Sebanyak 41764 item atau buku ditemukan

Muro’atul Ibadah Fi At-Thoharah Wa Sholat

Buku ini disusun agar dijadikan sebagai buku pegangan yang simpel dalam pengajaran fiqih ibadah yang sesuai dengan kitab-kitab fiqih mu’tabaroh yang bermadzabkan Syafi’i.

Buku ini disusun agar dijadikan sebagai buku pegangan yang simpel dalam pengajaran fiqih ibadah yang sesuai dengan kitab-kitab fiqih mu’tabaroh yang bermadzabkan Syafi’i.

Usir Gelisah dengan Ibadah

Dalam menjalani hidup, kita pasti pernah merasakan berbagai kesulitan, tantangan, ujian, atau cobaan yang mengakibatkan cita-cita yang didambakan tidak dapat tercapai. Akibatnya, kita menjadi stres, frustrasi, cemas, gelisah, atau khawatir. Sebenarnya, hal itu wajar saja, tetapi tentu akan berbahaya bila berlebihan. Nah, agar tidak menimbulkan efek negatif, Islam memberikan solusi yang ampuh dan mujarab, yaitu dengan mengerjakan beberapa ibadah. Lantas, apa saja ibadah untuk mengatasi berbagai problem tersebut? Buku ini memberikan jawabannya. Dengan membaca buku ini, kita tidak hanya akan mengerti macamnya ibadah tersebut, tetapi juga menjadi semakin tenang dan tenteram. Lebih jauh, kita akan memahami bahwa secara ilmiah pun ibadah memang mampu mengusir kegelisahan. Selamat membaca!

Dalam menjalani hidup, kita pasti pernah merasakan berbagai kesulitan, tantangan, ujian, atau cobaan yang mengakibatkan cita-cita yang didambakan tidak dapat tercapai.

Hakikat Ibadah Menurut Ibnu ‘Arabi - Menyelami Makna dan Hikmah Rukun Islam

Ibadah adalah bagian penting dalam kehidupan muslim. Ia merupakan wujud ketaatan kepada Allah sekaligus kecintaan dan usaha mendekatkan diri kepada-Nya. Namun, hal ini hanya dapat terwujud bila ibadah itu tak sekadar dipenuhi dari sisi ritual praktis, tetapi juga sisi spiritual ruhaniah. Untuk memenuhi sisi terakhir ini, ibadah perlu dihayati dan dimaknai secara lebih mendalam. Buku ini memaparkan secara dalam dan detail makna-makna ibadah utama Islam (rukun Islam), yaitu syahadat, shalat, zakat, puasa dan haji, dari aspek tasawuf, merujuk kepada pandangan-pandangan sufistik Ibnu ‘Arabi. Tokoh besar sufi ini dikenal sebagai “Syaikh al-Akbar” (mahaguru) tasawuf dan filsafat. Karya-karya dan pemikiran-pemikirannya menjadi referensi utama dan inspirasi bagi para ahli tasawuf sesudahnya. Tak banyak buku yang secara spesifik menggali lebih dalam makna ibadah utama Islam dari perspektif berbeda, seperti buku ini. Kita tak hanya dijelaskan secara gamblang detail-detail ibadah secara praktis, tetapi juga makna-maknanya yang lain dari yang umum kita ketahui, karena Ibnu ‘Arabi mengungkapkannya secara lebih filosofis, memadukan antara aspek naqli (dalil), ‘aqli (rasio) dan dzauqi (rasa). Menarik disimak.

Ibadah adalah bagian penting dalam kehidupan muslim.

Auditing Syariah

Puji dan syukur atas limpahan rahmat dan nikmat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan petunjuk dan maghfirah- Nya sehingga buku yang berjudul “Auditing Syariah” dapat diselesaikan dan telah berhasil diterbitkan. Pada buku ini terdapat 15 bab yang terdiri dari (1) sistem ekonomi Islam, (2) sistem keuangan syariah dan pentingnya audit, (3) filosofi, paradigma, dan sejarah auditing, (4) konsep dasar auditing syariah, (5) kinerja auditing dan profesi akuntan publik, (6) metode audit kepatuhan syariah, (7) kompetensi, standar profesional, dan kode etik auditing syariah, (8) audit kepatuhan syariah, (9) audit internal lembaga keuangan syariah, (10) audit laporan keuangan syariah dan tanggung jawab auditor, (11) sistem pengendalian internal: fraud (kecurangan) auditor, (12) pemeriksaan: audit di lembaga keuangan syariah, (13) pengawasan: audit di lembaga keuangan syariah, (14) implementasi audit syariah di lembaga keuangan syariah, (15) isu kontemporer dan tantangan audit syariah pada lembaga keuangan syariah masa depan.

Pada buku ini terdapat 15 bab yang terdiri dari (1) sistem ekonomi Islam, (2) sistem keuangan syariah dan pentingnya audit, (3) filosofi, paradigma, dan sejarah auditing, (4) konsep dasar auditing syariah, (5) kinerja auditing dan profesi ...

