Sebanyak 176 item atau buku ditemukan

EFEKTIVITAS CONTENT CREATOR DALAM PENGEMBANGAN PERSONAL BRANDING DAN BRANDING PRODUCT UMKM DI ERA SOCIETY 5.0

Revolusi industri merupakan perubahan besar dalam bidang teknologi yang menyebabkan perubahan cara hidup manusia dan proses kerja secara mendasar, dimana kemajuan teknologi informasi dapat mengintegrasikan dalam dunia kehidupan dengan digital yang dapat memberikan dampak disiplin ilmu. Era Society 5.0 merupakan keberlanjutan dari era revolusi industri 4.0 dimana banyak orang beranggapan bahwa Industri 4.0 akan menggunakan mesin berteknologi canggih yang kemudian menekan jumlah pekerjaan yang dilakukan oleh tenaga manusia. Pemasaran menggunakan media sosial dapat membantu UMKM untuk meningkatkan kinerja mereka. Berdasarkan temuan tersebut, salah satu pengguna media sosial disebut juga dengan content creator. Dimana content creator atau pembuat konten ini berkontribusi untuk memberikan informasi ke media apapun dan terutama media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu. Setelah dilakukan penelitian, peneliti menemukan bahwa menggunakan content creator untuk meningkatkan personal dan branding merupakan pemilihan strategi yang tepat. Sehingga diharapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk dilakukan pelatihan atau asistensi pembuatan content creative yang ditujukan untuk meningkatkan personal branding dan branding product UMKM. Sehingga para pelaku usaha mampu meningkatkan eksistensi dan kesadaran masyarakat terhadap UMKM yang dikelolanya dengan sekaligus meminimalisir pengeluaran biaya.

Revolusi industri merupakan perubahan besar dalam bidang teknologi yang menyebabkan perubahan cara hidup manusia dan proses kerja secara mendasar, dimana kemajuan teknologi informasi dapat mengintegrasikan dalam dunia kehidupan dengan ...

Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi

Peluang dan Tantangan

Buku ini mengulas masalah global yang dihadapi negara di seluruh dunia: pemulihan sosial-ekonomi pasca pandemi COVID-19. Buku ini menawarkan kontribusi penulis dari berbagai sudut pandang untuk mengeksplorasi pemecahan masalah ekonomi pasca Pandemi di Indonesia. Kajian ini mencakup analisis di berbagai sektor bisnis yang terdampak pandemi, seperti perusahaan penerbangan, bidang investasi, perbankan, UMKM sampai dengan analisis kebijakan pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi serta peluang ekonomi digital pasca pandemi. Terlepas dari kenyataan bahwa buku ini hanya mengulas beberapa sektor dalam bidang ekonomi, gambaran dan tantangan baru ekonomi Indonesia pasca-COVID dapat diperoleh dengan membaca seluruh buku. Buku ini akan menarik bagi para akademisi dan praktisi di bidang ekonomi, khususnya mereka yang tertarik dengan kebangkitan ekonomi pasca-COVID di Indonesia.

Buku ini menawarkan kontribusi penulis dari berbagai sudut pandang untuk mengeksplorasi pemecahan masalah ekonomi pasca Pandemi di Indonesia.

Hukum yang Bergerak

Tinjauan Antropologi Hukum

Hukum memiliki banyak wajah, dan berada dalam bentangan aktivitas masyarakat yang luas, dan merasuk dalam setiap sendi kehidupan. Oleh karenanya hukum harus dipelajari dengan menempatkannya pada konteks sosial, budaya, ekonomi, dan politik secara holistik. Banyak persoalan hukum dan kemasyarakatan yang sangat rumit dan tidak bisa dijawab secara normatif tekstual, oleh karenanya pendekatan ilmu sosial, khususnya antropologi sangat menolong untuk dapat menjelaskan tentang bagaimanakah hukum bekerja dan beroperasi dalam keseharian hidup masyarakat. Berbagai tulisan dalam buku ini memperlihatkan studi Antropologi Hukum Indonesia yang sedang berkembang memasuki ranah baru karena terjadinya pertemuan antara berbagai sistem hukum dalam ranah global. Para aktor telah menyumbangkan kepada terjadinya pergerakan hukum dari segala arah menuju ke segala arah. Imbas pergerakan hukum global juga dapat diamati dalam kajian pluralisme hukum Indonesia. Adanya wacana akses keadilan, hak asasi manusia, perempuan dan masyarakat adat, pemberantasan korupsi, sumberdaya alam dan lingkungan, menampakkan konstelasi pluralisme hukum global dalam konteks lokal. Buku ini mengajak pembaca, khususnya mereka yang memberi perhatian pada masalah hukum dan kemasyarakatan, baik kalangan akademisi, praktisi, maupun warga masyarakat luas, untuk memahami bagaimana pentingnya mempelajari hukum dengan menempatkannya dalam konteks kemasyarakatan dan kebudayaan di mana hukum itu berada.

