Sebanyak 3480 item atau buku ditemukan

Memulai BISNIS DARI NOL, Belajar dari Entrepreneur Top Dunia

Smart in Entrepreneurship

Buku Memulai Bisnis dari Nol: Belajar dari Entrepreneur Top Dunia ini memberikan gambaran bagaimana memulai bisnis dari nol di era Industri 4.0 dengan modal kecil, tetapi mampu melambungkan bisnis kelas dunia, misalnya Apple, Amazon, Walt Disney, Microsoft, Google, Facebook, General Electric, IBM, BMW, Dell Computer, Sony, Wallmart, Coca-Cola, Chrysler, Canon, NEC, Bloomberg, Federal Express, Curve, Charles Schwab, CNN, Gillette, Subaru, Honda, Toyota, Hewlett Packard, Adidas, dan pengalaman saya dalam mengembangkan bisnis.

Buku Memulai Bisnis dari Nol: Belajar dari Entrepreneur Top Dunia ini memberikan gambaran bagaimana memulai bisnis dari nol di era Industri 4.0 dengan modal kecil, tetapi mampu melambungkan bisnis kelas dunia, misalnya Apple, Amazon, Walt ...

PENYELESAIAN MASALAH BISNIS DALAM TRANSAKSI ELEKTRONIK ( E-COMMERCE )

BAB I Bisnis Toko Online Dalam Transaksi E- Commerce, yaitu (1) OLX Indonesia (https://www.olx.co.id/); (2) Bukalapak (https://www.bukalapak.com/); (3) Tokopedia (https://www.tokopedia.com/); (4) Zalora (https:// www.zalora.co.id/). BAB II Sengketa Dalam Transaksi Elektronik (E-Commerce), yaitu : (1) Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen; (2) Penegakan Hukum Konsumen: (a) Konsekuensi Yuridis terhadap Pelanggaran Perundang-undangan tentang Perlindungan Konsumen; (b) Konsekuensi Non yuridis terhadap Pelanggaran Perundang-Undangan tentang Perlindungan Konsumen; (c) Badan Perlindungan Konsumen Nasional; (d) Penerapan Sanksi-sanksi; (e) Hukum yang Berlaku dalam Penyelesaian Sengketa Transaksi E- commerce. BAB III Penyelesaian Sengketa Bisnis Dalam Transaksi Elektronik (E-Commerce), yaitu (1) Analisa perlindungan hukum bagi pelaku kontrak elektronik dalam Pasal 18 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008; (2) Prospek pengaturan alternatif penyelesaian sengketa online; (3) Penyelesaian Sengketa Di Beberapa Toko Online di Indonesia: (a) Penyelesaian sengketa OLX Indonesia; (b) Penyelesaian Sengketa Bukalapak; (c) Penyelesaian sengketa Tokopedia; (d) Penyelesaian Sengketa Zalora; (4) Implementasi Pasal 38 dan Pasal 39 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Dalam Penyelesaian Sengketa Online.

BAB I Bisnis Toko Online Dalam Transaksi E- Commerce, yaitu (1) OLX Indonesia (https://www.olx.co.id/); (2) Bukalapak (https://www.bukalapak.com/); (3) Tokopedia (https://www.tokopedia.com/); (4) Zalora (https:// www.zalora.co.id/).

Pengantar Bisnis

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya. Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya.

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan.

10 Hari Buka Bisnis

“Mengapa banyak orang susah memulai bisnis, sementara pada saat yang sama ada orang yang telah berhasil mengaplikasikan idenya hingga menghasilkan uang?” “Mengapa dua orang yang memulai bisnis dengan modal, kesempatan, dan pengetahuan yang sama, hasilnya berbeda?” Apakah Anda pernah mengalami kegagalan untuk memulai sebuah bisnis? Atau, masih memiliki ketakutan dan kebingungan untuk segera memiliki bisnis sendiri? 10 Hari Buka Bisnis adalah panduan bagi Anda yang ingin segera memiliki bisnis sendiri. Buku ini memberikan kiat-kiat agar bisnis Anda terbebas dari utang dan riba, serta solusi permodalan bisnis yang islami. Semua orang bisa berbisnis. Cara untuk segera memulai bisnis adalah dengan mengetahui langkah awalnya. Dalam sebuah bisnis, ide dan koneksi itu mahal, dan harus dimiliki calon pebisnis. Bagaimanakah cara agar Anda segera menemukan ide yang mampu menembus pasar? Temukan semua itu di buku ini. Buku ini juga akan memandu Anda untuk dapat menciptakan bisnis sendiri dalam waktu 10 hari! Dengan catatan, Anda mau segera mempraktikkannya, tanpa mempertanyakan satu hal pun dan tanpa menunda sehari pun. Anda siap memulai bisnis?

