logo

Sistem Informasi Pustaka

Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
  • Home
  • Koleksi
    • Buku
    • Populer
    • Terbaru
    • Fiction
    • Reference
    • Textbook
    • Karya Ilmiah
    • Jurnal Nasional yang terakreditasi
    • Jurnal International
    • Prosiding
    • Disertasi
    • Thesis
    • Skripsi
    • Tugas Akhir
  • Perpustakaan
    • Library of UI BBC
  • Katalog
  • Login

STRATEGI KOMUNIKASI BANK INDONESIA KPW CIREBON DALAM MENSOSIALISASIKAN SITEM PEMBAYARAN NON TUNAI MELALUI QRIS KEPADA MASYARAKAT

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

PENGARUH FAKTOR PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP MINAT KONSUMEN SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UI BBC)

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

EFEKTIVITAS METODE MUROTTAL DALAM TRADISI MENGHFAL AL-QURAN DI MTS AL-IHSAN JAPURALOR

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Pengantar Ilmu Komunikasi

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Reading2

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-Wallet Pada Mahasiswa Cirebon

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Perilaku Organisasi

Judul : Perilaku Organisasi Penulis : Edwin Perdana Adiwijaya & Ali Imron Ukuran : 15,5 x 23 Tebal : 324 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7168-91-7 No. E-ISBN : 978-634-7168-90-0 (PDF) Te
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Perekonomian Indonesia

Buku ini merupakan buku ajar yang penulis susun dalam rangka menyediakan bahan ajar dan bacaan bagi mahasiswa maupun dosen pada Jurusan Akuntansi Program S1, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan G
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

ESENSI PENGUKURAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN: Teori dan Praktik

Pengukuran dan evaluasi pendidikan merupakan komponen krusial dalam proses pembelajaran yang efektif. Buku ini mengupas tuntas esensi pengukuran dan evaluasi dalam pendidikan, menggabungkan teori mend
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

EVALUASI PEMBELAJARAN

Buku ini berisikan bahasan tentang konsep, metode, serta implementasi evaluasi dalam proses pendidikan. Evaluasi pembelajaran merupakan langkah penting dalam menilai efektivitas suatu sistem pengajara
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Manajemen Evaluasi Pendidikan - Rajawali Pers

Manajemen pendidikan saat ini sedang mengalami perubahan paradigma (cara pandang) terhadap hakikat dan fungsi pendidikan. Paradigma baru pendidikan nasional mengacu kepada pengelolaan pendidikan oleh
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Konsep, Pemilihan, Pengembangan dan Evaluasi)

Buku ‘Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Konsep, Pemilihan, Pengembangan, dan Evaluasi’ ini dirancang untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan efisien dalam bidang Pendidikan Agama Islam
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Sebanyak 38340 item atau buku ditemukan

Previous12345678910..3195Next

STRATEGI KOMUNIKASI BANK INDONESIA KPW CIREBON DALAM MENSOSIALISASIKAN SITEM PEMBAYARAN NON TUNAI MELALUI QRIS KEPADA MASYARAKAT

  • M.ARIF BAYANILLAH,  

PENGARUH FAKTOR PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP MINAT KONSUMEN SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah UI BBC)

  • HENDRAWAN,  

EFEKTIVITAS METODE MUROTTAL DALAM TRADISI MENGHFAL AL-QURAN DI MTS AL-IHSAN JAPURALOR

  • DEDE SITI ASIYAH,  

Pengantar Ilmu Komunikasi

  • None,  

Reading2

  • None,  

Pengaruh Persepsi Manfaat Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan E-Wallet Pada Mahasiswa Cirebon

