undertake to encourage reflection"-- Provided by publisher.

Acknowledging the busy nature of classroom teaching and focussing on personalising professional development, this friendly, sensible text offers support and guidance for all student and practising teachers interested in research either for ...

The Professional FE Teacher

Staff Development and Training in the Corporate College

This work explores how best FE teachers can be trained and developed. Among the topics covered are the contextualization of professional development; competence-based approaches; the teacher as mentor; the portfolio approach to professional development; and flexible learning.

This work explores how best FE teachers can be trained and developed.

Kaidah Tafsir Al-Quran

Buku ini memperbincangkan kaidah-kaidah yang sangat diperlukan untuk memahami Al-Quran. Kaidah-kaidah tersebut meliputi kaidah bahasa, kaidah yang berkaitan dengan ulum Al-Quran, kaidah ushul, dan sebagainya. Kaidah bahasa ialah berkaitan dengan prinsip-prinsip utama terkait dengan bahasa yang menjadi standar dalam memahami nuṣūṣ al-shar`iyah, khususnya Al-Quran. Kaidah bahasa itu antara lain, kaidah yang berkaitan dengan isim ḍamīr, makna huruf, jumlah shartiyah, dan sebagainya. Kaidah tafsir yang berkaitan dengan ushul, yang dibahas dalam buku ini, antara lain adalah kaidah tentang `am dan takhsis, muṭlaq dan muqayyad, manṭūq dan mafhum, dan sebagainya. Sementara kaidah tafsir yang berkaitan dengan ulum Al-Quran yang dibahas dalam buku ini adalah kaidah tentang sebab nuzul dan nasikh wa al-mansukh. Kaidah-kaidah ini merupakan prinsip-prinsip utama yang perlu dikuasai untuk dijadikan sebagai standar dalam memahami Al-Quran.

Selanjutnya gelar S2 M.Ag (Magister Agama) penulis peroleh pada perguruan tinggi yang sama pada tahun 2003 jurusan Pendidikan Islam. Pada tahun 2013 penulis melanjutkan pendidikannya pada Program Doktoral (S3) jurusan Pendidikan Agama ...