Atau, masih memiliki ketakutan dan kebingungan untuk segera memiliki bisnis sendiri? 10 Hari Buka Bisnis adalah panduan bagi Anda yang ingin segera memiliki bisnis sendiri.

Technopreneurship : Inovasi Bisnis di Era Digital

Dalam dunia globalisasi ekonomi yang berkembang pesat saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pun berlangsung sangat cepat. Ilmu Pengetahuan adalah kompetensi inti dalam mengumpulkan harta kekayaan. Bahkan pada pertengahan abad ke-20 sudah bisa terlihat bahwa ternyata ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sumber dari harta. Seni berwirausaha memiliki potensi untuk menciptakan sebuah pengetahuan dan inovasi dalam industri berbasis teknologi informasi. Sebagai seorang pengusaha/wirausaha harus bisa menemukan cara terbaik untuk melihat sebuah peluang dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan inovasi berbasis teknologi dalam seni berwirausaha. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Pengantar Technopreneurship dan Bisnis, 2) Menilai Kebutuhan dan Pengembangan Usaha, 3) Studi Kelayakan Bisnis, 4) Analisis Model Bisnis, 5) Manajemen Pemasaran, 6) Manajemen Operasional Bisnis, 7) Manajemen Sumber Daya Manusia, 8) Manajemen Keuangan, 9) Pengembangan Produk dan Jasa, 10) Membangun Startup dan Etika Bisnis Technopreneurship di Era Digital, 11) Peran Technopreneurship dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0, 12) Peran Technopreneurship dalam Menghadapi Revolusi Sosial 5.0, 13) Sistematika Penulisan Business Plan

... MODEL BISNIS Bаru-bаru ini dаerаh pаnturа menjаdi kotа yаng berkembаng аkаn bisnis. Sedikit demi sedikit generаsi mudа kаbupаten Tanjung Balaikarimun membukа bisnis mulаi dаri bisnis bаber shop, kаve ... MODEL CANVAS YANG DIMODIFIKASI.

PENGANTAR BISNIS

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengantar Bisnis”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Bisnis Modern, Tantangan Bisnis Sekarang Dan Akan Datang, 2) Kualifikasi Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis, 3) Etika Bisnis Dan Tanggung Jawab Sosial Bisnis, 4) Lingkungan Ekonomi Yang Mempengaruhi Kinerja Bisnis, 5) Lingkungan Industri, 6) Lingkungan Global, 7) Fungsi Manajemen Dalam Bisnis, 8) Fungsi Produksi, 9) Fungsi Pemasaran, 10) Manajemen Sumber Daya Manusia, 11) Fungsi Manajemen Keuangan, 12) Keputusan Investasi Bisnis, 13) Sistem Informasi Dan Teknologi Dalam Bisnis, 14) Rencana Bisnis, 15) Ekonomi Digital. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Editor Buku Bp Assoc Prof DR Gustian Djuanda, CPGA, CSEM yang telah mengarahkan dan membantu dalam mengeditori buku ini dengan baik sehingga menjadi buku yang baik dan bermanfaat. Akhir kata dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Strategi Bisnis Pariwisata

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pariwisata yang dipengaruhi oleh peluang bisnis dan kewirausahaan, peluang pasar, perilaku konsumen, manajemen, strategi keunggulan bersaing dan faktor faktor lainnya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Paradigma Pembangunan Pariwisata Bab 2 Pariwisata Kreatif Bab 3 Pariwisata Berkelanjutan Bab 4 Peluang Bisnis Pariwisata Bab 5 Peluang Pasar Pariwisata Bab 6 Wirausaha Di Bidang Pariwisata Bab 7 Wisata Halal Bab 8 Perilaku Konsumen Pariwisata (Consumer Behavior) Bab 9 Manajemen Event Bab 10 Bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exibition) Bab 11 Strategi Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Sektor Pariwisata

Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata.