  • MARCELIA ARAYA SUPRIATNA,  

Perilaku Organisasi

Judul : Perilaku Organisasi Penulis : Edwin Perdana Adiwijaya & Ali Imron Ukuran : 15,5 x 23 Tebal : 324 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7168-91-7 No. E-ISBN : 978-634-7168-90-0 (PDF) Terbitan : Maret 2025 SINOPSIS Buku Perilaku Organisasi ini menyajikan kajian mendalam tentang bagaimana individu dan kelompok berinteraksi di lingkungan kerja, serta dampaknya pada kinerja organisasi. Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini mengupas berbagai faktor yang memengaruhi perilaku organisasi, seperti budaya, motivasi, kepemimpinan, komunikasi, dan pengambilan keputusan. Selain itu, buku ini juga membahas isu-isu terkini seperti perubahan organisasi, inovasi, dan pengaruh teknologi dalam dunia kerja. Ditujukan bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi manajemen, buku ini dirancang sebagai panduan esensial untuk memahami serta mengelola perilaku organisasi secara efektif. Dengan pendekatan sistematis dan penggunaan studi kasus yang relevan, pembaca akan mendapatkan wawasan berharga tentang bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan mencapai tujuan bisnis yang berkelanjutan. Buku ini menawarkan perspektif yang kaya dan mendalam tentang dinamika organisasi, menjadikannya sumber daya yang tak ternilai bagi siapa saja yang tertarik dalam pengembangan organisasi dan manajemen sumber daya manusia.

  • Edwin Perdana Adiwijaya,   Ali Imron,   Edwin Perdana Adiwijaya,   Ali Imron,   Edwin Perdana Adiwijaya,   Ali Imron,   Edwin Perdana Adiwijaya,   Ali Imron,  

... Organizational Behavior (19th ed.). Pearson. Greenberg, J. (2020). Behavior in Organizations (11th ed.). Pearson. Colquitt, J. A., Lepine, J. A., & Wesson, M. J. (2021). Organizational Behavior: Improving Performance and Commitment ...

Perekonomian Indonesia

Buku ini merupakan buku ajar yang penulis susun dalam rangka menyediakan bahan ajar dan bacaan bagi mahasiswa maupun dosen pada Jurusan Akuntansi Program S1, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha. Buku ini dibuat untuk menunjang pembelajaran mata kuliah Perekonomian Indonesia, serta dapat juga sebagai bacaan tambahan untuk Jurusan lain di Lingkungan Fakultas Ekonomi untuk referensi. Buku ini terdiri dari 10 bab yang menjelaskan mengenai kondisi perekonomian di Indonesia, sebelum masa kemerdekaan, setelah Indonesia Merdeka, masa reformasi, dan kondisi perekonomian saat ini, serta kebijakan perekonomian yang telah dibuat selama periode yang berbeda. Soal latihan dan tambahan kasus diberikan diakhir setiap bab untuk memudahkan pembaca memahami materi.

  • Gusti Ayu Ketut Rencana Sari Dewi,  

Buku ini dibuat untuk menunjang pembelajaran mata kuliah Perekonomian Indonesia, serta dapat juga sebagai bacaan tambahan untuk Jurusan lain di Lingkungan Fakultas Ekonomi untuk referensi.

ESENSI PENGUKURAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN: Teori dan Praktik

Pengukuran dan evaluasi pendidikan merupakan komponen krusial dalam proses pembelajaran yang efektif. Buku ini mengupas tuntas esensi pengukuran dan evaluasi dalam pendidikan, menggabungkan teori mendalam dengan praktik nyata yang relevan di lapangan. Dengan pendekatan yang sistematis, pembaca akan dibimbing melalui konsep dasar hingga aplikasi praktis, mencakup berbagai metode penilaian yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Ditulis oleh ahli di bidangnya, buku ini adalah sumber daya yang tak ternilai bagi pendidik, peneliti, dan mahasiswa yang ingin memahami dan menerapkan pengukuran serta evaluasi pendidikan secara komprehensif dan tepat. Berbeda dari buku evaluasi pendidikan lainnya, buku ini tidak hanya menyajikan teori dan konsep, tetapi juga dilengkapi dengan studi kasus nyata, panduan langkah demi langkah, dan alat evaluasi yang dapat langsung digunakan. Selain itu, buku ini juga menyoroti perkembangan terbaru dalam teknologi pendidikan dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengukuran dan evaluasi. Dengan demikian, buku ini menawarkan pendekatan yang holistik dan praktis yang menjadikannya lebih unggul dan relevan dengan kebutuhan pendidikan modern.

  • Hermina Disnawati ; Eko Wahyudi ; Indriani H. Ismail ; Mariano Dos Santos ; Ahmad ; Petrus Redy Partus Jaya ; Andi Jusmiana ; Tri Zahra Ningsih ; Habib Ratu Perwira Negara ; Maria Angelina Fransiska Mbari ; Yuni Susilowati,  

... teknologi pendidikan dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengukuran dan evaluasi . Dengan demikian , buku ini menawarkan pendekatan yang holistik dan praktis yang menjadikannya lebih unggul dan ...

