Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Teori Struktur Modal, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Kas (Cash Management), Manajemen Piutang (Account Receivable Management), Nilai Waktu Dari Uang (Time Value Of Money), Penganggaran Modal (Capital Budgeting), Biaya Modal (Cost Of Capital), Perencanaan Keuangan Jangka Panjang, Analisis Laporan Keuangan (Financial Statement Analysis), Analisis Risiko Keuangan (Risk Financial Analysis)
Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Teori Struktur Modal, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Kas (Cash Management), Manajemen Piutang (Account Receivable Management), Nilai Waktu Dari Uang (Time Value Of Money), ...
Sejak diberlakukan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 50 Tahun 2015 tentang Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia pada 26 November 2015, Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan (EYD) dinyatakan sudah tidak berlaku lagi dan digantikan dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia. Buku ini berisi: 1. Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 50 Tahun 2015) 2. Pedoman Umum Pembentukan Istilah 3. Sejarah Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia 4. Sejarah Pedoman Umum Pembentukan Istilah Bahasa Indonesia. Dengan terbitnya buku persembahan penerbit Visimedia Pustaka ini, diharapkan dapat membantu siswa, guru, mahasiswa, pendidik dan pengajar, para praktisi bahasa, serta masyarakat umum pengguna dan penutur bahasa memahami kaidah berbahasa Indonesia, terutama kaidah ejaan yang berlaku.
Buku ini berisi: 1. Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 50 Tahun 2015) 2. Pedoman Umum Pembentukan Istilah 3. Sejarah Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia 4.
Terapkan Ide, Teknik & Inovasi Kreativitas, Manajemen Proyek & Komunikasi yang Gesit, Selesaikan Masalah, Ubah Bentuk dengan sukses, Atasi Ketakutan Anda
Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi seringkali juga karena komunikasi yang salah atau hilang dari manajer. Buku ini menunjukkan cara terbaik untuk menangani kreativitas sendiri dalam kehidupan profesional sehari-hari, bagaimana memecahkan masalah dan konflik dengan cara yang kreatif dan dengan demikian mencapai tujuan Anda sendiri.
Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi ...
Kekayaan seorang pemimpin terletak pada kemampuannya dalam menghadapi dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada. Hal itu ditandai oleh kapasitas berpikir dan berkreasi dalam memformulasikan berbagai langkah, tindakan, keputusan yang diambil untuk mencari jalan keluar. Kepemimpinan tidak selalu dihadapkan pada kondisi normal dan datar-datar saja, karenanya kemampuan dalam menghadapi jalan berlubang, berliku, curam, kabut tebal, badai, gelombang, angin kencang dan sejenisnya merupakan fenomena-fenomena yang akrab dinisbahkan dengan kepemimpinan. Karena itu kreativitas dan inovasi merupakan jalan yang harus ditempuh oleh para pemimpin jika ingin keluar dari permasalahan yang ada. Buku sederhana ini diharapkan dapat menjadi guide untuk membangun pemahaman, motivasi, dan inspirasi bagi para kepala sekolah dan administrator pendidikan agar mereka sadar akan peran kepemimpinan
Energi Kreatif Meraih Sukses untuk Memenangkan Persaingan
Tantangan besar yang dihadapi pemasar adalah perubahan lanskap pasar terutama terkait dengan kecenderungan globalisasi dan perubahan karakter pasar. Iklim kompetisi cenderung semakin ketat dengan kompetitor yang semakin banyak dan ‘kuat’, sementara konsumen juga semakin kritis dan ‘cerdas’ dengan ekspektasi tuntutan layanan yang semakin tinggi. Dalam kondisi demikian ini maka seorang pemasar dituntut untuk mampu menjadi ‘visionary marketer’, yang mampu berpikir dan bertindak strategis holistik. Tidak cukup lagi seorang pemasar tanpa visi, yang hanya mempertimbangkan keuntungan jangka pendek tanpa memikirkan masa depan perkembangan perusahaan. Wajar bila ada yang mengatakan, musuh utama seorang pemasar sebenarnya bukan kompetitornya tetapi adalah perubahan. Mengapa? Karena kemampuan menyikapi perubahan akan menentukan keberhasilan seorang pemasar dalam proses pemasarannya. Banyak pengalaman membuktikan, para pemasar sukses adalah mereka yang mampu membaca dengan tepat arah perubahan kemudian mampu meramu resep tepat untuk menggarap pasar yang sedang berubah. Buku merupakan potret dan catatan kritis dalam menyikapi denyut perubahan dunia pemasaran. Penulis mencoba mendokumentasikan gerak dinamis kegiatan pemasaran dalam bentuk tulisan ringan, bersandar pada referensi pendapat para pakar pemasaran, sekaligus pengalaman panjang penulis sebagai pemasar.
