Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Resiliensi Perusahaan dalam Lingkungan Kompetitif

Perspektif Modal Manusia dan Organisasi

Seperti apa tren kompetisi dunia bisnis ke depan? Bagaimana mengantisipasinya? Melalui buku ini, penulis mengkaji berbagai situasi yang akan memengaruhi eksistensi perusahaan di tengah sengitnya kompetisi. Mulai dari perihal etika bisnis, manajemen sumber daya manusia, pengambilan keputusan, hingga pentingnya menumbuhkan semangat kewirausahaan dalam praktik kepemimpinan, penulis memaparkan bagaimana topik-topik yang seolah tidak berkaitan itu ternyata saling terkait dalam mendukung resiliensi perusahaan. Ditulis dengan gaya bahasa lugas, langsung memaparkan poin-poin penting, dan dilengkapi dengan daftar bacaan lebih lanjut, pembaca bukan hanya akan dapat dengan mudah memahami gagasan yang disampaikan penulis, tetapi juga dapat menyelami masing-masing topik lewat referensi yang diberikan.

Kompetensi ambang (threshold), yaitu batas minimal kompetensi yang harus dipenuhi oleh pemegang posisi tertentu agar ia mampu melaksanakan tugasnya, misalnya seorang manajer pemasaran minimal harus mampu mengapliaksi strategi pemasaran ...

MEMBANGUN PERTANIAN DAN PETERNAKAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Pertanian merupakan way of life dan sumber kehidupan sebagian masyarakat. Sekitar 45% tenaga kerja tergantung dari sektor pertanian primer. Peranan baru sektor pertanian sekarang ini dapat diletakkan dalam kerangka 3F contribution on the economy, yiatu food, feed dan fuel (Daryanto, 2009). Pembangunan pertanian sejatinya memperhatikan aspek keberlanjutan ditengah apa yang menghantui kita yakni ledakan penduduk, mempertahankan apa yang disebut ketahanan pangan sebagai konsekuensi negeri agraris terbesar sambil berkelindang melaksanakan modernisasi pertanian. Seluruh elemen khususnya pemangku kebijakan, mesti menghadirkan pertanian sebagai ruh bangsa. Dengan demikian, proses pembangunan diharapkan benar-benar menjunjung tinggi dimensi keadilan, pemerataan dan kemanusiaan demi meningkatkan kemandirian, harkat, martabat dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

4) Subsistem pemasaran komoditas-komoditas agribisnis. Keempat subsistem agribisnis di atas dalam pelaksanaannya didukung oleh subsistem penunjang agribisnis (supporting system) sebagai jasa dalam penunjang kegiatan subsistem agribisnis ...

Kajian Lingkungan Hidup Strategis

RPJMD Kabupaten Fakfak 2016 - 2021

Program Peningkatan Pemasaran Hasil Produksi Peternakan j. Program Peningkatan Penerapan Teknologi Peternakan 2. Kehutanan, meliputi : a. Program Pemanfaatan Potensi Sumber Daya Hutan Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan Perlindungan ...

LINGKUNGAN BISNIS EKSTERNAL DAN KEUNGGULAN DAYA SAING DALAM KINERJA PEMASARAN

Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya, saya dapat menyelesaikan buku ini: Penulisan buku merupakan buah karya dari pemikiran penulis yang diberi judul “LINGKUNGAN BISNIS EKSTERNAL DAN KEUNGGULAN DAYA SAING DALAM KINERJA PEMASARAN”. Saya menyadari bahwa tanpa bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak sangatlah sulit bagi saya untuk menyelesaikan karya ini: Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah membantu penyusunan buku ini: Keunggulan bersaing berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja pemasaran pada IKM tenun ulos di propinsi Sumatera Utara. Arah positif menunjukkan keunggulan bersaing merupakan faktor penting dalam rangka meningkatkan kinerja pemasaran IKM tenun ulos di propinsi Sumatera Utara. Temuan ini didukung hasil wawancara expert judgement, bahwa dengan kemampuan manajemen dalam mengelola seluruh kreatifitasnya dan mengimplementasikan keahlian dan kompetensi yang unik maka kinerja pemasaran meningkat. Penulis tentu menyadari jika buku ini isinya masih belum cukup sempurna. Penulis mengharapkan kritik maupun saran guna penyempurnaan buku ini: Semoga Tuhan YME membalas jasa semua pihak yang telah membantu penyelesaian buku ini, dengan harapan bermanfaat untuk pengembangan ilmupengetahuan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pengaruh Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada IKM Tenun Ulos Di Provinsi Sumatera Utara Pengujian hipotesis pengaruh keunggulan bersaing (Y) terhadap kinerja pemasaran (Z) diperoleh hasil statistik bahwa keunggulan ...