EVALUASI PEMBELAJARAN

Buku ini berisikan bahasan tentang konsep, metode, serta implementasi evaluasi dalam proses pendidikan. Evaluasi pembelajaran merupakan langkah penting dalam menilai efektivitas suatu sistem pengajaran, mencakup aspek tujuan, materi, metode, serta hasil belajar peserta didik. Buku ini menguraikan berbagai jenis evaluasi seperti formatif, sumatif, diagnostik, dan autentik, serta menjelaskan bagaimana prinsipprinsip evaluasi dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Buku ini juga mengupas metode serta teknik yang digunakan dalam proses evaluasi pembelajaran. Berbagai instrumen penilaian seperti tes tertulis, wawancara, observasi, hingga teknologi digital dalam evaluasi pendidikan dibahas secara mendalam. Model-model evaluasi seperti CIPP, Tyler, dan Scriven juga diperkenalkan sebagai pendekatan yang dapat diterapkan dalam berbagai konteks pendidikan.

  • M.T,   P.,   M.T,   Dewi Lestarani,   S.Pd.,   M.Pd,   Yelisman Zebua,   S.Pd.,   M.Pd.T,   Dr. Umi Fitria,   M.Pd,   Nur Hijriah Zubaedah Narang,   S.Pd.,   Aurelia Astria L. Jewaru,   M.Pd.,   Putu Indah Lestari,   S,   M.Pd.,   Klaudia Ensriana N. Bambut,   M.Pd,   Arvinda C. Lalang,   S.Pd.,   M.Pd,   Daud Dakabesi,   M.Pd.,   S.Pd.,   M.Pd,   Yelisman Zebua,   S.Pd.,   M.Pd.T,   Dr. Umi Fitria,   M.Pd,   Nur Hijriah Zubaedah Narang,   S.Pd.,   Aurelia Astria L. Jewaru,   M.Pd.,   Putu Indah Lestari,   S,   M.Pd.,   Klaudia Ensriana N. Bambut,   M.Pd,   Arvinda C. Lalang,   S.Pd.,   M.Pd,   Daud Dakabesi,   M.Pd.,   S.Pd.,   M.Pd,   Yelisman Zebua,   S.Pd.,   M.Pd.T,   Dr. Umi Fitria,   M.Pd,   Nur Hijriah Zubaedah Narang,   S.Pd.,   Aurelia Astria L. Jewaru,   M.Pd.,   Putu Indah Lestari,   S,   M.Pd.,   Klaudia Ensriana N. Bambut,   M.Pd,   Arvinda C. Lalang,   S.Pd.,   M.Pd,   Daud Dakabesi,   M.Pd.,  

... Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar ' , JINOTEP ( Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran ) : Kajian dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran , 133-142 . doi : 7 ( 2 ) , 10.17977 / um031v7i22020p133 . pp . Angkat , S. A. , Wardhani ...

Manajemen Evaluasi Pendidikan - Rajawali Pers

Manajemen pendidikan saat ini sedang mengalami perubahan paradigma (cara pandang) terhadap hakikat dan fungsi pendidikan. Paradigma baru pendidikan nasional mengacu kepada pengelolaan pendidikan oleh SDM yang profesional. Dalam rangka mengelola sistem pendidikan nasional, ada beberapa prinsip dasar untuk menuju masyarakat Indonesia baru, yaitu: (1) partisipasi masyarakat di dalam mengelola pendidikannya (community based education); (2) demokratisasi proses pendidikan; (3) sumber daya pendidikan yang profesional; dan (4) sumber daya penunjang yang memadai. Keempat faktor ini perlu dikembangkan dan dioptimalkan kemampuannya agar sistem dan manajemen pendidikan mampu memberdayakan manusia Indonesia di masa depan. Untuk melaksanakan paradigma baru dalam implementasi manajemen, maka unsur-unsur manajeman pendidikan Islam harus terakomodir dengan baik, seperti perencanaan (planning) pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating), dan pengawasan (controlling), menurut Al-Qur’an. Ketercapaian dan keberhasilan program atau kegiatan yang dilakukan, tidak lepas dari evaluasi. Evaluasi merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam meningkatkan kualitas, kinerja, atau produktivitas suatu lembaga dalam melaksanakan programnya. Melalui manajemen evaluasi yang dilakukan pada Lembaga Pendidikan Islam, seperti madrasah dan pondok pesantren, akan terlihat dengan jelas dari pengelolaan Manajemen Lembaga Pendidikan Islam yang dilakukan. Sehingga amanat Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 57 ayat (1), dapat terealisasi dengan baik. Buku ini hadir sebagai bentuk upaya dan penegasan bagi pelaku, pemerhati, dan pengambil kebijakan dalam dunia pendidikan, terutama bagi kalangan mahasiswa, khususnya di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta, yakni UIN/IAIN/STAIN/IAIS/STAIS. Buku ini akan menjelaskan secara jelas dan gamblang tentang manajemen evaluasi dan bagaimana melakukan manajemen suatu program kerja, dan mengevaluasinya, sehingga tujuan dari program kerja yang disusun tercapai dengan baik.

