
Pendidikan Islam Dalam Perspektif Filsafat
Sejatinya, permasalahan pendidikan itu bersifat filosofis, seperti tujuan pendidikan, kurikulum pendidikan, pendidik/pengajar dan peserta didik, metode dan evaluasi pendidikan, serta aspek pendidikan yang memerlukan pembahasan filosofis. Kajian tentang pendidikan Islam dari perspektif filsafat ini ditinjau dan dibahas dari berbagai aspek kehidupan manusiaÑruang lingkup esensinya (haldkatnya), antara lain: aspek sejarah, pemildran, lembaga, metodologi, dan filsafat. Pendalaman kajian textbook ini, membahas: filsafat dan filsafat pendidikan Islam; hakikat pendidikan Islam; hakikat alam semesta; hakikat manusia; haldkat ilmu pengetahuan; hakikat tujuan pendidikan Islam; hakikat kurikulum pendidikan Islam; tinjauan filosofis tentang berbagai komponen dasar pendidikan Islam; dan tinjauan filosofis tentang berbagai aspek pendidikan Islam. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)
- ISBN 13 : 6027985860
- ISBN 10 : 9786027985865
- Judul : Pendidikan Islam Dalam Perspektif Filsafat
- Pengarang : Prof. Dr. Haidar Putra Daulay, M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A., M.A.,
- Penerbit : Kencana
- Bahasa : id
- Tahun : 2014
- Halaman : 192
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=VdxDDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Sejatinya, permasalahan pendidikan itu bersifat filosofis, seperti tujuan pendidikan, kurikulum pendidikan, pendidik/pengajar dan peserta didik, metode dan evaluasi pendidikan, serta aspek pendidikan yang memerlukan pembahasan filosofis.