Sebanyak 41627 item atau buku ditemukan

Komunikasi Akomodatif Untuk Mewujudkan Harmoni sosial

Buku ini merupakan pengembangan hasil Hibah Penelitian Kompetitif Nasional Strategis Nasional Tahun 2013 dan 2014. Buku ini diberi judul Komunikasi Akomodatif untuk Mewujudkan Harmoni Sosial. Di balik judul ini, tersirat makna penting yang ingin disampaikan oleh para penulis kepada pembaca, khususnya generasi muda, yakni pentingnya membangun komunikasi yang didasari oleh sikap saling percaya dan saling menerima, namun disertai dengan sikap kritis terhadap kenyataan sosial yang ada. Dengan modal sosial demikian, generasi muda diharapkan mampu merajut harmoni dalam masyarakat Indonesia yang majemuk. Karena sangat berhubungan langsung dengan upaya pembentukan karakter generasi muda bangsa, para pengampu mata kuliah pengembangan kepribadian pada umumnya, dan pendidikan pancasila, dan kewarganegaraan, serta Multikulturalisme, pada khususnya sangat tepat menjadikan buku ini sebagai referensi perkuliahan.

Buku ini merupakan pengembangan hasil Hibah Penelitian Kompetitif Nasional Strategis Nasional Tahun 2013 dan 2014. Buku ini diberi judul Komunikasi Akomodatif untuk Mewujudkan Harmoni Sosial.

Buku Ajar Teori-Teori Komunikasi

Buku ajar Teori-Teori Komunikasi ini berisi rangkuman berbagai teori-teori komunikasi dari para ahli ilmu komunikasi. Selain itu buku ajar ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan-bahan pembelajaran mahasiswa khusus di lingkungan Prodi. Ilmu Komunikasi Universitas Muhamadiyah Buton. Buku Ajar ini lebih awal melakukan pembahasan tentang Konsep Dasar Komunikasi yang berisi tentang Uraian konsep-konsep dasar komunikasi antarmanusia dipaparkan mengenai pengertian komunikasi dan pemahaman dasar mengenai komunikasi sebagai tindakan satu arah (linear), komunikasi interaksi, dan komunikasi transaksional, dan Tinjauan Dasar Dan Pemetaan Teori Komunikasi yang berisi tentang Tinjauan dasar untuk mengantarkan pemahaman mahasisiwa dalam penelitian objektif dan subjektif. Selanjutnya masuk pada bahasan tentang teori-teori dalam ilmu komunikasi, yaitu: Teori Penetrasi Sosial, Teori Pengurangan Ketidakpastian, Teori Pertukaran Sosial, Teori Penilaian Sosial, Model Kemungkinan Elaborasi, Teori Kultivasi, Teori Agenda Setting, Teori Spiral Kebisuan, Teori Uses And Gratifications, Teori Ekologi Media, Teori Pelanggaran Pengharapan, Teori Manajemen Kecemasan/Ketidakpastian Buku Ajar Teori-Teori Komunikasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Dalam proses komunikasi proses penyandian (encoding) dan penyandian-balik (decoding) bersifat spontan dan simultan di antara pihak yang terlibat proses komunikasi. Beberapa definisi yang dapat digunakan untuk memahami komunikasi sebagai ...

Komunikasi

Layanan Elektronik, Revolusi Digital, Hukum Dan Etika Media Komunikasi, Propaganda, Konferensi Video, Telecommuting

Sumber: Wikipedia. Halaman: 98. Bab: Layanan elektronik, Revolusi Digital, Hukum dan etika media komunikasi, Propaganda, Konferensi video, Telecommuting, Komunikasi antarbudaya, Hubungan masyarakat, Flash mob, Pamflet, Komunikasi organisasi, Partisipasi, Semaphore, Desain komunikasi visual, Desa global, RoIP, Pbx, Teori komunikasi, Media massa, Hak cipta penulis, Komunikasi pemasaran terpadu, Kabel, Kognisi, Pemasaran global, Ragam dan Karateristik Pameran, Komunikasi publik, Pertukaran data elektronik, Komunikasi internasional, Sejarah narasi, Sistim Telepon, Kentongan, Metode komunikasi organisasi, Fungsi komunikasi, Bedug, Bebo, Kampanye humas, Daftar definisi hubungan masyarakat, Citra, Manajemen humas, Nawala, Teori Empat Sistem, Komunikasi krisis, Daftar definisi komunikasi, Situs jejaring sosial, Heliograf, Telepati, Teori budaya organisasi, Pensponsoran, Teori kultivasi, Opini publik, Komunikasi persuasif, Komunikasi politik, Lembar fakta, Identitas Perusahaan, A-GPS, Komunikasi massa, Komunikasi bisnis, Hubungan media, Hi5, Etika komunikasi persuasif, Wawancara, Gangguan, Pesan, Gagap, Orkut, Terjemahan, Diskusi, Telegrafi optis, Teori Penentuan Agenda, Telemetri, Orator, Komunikator, Aliran informasi, Berbicara di depan umum, Analisa situasi, Penggelembungan bahasa, Pembicara, Publisitas, Afasia, Telegram, Penerima, Papan pengumuman, Rencana pengelolaan informasi, Interaksi, Kutipan, Medium, Penyandian. Kutipan: Sistem Layanan Elektronik atau E-layanan (Inggris: Electronic Services disingkat E-Services)merupakan satu aplikasi terkemuka memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di daerah yang berbeda. Namun, definisi yang tepat dari layanan elektronik sulit didapat sebagian peneliti telah menggunakan definisi yang berbeda untuk menggambarkan layanan elektronik. Meskipun definisi ini berbeda, dapat dikatakan bahwa mereka semua sepakat tentang peran teknologi dalam memfasilitasi pelayanan yang membuat mereka lebih dari layanan elektronik. Menu...

