Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Pengantar Pendidikan Inklusif

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman terbaik selama membantu kementerian pendidikan dan kebudayaan maupun pendidikan tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, dan selama memberikan pendampingan kepada sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Indonesia. Buku ini disusun sebagai referensi utama bagi mahasiswa program kependidikan Unesa maupun para pemegang kebijakan kependidikan, serta pemerhati pendidikan inklusif di Indonesia. Sistematika yang dikembangkan dalam buku ini adalah: (1) latar belakang dan pemikiran-pemikiran baru dalam pendidikan inklusif, (2) filosofi dan prinsip-prinsip dasar pendidikan inklusif, (3) konteks sistem sosial pendidikan inklusif, (4) perspektif budaya pendidikan lokal, (5) asesmen kesiapan menuju pendidikan inklusif, (6) penyelenggaraan pendidikan inklusif berbasis budaya lokal, (7) kualifikasi pembinaan dan karier personal, dan (8) layanan kebutuhan khusus dalam pendidikan inklusif Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman terbaik selama membantu kementerian pendidikan dan kebudayaan maupun pendidikan tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, dan selama memberikan pendampingan kepada sekolah ...

Pengantar Ilmu Pendidikan

Pengantar Ilmu Pendidikan PENULIS: Muhammad Arifin ISBN: 978-623-229-027-3 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 200 halaman Sinopsis: Di dalam buku ini penulis menyajikan beberapa sub bahasan yang berkaitan tentang ilmu pengetahuan seputar pendidikan. Bab pertama, membahas tentang pendidik, kualifikasi pendidik, dan seluk-beluknya. Bab kedua, membahas tentang peserta didik dan karakteristiknya. Bab ketiga, membahas tentang belajar dan pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas sebagai aktivitas belajar. Bab keempat, membahas tentang seni dalam pembelajaran diantaranya sumber dan media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menunjang keterempailan belajar bagi para peserta didik dan keterampilan mengajar bagi pendidik itu sendiri. Bab kelima, membahas tentang kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik. Perlunya seorang pendidik dalam arti pengajar mengetahui karakteristik peserta didik yang sifatnya beragam, artinya guru dituntut tidak hanya mampu untuk mentransfer ilmu pengetahuan yang diampunya saja, melainkan sangat diharapkan untuk mampu mendobrak potensi peserta didik yang memiliki keunikan-keunikan sendiri yang dimilikinya, bagaimana untuk menunjang keterampilan berpikir secara merata. Oleh karena itu, dengan hadirnya buku sederhana ini yang telah dirampungkan oleh penulis, semoga dapat memberikan sedikit pengetahuan secara bersama. Dan semoga mendapatkan keberkahan dari Allah swt. Email : guepedia@gmail•com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Pengantar Ilmu Pendidikan PENULIS: Muhammad Arifin ISBN: 978-623-229-027-3 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 200 halaman Sinopsis: Di dalam buku ini penulis menyajikan beberapa sub bahasan yang berkaitan tentang ilmu ...

Pengantar Psikopatologi untuk Keperawatan

Cara mudah untuk memahami implikasi signifikan perilaku, utamanya psikopatologi dan psikologi abnormal, terhadap individu ialah dengan memerhatikan pertanyaan ini: Apa yang dimaksud dengan individu? Buku ini menjawab pertanyaan ini serta menguraikan konsep dasar-dasar Psikologi dan berbagai deviansi (penyimpangan) psikologis pada diri manusia: perilaku, kepribadian dan tipologinya, perkembangan, deviansi perkembangan dan perilaku, gangguan psikologis, serta bagaimana terapi yang dilakukan untuk menyelesaikan gangguan psikologis --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

... besarnya rasa ingin tahu, ketidakstabilan emosi dan faktor luar diri, seperti
gangguan psikososial keluarga, lemahnya hukum bagi pengedar dan pengguna
narkoba, lemahnya sistem bimbingan konseling dan lemahnya pendidikan
agama.

Pengantar kepemimpinan pendidikan dalam rangka pertumbuhan jabatan guru-guru

Mengapa tehnik " self evaluation " dapat mempertumbuhkan ' personal equipment " dan " profesional growth ” ? 4. Bagaimana jalan ke luar untuk membiasakan tehnik " open class discussion ” ? 5. Menurut pendapat anda dari ke 5 macam tehnik ...

KEPEMIMPINAN DAN SUPERVISI PENDIDIKAN

Secara garis besarnya buku kepemimpinan dan supervise berisi tentang konsep kepemimpinan, Gaya Kepemimpinan, Motivasi dalam Kepemimpinan, Kepemimpinan Transformasional, Transaksional dan Visioner dan Supervisi pendidikan. Buku ini dipersembahkan untuk ayahanda Jamaluddin (alm) dan Ibunda tercinta Khodijah yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi dan do’a sehingga menjadi dorongan dalam menyelesaikan studi, semoga menjadi amal yang diterima di sisi Allah SWT. Aamin.

Secara garis besarnya buku kepemimpinan dan supervise berisi tentang konsep kepemimpinan, Gaya Kepemimpinan, Motivasi dalam Kepemimpinan, Kepemimpinan Transformasional, Transaksional dan Visioner dan Supervisi pendidikan.