Sebanyak 304 item atau buku ditemukan

Rencana kinerja Inspektorat Jenderal, Departemen Agama, tahun 2008

The 2008 work performance plan of Inspectorate General of Dept. of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

The 2008 work performance plan of Inspectorate General of Dept. of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

Rencana pembangunan jangka menengah daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, 2009-2013

Regional development plan of Nusa Tenggara Barat Province, 2009-2013.

Regional development plan of Nusa Tenggara Barat Province, 2009-2013.

Rencana strategis Inspektorat Jenderal Departemen Agama, tahun 2006-2010

The 2006-2010 strategic plan of General Inspectorate of Dept. of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

The 2006-2010 strategic plan of General Inspectorate of Dept. of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

Rencana strategis Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, tahun 2010-2014

Five years program, 2010-2014, of Directorate General of Hajj and Umrah, Ministry of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

Five years program, 2010-2014, of Directorate General of Hajj and Umrah, Ministry of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

Design The Business Plan for Start Up Entrepreneur: Mendesain Model Bisnis yang Kompetitif dan Menyusun Rencana Strategis yang Solid

Tujuan pengembangan rencana strategis adalah untuk menciptakan keunggulan kompetitif, yaitu sekumpulan faktor yang membedakan perusahaan dari para pesaingnya dan memberikannya posisi unik di pasar sehingga mengungguli para pesaing. Dari perspektif strategis, yang menjadi kunci bagi keberhasilan bisnis perusahaan adalah membangun dan mengembangkan keunggulan kompetitif yang unik serta berkelanjutan, yaitu keunggulan yang secara terus-menerus, untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan sukar ditiru oleh para pesaing. Perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif dapat menjadi pemimpin pasar dan mencapai laba usaha di atas rata-rata. Sekadar membangun keunggulan kompetitif saja tidaklah cukup. Kunci keberhasilannya adalah terletak bagaimana membangun keunggulan kompetitif secara berkelanjutan. Dalam jangka panjang, perusahaan dapat meraih keunggulan kompetitifnya secara berkelanjutan melalui kemampuannya untuk mengembangkan seperangkat kompetensi inti, di mana perusahaan mampu melayani pelanggannya dengan lebih baik dibanding para pesaingnya.

Sedangkan balanced menggambarkan bahwa kinerja akan diukur secara berimbang, yaitu dari aspek keuangan dan nonkeuangan, sisi internal dan eksternal, ...

Bisnis Sukses: Menyusun Rencana Bisnis Lengkap Terpadu

"Sukses dalam bisnis baru memerlukan dua kemampuan secara bersama·sama. Pertama, menyiapkan hal-hal detail. Dan kedua, melihat gambar besar bisnis yang akan lahir itu di tengah medan bisnisnya. Buku ini mengajak Anda menguasai kedua kemampuan tersebut dengan memanfaatkan helicopter view. Seperti dalam helikopter, Anda akan mampu menjelajah medan bisnis maupun detail perusahaan dengan mengubah-ubah sudut dan keluasan pandang sesuai keperluan. Buku ini menyumbangkan sebuah model baru untuk menyusun Rencana Bisnis secara lengkap-terpadu yang sistematis dan praktis. Menguasai model itu akan menajamkan penyusunan strategi dan perencanaan eksekusi untuk meraih sukses dalam bisnis yang Anda rencanakan. Dengan memanfaatkan prinsip "lebih baik salah di atas kertas dulu" Anda akan bisa menemukan solusi terbaik sebelum eksekusi dimulai. *** Bisnis sukses dimulai dari rencana lengkap-terpadu. Buku ini akan memandu Anda menguasai seluk-beluk penyusunan Rencana Bisnis dengan membahas berbagai konsep dan teknik yang diperlukan, termasuk: - mengolah ide bisnis, - memahami medan bisnis, - menentukan daya tarik bisnis, - menyusun strategi bersaing dan model bisnis - menyusun rencana berbagai aspek fungsional, - menilai sisi keuangan maupun sisi non-keuangan, - menyiapkan dokumen Rencana Bisnis, hingga - menyiapkan presentasi Rencana Bisnis ke berbagai pihak. "Berdasarkan pengalaman, para wirausaha selalu perlu membuat Rencana Bisnis. Kendati tidak selalu dalam bentuk tertulis dan isinya lengkap. Bila Anda belum menyusun Rencana Bisnis, segeralah menyiapkannya. Apa pun latar belakang Anda dan di tahap bisnis mana pun, penulis buku ini mengajak Anda memahami secara mendalam seluk beluk perencanaan bisnis dalam bahasa yang mudah dipahami."

"Sukses dalam bisnis baru memerlukan dua kemampuan secara bersama·sama.