Kita sudah sering membaca bahwa sejarah digital telah meningkat drastis. Teknologi telah tertanam kuat dalam cara kita menjalani kehidupan sehari-hari, tidak hanya memengaruhi cara kita menjalani hidup, tetapi juga cara kita menjalankan pekerjaan. Perbincangan Economist Intelligence Unit sangat menarik karena teknologi telah mengubah cara bisnis dan organisasi beroperasi. Topik teknologi telah menjadi topik hangat dalam banyak diskusi di hampir semua industri. Dalam buku ini, penulis secara singkat membahas tiga teknologi utama dan dampaknya terhadap bisnis. Ada juga beberapa indikasi mengapa penting bagi masyarakat umum untuk terus menggunakan teknologi ini di masa mendatang. Penggunaan teknologi mobile telah menjalankan bisnis dengan lebih baik, transformasi bisnis telah diubah oleh teknologi seluler menjadi lebih sukses (Dash, et al., 2021). Demikian dengan Astuti, et al., (2020); dan C. Smith, et al., (2018) menyatakan bahwa pemanfaatan teknologi mobile dapat membantu industri meningkatkan kesetiaan, kegembiraan, produktifitas, serta kreatifitas staf.
Semakin berkembangnya zaman, berbagai jenis atau bidang usaha semakin berkembang, termasuk juga usaha di bidang kuliner. Konsumen kuliner, saat ini menjadikan kebiasaan mengkonsumsi jenis makanan apa yang mereka makan menjadi sebuah life style. Berbagai jenis bidang usaha kuliner muncul di masyarakat saat ini, termasuk juga usaha kuliner yang mengkhususkan produknya pada jenis kuliner yang menyajikan makanan cepat saji. Pengusaha di bidang makanan tersebut mencoba mengambil keuntungan dari pola hidup masyarakat yang modern serba instan tentang segala urusan termasuk dalam hal makanan dan minuman.
Pemasaran modern saat ini menjadikan kepuasan pelanggan sebagai orientasi yang menjadi pilar utama dalam menjalankan bisnis untuk mewujudkan tujuan perusahaan dalam memperoleh laba. Pelanggan yang terpuaskan oleh perusahaan menjadi aset besar untuk kelangsungan hidup perusahaan sehingga perlu dilakukan pengelolaan terhadap kualitas pelayanan yang ditawarkan untuk memenuhi kepu[1]asan pelanggan. Kualitas pelayanan yang dikelola secara baik akan memberikan hasil yang baik untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Buku ini baik sebagai acuan untuk memahami pemasaran kreatif yang mengandung isi: pemasaran holistik dalam industri jasa; pengukuran kinerja perusahaan dengan balanced scorecard; electronic commerce; after sales service; membangun kepercayaan; personal branding; tantangan pemasaran abad 21; strategi pemasaran WOM; value creation; direct marketing; endorsement; inovasi produk dan competitiveness; komitmen terhadap pelanggan; marketing communication; marketing entrepreneur; mitra bisnis; digital marketing (pemasaran digital); advertising (periklanan); perilaku konsumen; personal selling; relationship marketing; brand dan branding; corporate social responsibility (CSR); e-government; etika bisnis; kepuasan konsumen; manajemen diri; syarat untuk sukses; manajemen karier; manajemen pengetahuan; manajemen talenta; manajemen waktu; menghargai waktu; intellectual capital; dan strategi pemasaran bisnis ritel. Pemasaran Kreatif Untuk Segala Bisnis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.