Penyelesaian Sengketa Ekonomi dan Bisnis Syariah Litigasi dan Nonlitigasi

Perkembangan Ekonomi dan Bisnis Syariah cukup signifikan di Indonesia, ini ditandai dengan lahirnya beberapa regulasi tentang ekonomi dan bisnis syariah, baik dalam bentuk peraturan per undang – undangan, Peraturan Menteri Keuangan, Peraturan Bank Indonesia, Peratutan Otoritas Jasa Keuangan, ,Peraturan Mahkamah Agung dan Fatwa Dewan Syariah Nasional. Selain itu, berkembang pula secara signifikan di Indonesia Lembaga Keuangan Syariah baik Lembaga Bank maupun Nonbank, seperti lembaga Perbankan Syariah, Pegadaian Syariah, Perasuransian Syariah, Pasar Modal Syariah, dan Perusahaan – Perusahaan lainnya yang menggunakan prinsip Syariah dalam pengelolaannya. Dengan semakin banyaknya Lembaga Keuangan Syariah di Indonesia, maka kemungkinan adanya sengketa bisnis menjadi suatu yang perlu diantisipasi. Berdasarkan hal tersebut, maka buku ini hadir di tengah – tengah pembaca yang budiman. Buku ini diterbitkan dengan tujuan membantu mahasiswa Fakultas Syariah, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Prodi Ekonomi dan Bisnis Syariah dalam memperlajari “ Penyelesaian Sengketa Ekonomi dan Bisnis Syariah “. Dalam buku ini dibahas penyelesiaan sengketa secara litigasi di Pengadilan Agama dan penyelesaian non litigasi, seperti melalui musyawarah / negosiasi, mediasi, dan arbitrase syariah. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Menyediakan instrumen investasi berbasis syariah. Mendukung pengembangan keuangan syariah Indonesia. Sukuk ritel memiliki keunggulan, di antaranya:32 Aman. Sukuk ritel investasi yang aman, dijamin oleh pemerintah. b. Menguntungkan.

Bisnis Syariah Mengapa Tidak

"Bisnis Syariah, Mengapa Tidak? Pengalaman Penerapan pada Bisnis Hotel sesungguhnya merupakan gagasan pemikiran cara berbisnis dengan paradigma baru, yaitu dengan menggunakan nilai-nilai dan rambu-rambu syariah dalam menjalankan seluruh aspek bisnis. Paradigma baru tersebut diharapkan membawa pemahaman bahwa syariah bukanlah suatu hal yang primordial, eksklusif, dan sensitif karena sesungguhnya merupakan suatu pedoman yang universal dan dapat diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan, termasuk bisnis. Insya Allah, bisnis syariah pasti akan memberikan keunggulan komparatif dari berbagai sisi. Intisari buku ini mencakup: Alasan berbisnis secara syariah dapat mengantarkan kita menuju kesuksesan. Bagaimana mengimplementasikan syariah dalam suatu bisnis, dalam hal ini hotel. Bagaimana seharusnya bisnis syariah diterapkan. Buku ini insya Allah bermanfaat bagi para pelaku bisnis muslim maupun nonmuslim, para akademisi, peminat kajian ekonomi syariah, lembaga keuangan syariah, insan pariwisata serta perhotelan dan juga para birokrat pengambil keputusan di negeri ini. Semoga para pelaku bisnis yang masih ragu untuk menjalankan bisnis secara syariah terinspirasi dan menjadi yakin bahwa berbisnis secara syariah tidak akan pernah merugi, baik secara material maupun moril, karena nilai-nilai kebaikan yang selalu ditabur dalam setiap langkah bisnis akan membuahkan hal-hal yang positif bagi pertumbuhan bisnis mereka."

"Bisnis Syariah, Mengapa Tidak?

Karakteristik dan Hukum Bisnis Syariah

Hal-hal yang ada dalam bisnis konvensional tidak menutup kemungkinan terdapat kesesuaian dengan syariah Islam atau minimal tidak bertentangan, akan tetapi tidak sedikit pula yang tidak sesuai dan justru bertentangan dengan prinsip syariah Islam. Untuk itu perlu dimunculkan karakteristik bisnis berbasis syariah yang dalam buku ini akan dikaji dari segi harta dalam perspektif Islam, modal dalam bisnis syariah, kontrak bisnis syariah, hal-hal yang dilarang dalam bisnis, dan peranan MUI dalam perkembangan bisnis syariah di Indonesia

Hal-hal yang ada dalam bisnis konvensional tidak menutup kemungkinan terdapat kesesuaian dengan syariah Islam atau minimal tidak bertentangan, akan tetapi tidak sedikit pula yang tidak sesuai dan justru bertentangan dengan prinsip syariah ...