Sebanyak 69 item atau buku ditemukan

Belajar dan Pembelajaran di Era Milenial

Pengembangan perangkat pembelajaran ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran mata kuliah Belajar dan Pembelajaran karena dilengkapi dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), bahan ajar, media dan alat evaluasi. Keempat komponen tersebut searah dengan kebijakan SNPT yang disepakati dalam dokumen KPT. Selanjutnya, implementasi kurikulum dapat dilakukan secara berkesinambungan antara kurikulum yang dirancang (planned curriculum) dengan kurikulum yang diterapkan (implemented curriculum).

Pengembangan perangkat pembelajaran ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran mata kuliah Belajar dan Pembelajaran karena dilengkapi dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), bahan ajar, media dan alat evaluasi.

Islam melawan terorisme

Fighting against terrorism in Indonesia from Islamic viewpoint.

Kedua , masifikasi pemahaman keagamaan moderat . Jikalau tadi yang
ditonjolkan fundamentalisme adalah pemahaman yang menyerukan kebencian ,
perseteruan dan kekerasan , maka kalangan moderat mesti mendiseminasikan ...

MODUL BERSEPADU BAHASA ARAB INTERAKTIF

MODUL KURSUS BERSEPADU BAHASA ARAB INTERAKTIF UNTUK GURU

يحتوي على منهجٍ متكاملٍ لدورة تعليم اللغة العربية التفاعليَّة للمدرِّسين أعدَّه أساتذة اللغة العربية في مركز اللغة العربية بولاية سلانجور. ويحتوي المنهج على ستة أجزاء؛ وهي: منهج امتحان تحديد المستوى، وأربع مهارات لغوية أساسية (الاستماع، والكلام، والقراءة، والكتابة) بالإضافة إلى منهج خاصّ في استخدام تكنولوجيا المعلومات والاتصالات (ICT) في تعليم اللغة العربية. ويتضمَّن كلُّ مهارة على خطوات التدريس وموادّ دراسية مُصاحِبة (المرئية – الصوتية audio-video materials) وأنشطة لغوية متنوِّعة، بالإضافة إلى منهج خاصّ في استخدام تقنية المعلومات والاتصالات ICT لتعليم اللغة العربية. ترجو لجنةُ الإعداد أن يكون المنهج ذا فائدة قيِّمة واسعة، وأن يسدّ المنهجُ الثغرَ في عدم توفُّر منهج متكامل في إعداد المدرِّسين الأَكْفَاء في مجال تعليم اللغة العربية لغير الناطقين بها.

MODUL KURSUS BERSEPADU BAHASA ARAB INTERAKTIF UNTUK GURU
DR. JANUDIN SARDI, DR. MUALIMIN MOCHAMMAD SAHID, DEDEK FEBRIAN,
MOHAMED MUSTAFA IBRAHIM. » قراءة المدرّس ما على السبورة والتلاميذ يلاحظون.

Belajar dari Covid-19: Perspektif Sosiologi, Budaya, Hukum, Kebijakan dan Pendidikan

Pandemi Covid-19 saat ini telah melahirkan new normal (tatanan baru) yang mengharuskan seluruh masyarakat, termasuk orang tua beradaptasi dalam mendidik anak. Anak yang telah menempuh pendidikan mulai sekolah menengah sampai perguruan tinggi merupakan kelompok remaja yang memiliki berbagai dinamika, sebagai akibat dari perkembangan psikologisnya sehingga mencari berbagai bentuk norma dalam diri maupun masyarakat. Kehadiran negara menjadi sebuah keharusan untuk meredam kecemasan warga negaranya dalam hal pemahaman tentang status pendemi virus corona (Covid-19), melalui peran membuat kebijakan, edukasi, pencegahan dan penanganannya. Peran negara secara edukatif mejadi langkah awal sebagai sumber informasi dan pengetahuan yang sahih agar warga negara secara mindset tidak terpasung oleh berita hoaks. Selanjutnya langkah pencegahan dan penanganan menjadi kebijakan yang dikuatkan dengan membuat regulasi yang dapat dipertanggungjawabkan aktualisasinya dalam hal pelayanan publik yang akuntabel. Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis selama dua minggu sejak 20 Juni sampai 5 Juli 2020. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi melakukan kajian-kajian terhadap permasalahan khusus pada bidang Sosiologi, Budaya, Hukum, Kebijakan dan Pendidikan untuk menghasilkan solusi demi kemaslahatan Bersama. Buku ini membahas: 1. Menakar Diri Di Era New Normal 2. Manifestasi Modal Sosial dalam Membangun Imunitas Sosial Menghadapi Pandemi Covid-19 3. Peran Orang Tua Dalam Mencegah Perilaku Menyimpang Remaja di Masa Pandemi Covid-19 4. Gerakan Gotong Royong Melawan COVID-19 5. Aspek Hukum Pandemik Covid-19: Asimilasi dan Hukum Acara 6. Menakar Kebijakan Virus Corona (Covid-19) 7. Partisipasi Masyarakat Dalam Implementasi Kebijakan MenghadapiPandemi Covid 19 8. Transisi Normal Baru dalam Pendidikan 9. Inovasi Pembelajaran Era Covid-19 dan Problematikanya 10. Transformasi Media dan Metode Pembelajaran pada Masa PandemiCovid-19 11. Model Pembelajaran Daring Pada Pendidikan Dasar Di Madrasah 12. Kreatif Memanfaatkan Teknologi Dalam Proses Belajar-Mengajar DiMasa Pandemi Covid-19 13. Keterampilan Kepala Sekolah Menggunakan Platform Pendidikan Berbasis Teknologi Untuk Kegiatan Manajerial Di Era Pandemi Covid-19 14. Manajemen Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) di Masa PandemiCovid-19 Metamorfosis Supervisi Pendidikan Di Masa Pandemi Covid-19

pendidikan. Maka dari itu pada tanggal 30 juni 2020 diluncurkanlah Buku Saku Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang disepakati oleh 4 menteri yaitu: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan ...

Structure and Qur'anic Interpretation

A Study of Symmetry and Coherence in Islam's Holy Text

The Qur'an, Islam's holy book, is widely misunderstood because it is a difficult book to engage. The Qur'an is not written as a straightforward narrative like the Christian Gospels but is composed of discontinuous revelations that are often unclear in placing in an overall context. Structure and Qur'anic Interpretation, aimed both at readers familiar with the Qur'an and at those opening it for the first time, differs from other books on the Qur'an in that it reveals the text's fundamental symmetrical organization. Moreover, through readings of key Qur'an chapters, Farrin shows how structure serves as a guide to interpretation. Indeed, one finds that the Qur'an's structure again and again points to universal messages of an ethical nature, rather than to messages whose application may be limited to a specific context. In addition, the book makes a contribution to Qur'anic studies by highlighting literary evidence indicating that the Qur'an was compiled by one author (in all probability, the Prophet Muhammad) and not by an official committee.

Structure and Qur'anic Interpretation, aimed both at readers familiar with the Qur'an and at those opening it for the first time, differs from other books on the Qur'an in that it reveals the text's fundamental symmetrical organization.

Social Movements and Collective Action

Syllabi and Instructional Materials

Students will write four papers (one of them optional) throughout the semester
focusing on a specific social movement that interest them. (Note: all papers will
be about the same social movement.) Students will be asked to choose social ...