Sebanyak 41503 item atau buku ditemukan

KREDIBILITAS KEPEMIMPINAN DALAM PERSFEKTIF TRANSFORMATIF TERHADAP PENGELOLAAN PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) DI KABUPATEN KARAWANG

Penelitian ini memiliki landasan yang kuat bagi pengembangan keilmuan pendidikan luar sekolah, pengembangan profesionalitas para dosen, dan penguatan proses pembelajaran serta sumbangsih kampus dalam mengembangkan kelembagaan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat

Penelitian ini memiliki landasan yang kuat bagi pengembangan keilmuan pendidikan luar sekolah, pengembangan profesionalitas para dosen, dan penguatan proses pembelajaran serta sumbangsih kampus dalam mengembangkan kelembagaan organisasi ...

MANAJEMEN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Buku dengan judul “Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini” ini ditulis sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lembaga PAUD yang semakin pesat. Lembaga pendidikan tidak cukup hanya sebatas didirikan saja, akan tetapi adanya sistem pengelolaam yang berkualitas sangat dibutuhkan agar lembaga pendididikan dapat berjalan dengan baik. Buku ini menjelaskan bentuk pengelolaan PAUD dimulai dari proses pendirian hingga menghasilkan output.

Buku dengan judul “Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini” ini ditulis sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lembaga PAUD yang semakin pesat.

Kearifan Lokal SMONG Dalam Konteks Pendidikan : Revitalisasi Nilai Sosial-Budaya Simeulue

Buku “Kearifan Lokal Smong Dalam Konteks Pendidikan” ini disusun sebagai respon atas pentingnya merevitalisasi kembali kearifan lokal smong sebagai kekayaan lokal yang wujud dan berkembang dalam masyarakat Simeulue. Masyarakat Simeulue menggunakan kata smong untuk menyebut peristiwa tsunami. Adanya istilah lokal untuk menyebut peristiwa tsunami membuktikan bahwa masyarakat setempat memiliki pengetahuan berkaitan dengan fenomena alam tersebut. Buku ini terdiri atas 7 bagian. Pada Bab 6 khusus berisi bahan ajar tentang smong yang dapat diterapkan di lembaga pendidikan formal, khususnya tingkat SD/MI. Sedangkan pada Bab 7 terdapat contoh perangkat pembelajaran (RPP) sebagai panduan dalam mengembangkan perangkat pembelajaran tentang smong, Karena itu buku ini sangat tepat dijadikan referensi bagi berbagai pihak seperti guru, akademisi, mahasiswa calon guru dan berbagai kalangan yang memiliki ketertarikan terhadap kearifan lokal.

Buku “Kearifan Lokal Smong Dalam Konteks Pendidikan” ini disusun sebagai respon atas pentingnya merevitalisasi kembali kearifan lokal smong sebagai kekayaan lokal yang wujud dan berkembang dalam masyarakat Simeulue.