Sebanyak 4106 item atau buku ditemukan

Implementasi Hak Kekayaan Intelektual (Hak Cipta, Merek, Paten, Desain Industri)

Seni Rupa, Kriya, Desain Grafis, Desain Produk

Penulisan buku Hak Kekayaan Intelektual (HKI) ini, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada para pembaca di lingkup seni rupa: Seni Lukis, Kriya, Desain Komunikasi Visual, Interior dan Desain Produk, khalayak umum serta para pelaku usaha bidang penciptaan yang terlibat langsung ataupun sebatas bahan pengetahuan kekayaan intelektual di dalamnya. Bahasan isi buku secara komprehensif membahas satu-persatu undang-undang HKI antara lain yang mencakup perlindungan akan Hak Cipta, Merek, Paten dan Desain Industri terkait dengan sejarah, apa dan bagaimana undang-undang itu berjalan, studi kasus dan contoh aplikasi penerapan perlindungan hukum terhadap inventor, bagi pengguna jasa, masyarakat umum, bahkan terhadap permasalahan yang dihadapi seputar pelanggaran yang mungkin ditimbulkannya. Prosedur dan tata cara pengurusan HKI, contoh aplikasi, menjadi bahasan penting dalam buku ini. Kasus pelanggaran ide penciptaan dan aplikasi, hak kepemilikan HKI, klaim kepemilikan HKI, sengketa merek, apresiasi karya penciptaan seni rupa, dipaparkan dengan beberapa pendekatan sesuai kajian menurut undang-undang yang diberlakukan di dalamnya. Beberapa kasus hukum terkait pelanggaran HKI baik dari dalam maupun luar negeri, dijelaskan dengan peraga visual, sehingga lebih memudahkan para pembaca buku memperoleh informasi yang lebih jelas tidak bias dan fokus. Buku ini dilengkapi dengan ringkasan dan tanya jawab seputar HKI, sehingga dapat digunakan sebagai bahan referensi khususnya yang sedang belajar tentang HKI.

Penulisan buku Hak Kekayaan Intelektual (HKI) ini, dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada para pembaca di lingkup seni rupa: Seni Lukis, Kriya, Desain Komunikasi Visual, Interior dan Desain Produk, khalayak umum serta para pelaku ...

Pelindungan Merek

Susunan penyajian dalam Buku Pelindungan Merek ini diawali dengan uraian yang membahas perbandingan hukum pelindungan merek terkenal antara Paris Convention dengan Undang-Undang (UU) Merek. Bahasan yang terkandung dalam tulisan pertama, dapat dipandang sebagai payung bagi pembahasan Pelindungan merek pada bab-bab selanjutnya. Dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan hukum pelindungan merek dari Konvensi Paris dan UU Merek, tulisan kedua mencermati bahwa pemakaian suatu merek tidak terlepas dari karakter budaya daerah setempat. Indikasi geografis merupakan perwujudan karakter budaya daerah yang dilekatkan pada merek. Pada tulisan ke tiga, analisis penulis mengungkapkan bahwa pengetahuan UMKM Indonesia tentang manfaat dan pentingnya pelindungan hukum atas merek melalui pendaftaran merek masih sangat kurang. Oleh Karena itu, penulis memandang Pemerintah Daerah memiliki posisi strategis dalam mengupayakan pelindungan merek melalui pendaftaran merek. Pendaftaran merek tersebut menjadi sarana pelindungan hukum merek yang penting bagi UMKM karena Indonesia menganut prinsip first to file, yaitu bahwa UU memandang pendaftar pertama sebagai pemilik hak merek sampai ada pembuktian sebaliknya. Keterlambatan UMKM dalam pendaftaran merek dapat mengakibatkan timbulnya permasalahan hukum, baik permasalahan hukum pidana maupun hukum perdata. Dalam kaitan ini, tulisan selanjutnya menganalisis penerapan ketentuan-ketentuan hukum pidana baik yang ada di dalam KUHP maupun yang ada di dalam UU Merek sebagai sarana Pelindungan hukum merek, khususnya bagi UMKM sebagai pemilik hak merek. Untuk memberikan gambaran tentang Pelindungan hukum merek melalui penegakkan hukum pidana, tulisan keempat ini membahas pertanggungjawaban pidana korporasi dalam Pelindungan merek. Korporasi bukanlah UMKM. Korporasi lazim dipahami sebagai perusahaan skala besar yang lebih memahami manfaat dan pentingnya hukum merek dari pada UMKM karena hukum pidana tidak membedakan apakah pelaku tindak pidana tersebut korporasi atau UMKM. Pembahasan tentang pertanggungjawaban pidana korporasi dalam Pelindungan merek diharapkan akan dapat memperjelas posisi para pemangku kepentingan, baik korporasi maupun UMKM, apabila salah satu dari mereka harus bertanggung jawab secara pidana dalam upaya pihak lawan, baik korporasi maupun UMKM, untuk mencari pelindungan hukum bagi merek dagang atau merek jasanya.