RENCANA PENGEMBANGAN AGRIBISNIS KOMODITI SINGKONG: Tinjauan Analisis Keuangan dan Pemasaran

Pada hakikatnya, dalam kajian rencana usaha agribisnis, khususnya dalam tinjauan komoditi singkong prospek industri, permintaannya terus meningkat dari industri pada sektor makanan dan nonmakanan. Walaupun sempat terjadi sedikit penurunan konsumsi pada komoditi sinkong, dalam konteks ini agribisnis bidang tepung tapioka di sektor makanan misalnya, industri gula cair, industri bakery, dan biskuit. Namun, untuk sektor makanan dan sektor non makanan terjadi peningkatan. Dalam hal ini, buku Rencana Usaha Agribisnis: Tinjauan Analisis Marketing Komoditi Singkong mengupas rencana pengembangan agribisnis komoditi singkong. Ketersediaan singkong cukup banyak di Indonesia. Adanya peluang dan kesempatan untuk memperoleh bahan baku yang berlimpah dari tepung tapioka ini menjadi suatu lahan bisnis. Adapun tujuan dari kajian ini adalah 1) melakukan identifikasi faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam strategi pemasaran, 2) membuat analisis internal dan eksternal perusahaan, 3) merumuskan formulasi baruan pemasaran yang tepat, dan 4) merumuskan strategi operasional perusahaaan. Kekuatan utama yang perlu diperhatikan dalam rencana mengembangkan agribisnis singkong adalah adanya ketersediaan bahan baku. Kelemahan yang dapat diatasi oleh perusahaan adalah adanya perbedaan musim saat panen. Seperti kalayak ketahui bahwa musim panen singkong pada saat musim hujan memiliki banyak resiko dari mulai gagal panen serta biaya panen yang relative lebih tinggi. Namun, hal tersebut dapat di atasi dengan adanya sistem yang terintegrasi antara perusahaan dengan petani mandiri. Peluang yang dimanfaatkan oleh perusahaan dari adanya gagasan mengembangkan agrobisnis ini adalah karakteristik produksi tapioka yang diinginkan konsumen sudah diketahui. Ancaman dari luar terhadap pengembangan usaha ini yaitu teknologi yang digunakan oleh pesaing lebih mutakhir. Untuk dapat mengembangkan rencana agrobisnis, komoditi singkong perlu diutamakan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen ini dapat terbentuk berawal dari produk yang ditawarkan. Kualitas produk yang sesuai dengan keinginan pasar merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran. Selebihnya akan diungkap lebih detail di dalam buku. Semoga bermanfaat.

keuangan, dan dokumen pendukung yang ada. Ringkasan ini ditujukan untuk memberikan gambaran cepat keadaan rencana usaha kepada pengambil keputusan. 3.

Langkah Mudah untuk Memulai dan Memperbaiki Rencana Usaha

Sebagian besar penyebab kegagalan usaha adalah kurang memadainya perencanaan. Di tahap awal, pemilik mudah merasa kalah atas peluncuran suatu usaha yang penuh gegap gempita. Bahkan perusahaan mapan sering kali gagal menentukan atau mengatur kembali tujuan mereka di saat berkembang, atau di saat lingkungan berubah. Dalam buku ini, Holm mendorong pemilik dan setiap anggota tim usaha untuk secara “nyatawmmempertimbangkan pilihan sebelum membuat keputusan strategis. Ini merupakan format sederhana untuk digunakan setiap anggota staf dari setiap divisi di berbagai industri. Sheila Holm mengarahkan tahapan bagi pemilik, departemen, dan divisi untuk menjelaskan tujuan mereka. Dari mulai menguraikan pilihan-pilihan struktur usaha, menentukan penempatannya dalam industri, menyusun karakteristik tugas-tugas kepemimpinan, menjelaskan tujuan usaha dan pokok-pokok pentingnya, hingga menjelaskan rencana keuangan dan keuntungan sambil membangun struktur arus kas. Banyak pemimpin bisnis memberikan kredit tersendiri atas kesuksesan Sheila Holm. Selain menjadi pembicara dalam berbagai konferensi, pelatih enterpreneur, pemimpin seminar, banyak tugas yang telah diselesaikan dengan baik olehnya. Selain menulis berbagai artikel ternama untuk NcvaeL Wonten Magazitu, dia juga menulis buku 100% Lift: Balaucai Life Ganu, dan lAentity Factor: Closing the Entrance Gates to Identity Thefi. Kini dia tinggal di Encinitas, Kalifornia, sambil menikmati berbagai hobinya seperti melukis, bola voli, dan golf.

Laporan keuangan Pribadi Tentukan nilai bersih dari pemilik, pimpinan tim, dan pimpinan divisi, atau departemen. Penting untuk mempersiapkan laporan ...