Sebanyak 60 item atau buku ditemukan

LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah

Judul : LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji Siti Afidatul Khotijah M. Zidny Nafi’ Hasbi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 125 Halaman No ISBN : 978-623-6233-72-6 SINOPSIS BUKU LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (BAHAN AJAR KONSENTRASI SYARI’AH) Buku LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) Indonesia merupakan literatur yang dapat menjadi tambahan khasanah bagi para pembelajar Ekonomi Syariah di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa salah satu wujud perkembangan Ekonomi Syariah adalah tumbuh suburnya Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang terkadang direduksi maknanya oleh masyarakat umum sebatas Bank Syariah. Hal ini terjadi karena memang Bank Syariah relatif paling awal muncul dan mengalami perkembangan pesat. Padahal, dalam kenyataanya, masih banyak jenis LKS yang hadir dan memberi peran positif dalam kehidupan masyarakat. RifqiMuhammmad, S.E., S.H.,M.Sc.,SAS.,P.hD Dosen UII dan Anggota DPS BPRS UNISIA Buku LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (LKS) ini merupakan sebuah buku ajar yang mencoba menyajikan deskripsi LKS dari aspek dasar pemikiran filosofis, yuridis, hingga sisi praktiknya. Buku ini juga mencoba menguraikan relasi antara sektor riil, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penopang utama perekonomian nasional dengan Lembaga Keuangan Syariah. Aspek inilah yang menjadi pembeda dan kelebihan buku ini dibanding buku-buku bertema serupa yang telah hadir sebelumnya. Dr. Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc Kaprodi Magister Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga

Judul : LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH Buku Ajar Konsentrasi Syariah Penulis : Chaidir Iswanaji Siti Afidatul Khotijah M. Zidny Nafi’ Hasbi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 125 Halaman No ISBN : 978-623-6233-72-6 SINOPSIS BUKU LEMBAGA KEUANGAN ...

Pentas seni ritus Bali

Development of Balinese performing arts in Indonesia.

Begitu pula lomba - lomba tari kreasi atau tari lepas , ikut mengaktualisasikan eksistensi tarian itu di tengah masyarakat dan menginternalisasikan nilai - nilai estetika bagi peserta lomba yang terdiri dari generasi usia dini .

Pendidikan Akhlak Anak Usia Dini

Pendidikan akhlak bertujuan untuk mendewasakan peserta didik agar menjadi manusia mandiri dan bertanggung jawab baik terhadap dirinya orang lain serta lingungannya. Pendidikan akhlak juga mengandung makna yang luas yaitu mentransfer pengatahuan dan keterampilan, bimbingan dan arahan penguasaan ilmu pengetahuan keterampilan sekaligus pembinaan keperibadian, sikap moral dan sebagainnya, demikian pula pendidik dapat diartikan sebagai manusia yang memberikan pengatahuan dan keterampilan dan perubahan yang fositif bagi anak didikannya.

Pendidikan akhlak bertujuan untuk mendewasakan peserta didik agar menjadi manusia mandiri dan bertanggung jawab baik terhadap dirinya orang lain serta lingungannya.

Model pemberdayaan anak jalanan berbasis keluarga dengan pendekatan multisystem

studi kasus di tiga kota : Tangerang, Bandung, dan Surabaya

Pendekatan Pelayanan Sosial Anak Jalanan Pendekatan pelayanan merupakan metode dan teknik pemberian pelayanan kepada ... dan komunikasi dan melakukan kegiatan , seperti : konseling , diskusi , permainan , literasi , dan sebagainya .

Sejarah sosial daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

mobilitas sosial D.I. Yogyakarta periode awal abad XX-an

Social history of the Special District of Yogyakarta region.

mata pelajaran pengetahuan yang berkaitan dengan keagamaan Islam dan
bahasa Arab . ... Hal ini mengingat bahwa pendidikan moderen yang dibawa
oleh peradaban barat , pertama kali menyentuh atau berkontak dengan lapisan
atas ...

Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Di SD/MI Kelas Tinggi

Penanaman bahasa Indonesia sejak dini adalah memberikan pelatihan dan pendidikan tentang bahasa Indonesia sejak anak masih kecil. Pelaksanaan pendidikan bahasa Indonesia pada anak dapat dilakukan melalui pendidikan informal, pendidikan formal, maupun pendidikan nonformal. Pendidikan informal dilakukan oleh keluarga di rumah. Pendidikan ini dilakukan saat anak berada di rumah bersama dengan keluarganya. Sedangkan pendidikan formal dilaksanakan di dalam lembaga pendidikan resmi mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi. Dalam pendidikan formal ini gurulah yang berperan penting dalam menanamkan pengetahuan akan bahasa Indonesia. Sedangkan pendidikan nonformal dilaksanakan di luar rumah dan sekolah, dapat melalui kursus, pelatihan-pelatihan, pondok pesantren dan lain sebagainya. Pendidikan bahasa Indonesia di lembaga formal dimulai dari SD. Jumlah jam pelajaran bahasa Indonesia di SD kelas I, II dan III sebanyak 6 jam pelajaran. Sedangkan kelas IV, V dan VI sebanyak 5 jam pelajaran. Banyaknya jumlah jam pelajaran Bahasa Indonesia dimaksudkan agar siswa mempunyai kemampuan berbahasa Indonesia yang baik serta mempunyai kemampuan berpikir dan bernalar yang baik yang dapat disampaikan melalui bahasa yang baik pula. Bahasa Indonesia merupakan salah satu materi penting yang diajarkan di SD, karena bahasa Indonesia mempunyai kedudukan dan fungsi yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari.

Penanaman bahasa Indonesia sejak dini adalah memberikan pelatihan dan pendidikan tentang bahasa Indonesia sejak anak masih kecil.

Kisi-kisi dasar penelitian dan karya ilmiah biologi

Diandra Kreatif

Dewasa ini perkembangan IPTEK (Ilmu pengetahuan dan teknologi) berjalan dengan pesat. Untuk mengimbanginya diperlukan penelitian dan karya ilmiah yang berkualitas agar siap mengikuti perubahan zaman dan mampu bersaing secara sehat. Dalam melakukan kegiatan penelitian dan penulisan karya ilmiah, seorang peneliti harus mengerti dan memahami berbagai macam hal mengenai penelitiannya dan harus dapat menemukan, merumuskan serta memecahkan masalah secara pasti dan benar. Saat melakukan kegiatan penelitan, seorang peneliti harus menerapkan langkah-langkah metode ilmiah antara lain observasi, merumuskan masalah, menyusun kerangka pemikiran, merumuskan hipotesis, melakukan latihan penelitian dasar, studi literatur, dan latihan menarik kesimpulan serta berlatih mengkomunikasikan hasil penelitian dengan menulis karya ilmiah. Buku Kisi-Kisi Dasar Penelitian Dan Penulisan Karya Ilmiah Biologi ini hadir untuk memudahkan kita dalam menjalankan penelitian dan karya ilmiah. Buku ini diperkaya dengan contoh karya ilmiah penulis saat kuliah yang diharapkan dapat menambah motivasi dalam menulis karya ilmiah setelah selesai melakukan penelitian.

Buku Kisi-Kisi Dasar Penelitian Dan Penulisan Karya Ilmiah Biologi ini hadir untuk memudahkan kita dalam menjalankan penelitian dan karya ilmiah.