Susunan penyajian dalam Buku Pelindungan Merek ini diawali dengan uraian yang membahas perbandingan hukum pelindungan merek terkenal antara Paris Convention dengan Undang-Undang (UU) Merek.

Power Branding

Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya

Merek (brand) mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk memikat hati orang agar membeli produk atau jasa yang diwakilinya. Citra yang ditampilkan secara 'menyihir' setiap sasarannya. Keputusan pembelian pun lebih sering didasarkan pada pertimbangan merek daripada hal-hal lain. Riset banyak dilakukan untuk mengetahui merek-merek mana yang unggul - sebagai pilihan utama - di mata konsumen. Penghargaan pun diberikan kepada merek-merek unggul dari berbagai kategori produk dan jasa, yang tentu semakin menguatkan kesan benar-benar baik untuk dikonsumsi. Perbincangan seputar merek tidak hanya sebatas mencari tahu merek yang unggul tetapi sampai pula pada esensi dari merek itu sendiri, kemudian pada perubahan merek (termasuk logo perusahaan), klaim-klaim yang dijanjikan oleh sebuah merek. Buku ini menguraikan secara mendetail bagaimana mengembangkan strategi dan identitas merek, mengelola ekuitas dan nilai merek, melakukan positioning mereka di mata konsumen, serta bagaimana mengembangkan organisasi untuk mendukung kesuksesan sebuah merek yang diluncurkan ke pasar.

Merek (brand) mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk memikat hati orang agar membeli produk atau jasa yang diwakilinya.

Fintech with Artificial Intelligence, Big Data, and Blockchain

This book introduces readers to recent advancements in financial technologies. The contents cover some of the state-of-the-art fields in financial technology, practice, and research associated with artificial intelligence, big data, and blockchain—all of which are transforming the nature of how products and services are designed and delivered, making less adaptable institutions fast become obsolete. The book provides the fundamental framework, research insights, and empirical evidence in the efficacy of these new technologies, employing practical and academic approaches to help professionals and academics reach innovative solutions and grow competitive strengths.

The curse of regulations is that they make banks more rigid, allowing little innovation. ... 4.1.1 Performance of AI Techniques in the Banking Industry Data envelopment analysis (DEA) is a data-oriented approach that evaluates financial ...

Big Data Analytics

5th International Conference, BDA 2017, Hyderabad, India, December 12-15, 2017, Proceedings

This book constitutes the refereed conference proceedings of the 5th International Conference on Big Data Analytics, BDA 2017, held in Hyderabad, India, in December 2017. The 21 revised full papers were carefully reviewed and selected from 80 submissions and cover topics on big data analytics, information and knowledge management, mining of massive datasets, computational modeling, data mining and analysis.

This aspect involves core banking, internet and mobile banking, e-wallets, m-wallets, Omni-channel data warehouse, Data Lake and service oriented architecture. Data. The data dimension deals with the quality of the data that is present ...

Handbook of Research on Driving Socioeconomic Development With Big Data

Socioeconomic development has drawn increasing attention in academia, industries, and governments. The relationship between big data and its technologies and socioeconomic development has drawn certain attention in academia. Socioeconomic development depends not only on big data, but also on big data technologies. However, the relationship between big data and socioeconomic development is not adequately covered in current research. The Handbook of Research on Driving Socioeconomic Development With Big Data provides an original and innovative understanding of and insight into how the proposed theories, technologies, and methodologies of big data can improve socioeconomic development and sustainable development in terms of business and services, healthcare, the internet of everything, sharing economy, and more. Covering topics such as corporate social responsibility, management applications, and process mining, this major reference work is an excellent resource for data scientists, business leaders and executives, IT professionals, government officials, economists, sociologists, librarians, students, researchers, and academicians.