Sharia Transformations

Cultural Politics and the Rebranding of an Islamic Judiciary

Few symbols in today’s world are as laden and fraught as sharia—an Arabic-origin term referring to the straight path, the path God revealed for humans, the norms and rules guiding Muslims on that path, and Islamic law and normativity as enshrined in sacred texts or formal statute. Yet the ways in which Muslim men and women experience the myriad dimensions of sharia often go unnoticed and unpublicized. So too do recent historical changes in sharia judiciaries and contemporary strategies on the part of political and religious elites, social engineers, and brand stewards to shape, solidify, and rebrand these institutions. Sharia Transformations is an ethnographic, historical, and theoretical study of the practice and lived entailments of sharia in Malaysia, arguably the most economically successful Muslim-majority nation in the world. The book focuses on the routine everyday practices of Malaysia’s sharia courts and the changes that have occurred in the court discourses and practices in recent decades. Michael G. Peletz approaches Malaysia’s sharia judiciary as a global assemblage and addresses important issues in the humanistic and social-scientific literature concerning how Malays and other Muslims engage ethical norms and deal with law, social justice, and governance in a rapidly globalizing world.

There are many critics of these marketing strategies, but their advocates, not surprisingly, “see . . . [them] as smart business” (Schmitz 2005, 208). As one American advocate specializing in intellectual property law put it in a ...

Perekonomian Indonesia dari bangkrut menuju makmur

On economic conditions of Indonesia, 1986-2002; collected articles.

Kelesuan dalam hari - hari pertama persidangan yang terjadi akibat pertikaian Irak dan Iran dalam hal kuota produksi , tampaknya baru dapat diatasi setelah Arab Saudi turun tangan . Keberhasilan ini melicinkan jalan guna tercapainya ...

Perekonomian Indonesia dalam perspektif waktu

On economic conditions in Indonesia.

Kemudian dalam periode 1978-1979 , terjadi revolusi Iran di mana Khomeini berkuasa di Iran . Kejadian inilah yang mungkin menjadi penyebab utama kenaikan harga minyak dunia ( menjadi US $ 34 - US $ 40 ) , karena pasokan minyak dari Iran ...

Perekonomian Indonesia

Pertumbuhan ekonomi adalah salah satu indikator keberhasilan pemerintahan dalam menjalankan dan mengelola suatu negara. Walaupun ada berbagai faktor baik itu faktor dalam negeri maupun faktor global yang dapat menjadi faktor penentu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) BAB dengan masing-masing bahasan yang berbeda antara lain: Sejarah Perekonomian Indonesia Sistem Ekonomi Indonesia Pelaku Dan Peran Perekonomian Indonesia Transformasi Struktural Perekonomian Indonesia Anggaran Dan Pendapat Belanja Negara Neraca Pembayaran Luar Negeri Indonesia Sektor Pendanaan Dan Perbankan, Pendanaan, Pembiayaan. Pengentasan Kemiskinan Dan Pemberdayaan Masyarakat Perekonomian Indonesia Dalam Era Globalisasi Krisis Ekonomi Di Indonesia

... Jerman, Meksiko, Australia, Brazil, Lebanon, Aljazair dan Argentina, adapun kondisi di negara berkembang yang merasakan dampak dari perubahan sektor ekonomi dan non ekonomi terjadi di negara Hongkong, Iran, Chili dan Irak.

Rekaman Perekonomian Indonesia Ketika Pemerintah Memutuskan Devaluasi Rupiah 1983

Rekaman Perekonomian Indonesia Ketika Pemerintah Memutuskan Devaluasi Rupiah 1983

harga dengan menaikkan produksi, dan pemherian potongan hargayang cukup menarik, masih akan terus dilakukan negeri seperti Nigeria, Iran, Libya dan Venezuela, dan eksportir minyak yang non-OPEC seperti Meksiko.

GLOBAL VALUE CHAIN; Peran Supply Chain dalam Perekonomian

Global value chain (GVC) merupakan jaringan supply chain produk/jasa yang memiliki nilai tambah dengan jangkauan global atau menembus batas-batas negara. GVC mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di negara-negara yang berpartisipasi dalam jaringan tersebut. Sementara itu, nilai tambah yang diciptakan oleh perusahaan atau negara dalam jaringan supply chain amat tergantung pada peran serta strategi tata kelola perusahaan dan negara yang bersangkutan. Nilai tambah dan peran ini memengaruhi bagaimana sebuah jaringan supply chain mampu bertahan ketika menghadapi guncangan dan krisis ekonomi. Agar negara atau perusahaan dapat berpartisipasi dalam jaringan global value chain, mereka harus memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan terampil untuk berinovasi dan menjalankan teknologi industri sesuai standar global. Selain menyertakan contoh-contoh penerapan jaringan supply chain global, buku ini juga mengupas prinsip standarisasi produk, desain, dan produksi serta kondisi ekonomi makro dan mikro, seperti subsidi pemerintah dan dampaknya bagi jaringan supply chain.a

Strategi ini diterapkan oleh Alexander the Great (sekitar tahun 330 SM) ketika me- mimpin Macedonia melakukan penaklukan Asia Kecil (Turki), Mesir, Asiria dan Babilonia (Irak dan Iran). Di sepanjang lokasi penaklukkannya, ...