  • Prof. Dr. H. Muhammad Syaifudin,   S.Ag.,   M. Ag.,   Dr. Sawaluddin,   M.Pd.I.,   S.Ag.,   M. Ag.,   Dr. Sawaluddin,   M.Pd.I.,   S.Ag.,   M. Ag.,   Dr. Sawaluddin,   M.Pd.I.,  

... teknologi pendidikan termasuk di dalamnya teknologi pengukuran dan penilaian prestasi belajar siswa, dalil tersebut sudah mulai luntur. Kini banyak orang khususnya para guru atau pengajar mulai menyadari bahwa masalah pengukuran dan ...

Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Konsep, Pemilihan, Pengembangan dan Evaluasi)

Buku ‘Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Konsep, Pemilihan, Pengembangan, dan Evaluasi’ ini dirancang untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan efisien dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan menggabungkan penggunaan teknologi dan metode pembelajaran yang inovatif. Buku ini terdiri dari 10 bab yang berisi pembahasan tentang konsep dasar media pembelajaran, jenis dan karakteristik media pembelajaran PAI, pemilihan media pembelajaran, pemanfaatan dan penggunaan media pembelajaran, pembuatan media pembelajaran sederhana, pengembangan media pembelajaran, pengembangan media berbasis visual, pengembangan media pembelajaran model ASSURE, sumber belajar sebagai komponen media pembelajaran, dan evaluasi media pembelajaran. Pada bagian pertama disajikan konsep dasar media pembelajaran, landasan penggunaan, ciri-ciri, fungsi, dan kegunaan media pembelajaran. Selanjutnya, pembaca akan diperkenalkan dengan jenis-jenis dan karakteristik media pembelajaran PAI serta pendekatan proses pemilihan media, faktor-faktor dalam pemilihan media, dan kriteria pemilihan media. Selain itu, buku ini juga membahas tentang pemanfaatan dan penggunaan media pembelajaran, pembuatan media pembelajaran sederhana, pengembangan media pembelajaran, pengembangan media berbasis visual, pengembangan media pembelajaran model ASSURE, dan pengembangan media pembelajaran model ADDIE, dan evaluasi media pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan panduan dan langkah-langkah dalam membuat media pembelajaran sederhana, manual media pembelajaran, serta cara membuat visual. Selain itu, para pembaca juga akan belajar tentang cara memilih sumber belajar yang tepat dan manfaat dari pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar. Buku ini cocok untuk guru-guru dan mahasiswa yang ingin mempelajari pengembangan media pembelajaran PAI untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Agama Islam. Dengan membaca buku ini, pembaca dapat memahami konsep dasar, karakteristik, pemilihan, pemanfaatan, pembuatan, pengembangan, sumber belajar, dan evaluasi media pembelajaran dalam pendidikan Agama Islam.

  • Hepi Ikmal,  

Buku ‘Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Konsep, Pemilihan, Pengembangan, dan Evaluasi’ ini dirancang untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan efisien dalam bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan menggabungkan ...

Previous12345678910..3195Next

© 2019 Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. All Rights Reserved.

Jl. Widarasari III, Tuparev, Sutawinangun, Kedawung, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131, Indonesia.
Telp : (0231) 246215 Email : staibbc.cirebon@gmail.com