Kemunculan internet dan perkembangan media online yang marak akhir-akhir ini, membuat media digital disebut-sebut akan menguasai audience. Disrupsi digital yang terjadi saat ini, menunjukkan adanya perubahan pola atau budaya menonton televisi mengikuti perubahan perilaku konsumen sesuai generasinya. Generasi milenial yang kini menjadi mayoritas di antara populasi penduduk Indonesia, sudah sangat familier dan tergantung dengan internet dalam kesehariannya, sehingga ratarata mereka pun tidak menjadikan televisi sebagai medium utama untuk mengkonsumsi berita. Generasi milenial juga mengakses berita atau informasi melalui media sosial, atau platformplatform digital lainnya. Tren ini tampak dengan semakin turunnya audience share televisi khususnya televisi berita. Melalui buku sederhana ini, penulis mencoba memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan praktik bisnis media televisi berita, dengan menuangkan hasil penelitian yang penulis lakukan saat menyusun tesis sebagai salah satu syarat menyelesaikan pendidikan S-2 Manajemen Komunikasi di FEB Universitas Trisakti Jakarta, ke dalam bentuk buku. Semoga buku sederhana ini dapat bermanfaat, menjadi tambahan referensi bagi pembaca yang berminat pada isu-isu terkait media televisi, media sosial dan brand management. Komunikasi Merek Di Media Sosial & Penerapannya Pada TV Berita ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Buku ini merupakan salah satu bahan untuk belajar menulis teks berita dengan baik, lengkap, dan komunikatif, sehingga pembaca berita dapat memahami dengan mudah segala sesuatu yang disampaikan dalam berita tanpa kesulitan dan tanpa adanya kesalahan tafsir. Selain itu, pembaca juga tidak cepat bosan dengan berita yang sudah disajikan hanya karena terlalu banyaknya kalimat yang kurang penting. Bagi Anda yang ingin belajar menulis teks berita, sangat penting sekali untuk membaca buku ini.
Buku ini merupakan salah satu bahan untuk belajar menulis teks berita dengan baik, lengkap, dan komunikatif, sehingga pembaca berita dapat memahami dengan mudah segala sesuatu yang disampaikan dalam berita tanpa kesulitan dan tanpa adanya ...
Al Quran memuat banyak sekali fakta ilmiah, seperti penciptaan alam raya, penuturan kisah masa depan, dan berbagai fenomena ilmiah lainnya. Sebagian dari fakta-fakta itu baru dipahami berabad-abad setelah Alquran diturunkan. Sebagian lainnya masih tetap menjadi misteri hingga kini. Dan, menurut penulis buku ini, misteri itu pun kelak akan memudar, setelah ilmu pengetahuan mampu menjelaskannya. "Buku ini mengungkap Berita-berita ilmiah Al-Qur'an, yang belakang disaksikan kebenarannya oleh sains modern. Menguraikan pengalaman-pengalaman sains yang merujuk pada Islam." diterbitkan oleh Penerbit Serambi Ilmu Semesta" (Serambi Group)
Menulis tidak bisa dipungkiri dari kondisi silap dan salah, akan tetapi jika kesalahan itu terus dilakukan berarti kita tidak siap untuk berubah menuju yang lebih baik. Buku Menilai Suatu Berita sengaja kami kupas untuk menuju dan membantu penulis dan wartawan/pewarta/jurnalistik dalam memperbaiki kesalahan beritanya.
Menulis tidak bisa dipungkiri dari kondisi silap dan salah, akan tetapi jika kesalahan itu terus dilakukan berarti kita tidak siap untuk berubah menuju yang lebih baik.