Hukum memiliki banyak wajah, dan berada dalam bentangan aktivitas masyarakat yang luas, dan merasuk dalam setiap sendi kehidupan.

Public Relations

A Managerial Perspective

Electronic Inspection Copy available for instructors here Taking a managerial perspective, this book explores public relations and its role in the wider organizational world. Contributors explore a variety of contexts in which the relevance of understanding these two interlinking domains is so paramount, such as corporate branding and reputation, government relations and community communications, as well as drawing on experise of legal considerations and ethical awareness. The effective management of public relations is crucial within any organization, but a wider managerial awareness and support of its role is equally critical. Public Relations: A Managerial Perspective offers an original and vital discussion of these challenges for second and third year undergraduate and postgraduate students of public relations, corporate communications and public affairs.

Taking a managerial perspective, this book explores public relations and its role in the wider organizational world.

STRATEGY PEMASARN KREATIF Dalam Lingkungan Turbulensi

Semakin berkembangnya zaman, berbagai jenis atau bidang usaha semakin berkembang, termasuk juga usaha di bidang kuliner. Konsumen kuliner, saat ini menjadikan kebiasaan mengkonsumsi jenis makanan apa yang mereka makan menjadi sebuah life style. Berbagai jenis bidang usaha kuliner muncul di masyarakat saat ini, termasuk juga usaha kuliner yang mengkhususkan produknya pada jenis kuliner yang menyajikan makanan cepat saji. Pengusaha di bidang makanan tersebut mencoba mengambil keuntungan dari pola hidup masyarakat yang modern serba instan tentang segala urusan termasuk dalam hal makanan dan minuman.

Semakin berkembangnya zaman, berbagai jenis atau bidang usaha semakin berkembang, termasuk juga usaha di bidang kuliner.

KOMUNIKASI DIGITAL

Buku ini membahas tentang Konsep komunikasi digital, Konsep informasi dan data digital, Konsep teknologi digital, Konsep transmisi data, Platform komunikasi digital, Sistem komunikasi digital, Jaringan komunikasi komputer, Pemrosesan Signal, Coding digital untuk komunikasi, Satelit digital untuk komunikasi, Komunikasi multimedia, Channel digital, Keamanan komunikasi digital, Manajemen komunikasi digital, Kontrol komunikasi digital, Trend dan isu komunikasi digital.

Buku ini membahas tentang Konsep komunikasi digital, Konsep informasi dan data digital, Konsep teknologi digital, Konsep transmisi data, Platform komunikasi digital, Sistem komunikasi digital, Jaringan komunikasi komputer, Pemrosesan Signal ...

METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF: dengan Aplikasi IBM SPSS

Perspektif Mtode Penelitian Kuantitatif; Potensi, Masalah, Fokus, Dan Judul Penelitian; Kajian Teoritis Dalam Kuantitatif; Data Dan Sumber Data Penelitian Kuantitatif; Populasi dan Sampel Penelitian Kuantitatif; Teknik Pengumpulan Data dan Keabsahan Data Penelitian Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data Penelitian Kuantitatif; Teknik Analisis Data Penelitian Kuantitatif; Validitasb dan Reliabilitas; Pengenalan Software IBM SPSS Versi 26; Pengolahan Data Temuan Penelitian Dengan Software SPSS Versi 26; Penyusunan Proposal Penelitian Kuantitatif; Penyususnan Laporan Penelitian Kuantitatif.

Perspektif Mtode Penelitian Kuantitatif; Potensi, Masalah, Fokus, Dan Judul Penelitian; Kajian Teoritis Dalam Kuantitatif; Data Dan Sumber Data Penelitian Kuantitatif; Populasi dan Sampel Penelitian Kuantitatif; Teknik Pengumpulan Data dan ...

Manajemen Keuangan Islam

Pengantar manajemen keuangan islam, Prinsip – prinsip dasar keuangan islam, Laporan keuangan, Economic value of time, Prinsip dasar dan analisis kelayakan pemberian pembiayaan, Teori struktur modal dan penerapan pada sumber dana islam, Manajemen resiko, System keuangan dan Lembaga keuangan islam, Pasar modal islam, Obligasi islam.

Pengantar manajemen keuangan islam, Prinsip – prinsip dasar keuangan islam, Laporan keuangan, Economic value of time, Prinsip dasar dan analisis kelayakan pemberian pembiayaan, Teori struktur modal dan penerapan pada sumber dana islam, ...