Sumber: Wikipedia.

Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat

Perkembangan zaman yang semakin pesat menjadikan perubahan di masyarakat, bukan hanya sandang pangannya, tapi juga komunikasi dengan sesama. Baik itu individu dengan individu, individu dengan komunitas, atau komunitas dengan komunitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan teori komunikasi mengikuti media dan teknologi yang ada, tujuannya agar bisa mewadahi dan sejalan dengan perubahan yang ada. Komunikasi massa adalah proses penyusunan sebuah pesan oleh seorang atau sekelompok orang atau organisasi yang besar lalu mengirimkannya melalui berbagai media kepada khalayak luas. Kehadiran media komunikasi modern sebagai dampak makin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengubah masyarakat dan mengaburkan batasan antara komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal tradisional dan komunikasi massa. Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi.

Studi Kasus Komunikasi Bisnis

Buku yang berisikan rangkaian makalah studi kasus hasil dari perkuliahan Komunikasi Bisnis yang dikemas menjadi bunga rampai. Karena diajarkan di program studi Sistem Informasi, maka studi kasus yang ada didalamnya bersesuaian dengan tinjauan Sistem Informasi yang menjadi keunikan buku ini. Setiap studi kasus dilengkapi dengan landasan teori dan pembahasan secara subyektif yang menjadikan hasil dari buku dapat dijadikan referensi bagi para akademisi maupun para praktisi di bidang manajemen ataupun bidang sistem informasi.

Buku yang berisikan rangkaian makalah studi kasus hasil dari perkuliahan Komunikasi Bisnis yang dikemas menjadi bunga rampai.

Sosiologi Komunikasi

(Dinamika Relasi Sosial di dalam Era Virtualitas)

Sosiologi Komunikasi adalah cabang disiplin ilmu sosiologi yang banyak diajarkan di berbagai bidang studi rumpun ilmu sosial pada perguruan tinggi. Secara umum, ilmu ini menggabungkan antara pendekatan komunikasi dan sosiologi dalam melihat hubungan sosial masyarakat. Arah komunikasi masyarakat di abad masyarakat informasi menjadi tilikan dasar sosiologi komunikasi. Perkembangan teknologi komunikasi menyebabkan revolusi komunikasi masyarakat semakin pesat. Konsekuensi yang terjadi adalah interaksi antar individu dan kelompok masyarakat semakin dinamis bahkan mengarah pada destruksi komunikasi. Lewat media komunikasi mutakhir, interaksi dan komunikasi tidak hanya menciptakan interkonektivitas yang menawarkan kemudahan hidup bersosial, tetapi juga menciptakan ketegangan sosial dalam bermasyarakat terutama dalam rimba dunia maya. Fenomena-fenomena sosial tersebut yang dibaca dalam buku ini. Buku ini memuat antara lain: defenisi dan ruang lingkup kajian sosiologi komunikasi; proses dan interaksi sosial di era media baru; sosiologi komunikasi dalam media online; media dan perubahan sosial komunikasi; masyarakat cyber; fenomena media sosial dan isu-isu politik; fenomena media sosial dan isu-isu agama; dan fenomena sosial pada media kontemporer.

Sosiologi Komunikasi adalah cabang disiplin ilmu sosiologi yang banyak diajarkan di berbagai bidang studi rumpun ilmu sosial pada perguruan tinggi.

Komunikasi Kesehatan

Buku ajar Komunikasi Kesehatanini terdiri dari 10 kegiatan belajar. Materi yang akan dibahas dalam buku ini antara lain konsep dan bentuk komunikasi, komunikasi terapeutik dalam pelayanan kebidanan, konsep hubungan antar manusia, konsep diri, komunikasi interpersonal atau konseling (KIP/K), keterampilan dalam komunikasi interpersonal (KIP/K), konsep konseling dalam asuhan kebidanan, macam klien dalam konseling asuhan kebidanan, konsep pengambilan keputusan dan strategi membantu klien dalam pengambilan keputusan. Buku ini memberikan kemampuan kepada peserta didik untuk untuk menerapkan komunikasi interpersonal dan konseling dalam lingkup praktik kebidanan dengan memperhatikan aspek budaya yang didasari fi losofi , etikolegal dan keilmuan yang menekankan pada Komunikasi Kesehatan2upaya promosi kesehatan dengan menitikberatkan pada pemberdayaan individu, keluarga, kelompok dan masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan kesehatannya (sebatik)

Buku ini memberikan kemampuan kepada peserta didik untuk untuk menerapkan komunikasi interpersonal dan konseling dalam lingkup praktik kebidanan dengan memperhatikan aspek budaya yang didasari fi losofi , etikolegal dan keilmuan yang ...