Digital Marketing pada Start Up dan UMKM

Praktik Melakukan Pemasaran Berbasis Digital Menuju UMKM Tangguh, Kompetitif dan Unggul di Era Revolusi Industri 4.0

Buku ini disusun sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan. Dalam buku ini akan dibahas mengenai cara-cara pemasaran secara digital dan cara-cara agar sukses memanfaatkan pemasaran digital bagi pebisnis pemula (start up) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Saat ini pemasaran telah mengalami revolusi dimana ada perubahan cara-cara dari sebelumnya. Pandemi covid 19 telah membawa perubahan yang cukup signifikan pada bidang pemasaran, tak terkecuali bagi UMKM dalam menjalankan bisnisnya. cara-cara yang sebelumnya mungkin tidak terfikirkan oleh para pelaku UMKM untuk menggunakan pemasaran secara digital. Selama ini para pelaku UMKM hanya terfokus pada kegiatan produksi untuk memenuhi pesanan, namun seiring dengan permintaan yang semakin berkurang karena efek pandemi membuat para pelaku UMKM harus memikirkan daerah jangkauan pemasaran yang baru agar tetap dapat membuat mereka bertahan. Pandemi telah membuat banyak pelaku UMKM menghentikan kegiatan produksi karena permintaan yang terus berkurang bahkan tidak ada menjadikan mereka sulit untuk memenuhi biaya produksi. Adanya pembatasan kegiatan sosial masyarakat di beberapa wilayah turut mempengaruhi mobilitas penyampaian produk dari produsen ke konsumen. Pemasaran digital bisa menjadi salah satu solusi yang ditawarkan agar UMKM bisa bertahan. Para pengusaha dan pemasar harus pandai mencari cara agar bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen, sebagai strategi bertahan di tengah pandemic virus corona. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. E-commerce merupakan salah satu cara yang digunakan oleh produsen dan pemasar agar dapat tetap menjual produk mereka meskipun dalam keadaan serba terbatas seperti yang terjadi sekarang. Para pengusaha harus mulai fokus ke pemasaran digital melalui website yang dijadikan e-commerce, social media, search engine, penjualan melalui marketplace, dan membentuk tim reseller untuk menjual produknya. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi para pengusaha pemula (start up) dan para pelaku UMKM dalam memanfaatkan dunia digital (internet) bagi kegiatan pemasaran. Dalam buku ini selain akan memberikan rekomendasi media digital yang dapat digunakan untuk kegiatan pemasaran juga memberikan cara-cara memaksimalkan media-media tersebut. Dalam buku ini juga dibahas trik-trik efektif agar konsumen dapat tertarik membeli produk yang kita pasarkan di media digital baik itu media sosial maupun market place. Selain berisi materi-materi mengenai pemasaran digital, buku ini memuat cara-cara untuk memaksimalkan media digital dalam meningkatkan penjualan sehingga bisa langsung di praktikkan.

Buku ini disusun sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan.

Foundations For Fintech

In the digital era, emerging technologies such as artificial intelligence, big data, and blockchain have revolutionized various ways of people's daily lives and brought many opportunities and challenges to the industries. With the increasing demand for talents in the fintech realm, this book serves as a good guide for practitioners who are seeking to understand the basics of fintech and applications of different technologies. This book covers important knowledge in statistics, quantitative methods, and financial innovation to lay the foundation for fintech. It is especially useful for people who are relatively new to this area and would like to become professionals in fintech.Bundle set: Global Fintech Institute-Chartered Fintech Professional Set I

This book covers important knowledge in statistics, quantitative methods, and financial innovation to lay the foundation for fintech.

The FINTECH Book

The Financial Technology Handbook for Investors, Entrepreneurs and Visionaries

A front-line industry insider's look at the financial technology explosion The FINTECH Book is your primary guide to the financial technology revolution, and the disruption, innovation and opportunity therein. Written by prominent thought leaders in the global fintech investment space, this book aggregates diverse industry expertise into a single informative volume to provide entrepreneurs, bankers and investors with the answers they need to capitalize on this lucrative market. Key industry developments are explained in detail, and critical insights from cutting-edge practitioners offer first-hand information and lessons learned. The financial technology sector is booming, and entrepreneurs, bankers, consultants, investors and asset managers are scrambling for more information: Who are the key players? What's driving the explosive growth? What are the risks? This book collates insights, knowledge and guidance from industry experts to provide the answers to these questions and more. Get up to speed on the latest industry developments Grasp the market dynamics of the 'fintech revolution' Realize the sector's potential and impact on related industries Gain expert insight on investment and entrepreneurial opportunities The fintech market captured over US$14 billion in 2014, a three-fold increase from the previous year. New startups are popping up at an increasing pace, and large banks and insurance companies are being pushed toward increasing digital operations in order to survive. The financial technology sector is booming and The FINTECH Book is the first crowd-sourced book on the subject globally, making it an invaluable source of information for anybody working in or interested in this space.

What's driving the explosive growth? What are the risks? This book collates insights, knowledge and guidance from industry experts to provide the answers to these questions and more.