INTRODUCTION The German banking system traditionally consists of three pillars, private sector banks, public savings banks and cooperative banks. This structure makes the German banking system unique (Behr & Schmidt, 2015; Frank et al., ...

Core Banking Software (CBS) Implementation Challenges of E-Banking

An Exploratory Study on Bangladeshi Banks

Banking and financial sectors all around the world have embraced ICT to facilitate their customers with efficient services and innovative products through multi-channel. The central engine that runs the core operations of the banking and financial institution is the Core Banking Software (CBS). The operational efficiency of a bank largely depends on the CBS. Moreover, it determines what a bank can offer in the future. In Bangladesh, ICT embracement has got momentum in the last decade. Some first mover banks in Bangladesh are in the process of CBS upgradation, and some other banks are trying to implement CBS to improve competitiveness, operational efficiency, and regulatory compliance. However, CBS implementation has challenges; improper attention to these challenges may result in poor CBS performance. This exploratory study tried to identify the challenges that commercial banks in Bangladesh encounter in the process of core banking system implementation or upgradation. Factor analysis has been used to analyze data from 153 respondents from seven commercial banks. This study found three primary sources (factors) of CBS implementation challenges: management, technology and vendor. These factors include: consensus on requirements, the role of employees, vendor capabilities and credentials, the software flexibility, user friendliness, capability to meet requirements, employee skill set required and data migration. The findings may help the academicians to explore the factors in other cultures, countries and cross-industry. It will also help the banking practitioners to concentrate on this challenging area to better implement and upgrade the core banking software in future.

Banking and financial sectors all around the world have embraced ICT to facilitate their customers with efficient services and innovative products through multi-channel.

The Handbook of the Psychology of Communication Technology

The Handbook of the Psychology of Communication Technology offers an unparalleled source for seminal and cutting-edge research on the psychological aspects of communicating with and via emergent media technologies, with leading scholars providing insights that advance our knowledge on human-technology interactions. • A uniquely focused review of extensive research on technology and digital media from a psychological perspective • Authoritative chapters by leading scholars studying psychological aspects of communication technologies • Covers all forms of media from Smartphones to Robotics, from Social Media to Virtual Reality • Explores the psychology behind our use and abuse of modern communication technologies • New theories and empirical findings about ways in which our lives are transformed by digital media

The Handbook of the Psychology of Communication Technology offers an unparalleled source for seminal and cutting-edge research on the psychological aspects of communicating with and via emergent media technologies, with leading scholars ...

Budaya Kerja Guru

Ide dasar penulisan buku ini, bertolak dari keinginan penulis, pertama menyampaikan informasi studi ini ke masyarakat. Dengan demikian, guru dan masyarakat secara umum, mengetahui bagaimana budaya kerja guru. Kedua, sebagai akademisi penulis memiliki tanggungjawab sosial dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Terbebas dari permasalahan-permasalahan yang dijumpai, baik itu berpangkal pada sistem seperti contohnya permasalahan manajemen, kualitas input dan kondisi sarprasnya, ataupun permasalahan dari selain sistem seperti contohnya ketatnya ...

Pengembangan Keterampilan Menulis Untuk Guru, Mahasiswa Calon Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Widyaiswara, Widyaprada, Dan Pengembang Teknologi Pembelajaran

Dalam buku yang berjudul Pengembangan Keterampilan Menulis ini diuraikan konsep dasar menulis. Hal ini dimaksudkan agar pembaca dapat memahami teori menulis. Selain itu, untuk menubuhkan minat pembaca untuk menulis, maka pada uraian teori menulis diintegrasikan pemberian motivasi kepada pembaca. Dengan demikian, pembaca mau dan mampu menulis, baik karya tulis ilmiah maupun karya ilmiah populer. Buku ini ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana sehingga lebih mudah dipahami oleh pembaca. Mudah-mudahan kehadiran buku ini berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan menulis bagi para pembaca, khususnya guru, mahasiswa calon guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, widyaiswara, widyaprada, dan pengembang teknologi pembelajaran. Pengembangan Keterampilan Menulis Untuk Guru, Mahasiswa Calon Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Widyaiswara, Widyaprada, Dan Pengembang Teknologi Pembelajaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Oleh sebab itu, manajemen perbankan yang sehat memegang peranan penting dalam pengelolaan dana yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penghimpunan, penyaluran, serta pengendalian dana sehingga tidak ada pihak yang dikecewakan.