Sebanyak 41483 item atau buku ditemukan
Psikologi " tuan ” yang mungkin secara tak sadar kita terapkan , sebenarnya
sedang mencetak mereka menjadi tuan juga . ... Tapi memang sering kita kurang
menyadari bahwa setidaknya sebagian dari pola - pola pendidikan yang ...
Dalam kehidupan masyarakat lokal , wilayah kekuasaan ulama ' biasanya dibatasi pada lembaga - lembaga Islam macam masjid , dan madrasah , di mana mereka mengabdi sebagai fungsionaris agama . Namun , dalam sejarah peradaban Islam di ...
History and philosophy of modern science in the perspective of Islam; collection of articles.
Pada akhir ini , banyak ahli psikologi , pendidikan dan juga mereka yang prihatin
tentang pemikiran memperkatakan tentang kognitif - suatu ilmu yang berhubung
dengan bagaimana akal dan otak berfikir , dan seterusnya memberikan ...
PSIKOLOGI PENDIDIKAN AIAN LONG 478 halaman $ 8.00 MENGHURAIKAN
SEGALA YANG BERHUBUNG DENGAN PENDIDIKAN SECARA TERPERINCI
DARI SEGALA SEGI DENGAN BAHASA YANG MUDAH DIFAHAMI DR .
Media mengaburkan fakta karena berbagai alasan : pendidikan , ekonomi dan
budaya , tapi ini bukanlah satu - satunya ... Begitu juga sekat - sekat antar disiplin
- sejarah , sosiologi , antropologi , psikologi , ekonomi , sebagai contoh — dan ...
hospital merupakan dasar yang pokok bagi penyelenggaraan pendidikan yang
kemudian meningkat pada riset ... ia merencanakan penerimaan berbagai
tenaga ahli ( termasuk para psikolog ) serta merencanakan pendidikan lanjutan
bagi ...
... memperhitungkan kejadian yang pernah dialami manusia pada masa lalu
yang berkait dengan psikologi masyarakat ... Kemungkinan lain adanya
dukungan dari ilmu humaniora , misalnya tentang rendahnya pendidikan
masyarakat pada ...
Study on the history of modern Malay literatures, 1940-1969; papers of a colloquium.
Rata - rata kalangan orang Melayu masih dibelenggu dengan tahap pendidikan
yang rendah dan sempit kerana berpegang kepada pelbagai fikiran lama dan
psikologi feudal . Penekanan kepada sastera yang membawa kemajuan fikiran ...
: Teori Dan Implementasi
Ilmu pengetahuan berawal dari kekaguman manusia akan alam yang dihadapi baik besar (macro cosmos) maupun alam kecil (micro cosmos). Manusia dibekali dengan hasrat ingin tahu. Sifat ingin tahu manusia telah dapat disaksikan sejak manusia itu masih kanak-kanak (Suryabrata, 2003: 2). Hasrat ingin tahu manusia terpuaskan kalau dia memperoleh pengetahuan mengenai hal yang dipertanyakan. Pengetahuan yang diinginkan adalah pengetahuan yang benar. Pengetahuan yang benar atau kebenaran memang secara inhern dapat dicapai manusia baik melalui pendekatan ilmiah maupun non ilmiah (akal sehat/common sense, prasangka, intuisi, penemuan kebetulan dan coba-coba, pendapat otoritas dan pikiran kritis)
Pengetahuan yang benar atau kebenaran memang secara inhern dapat dicapai manusia baik melalui pendekatan ilmiah maupun non ilmiah (akal sehat/common sense, prasangka, intuisi, penemuan kebetulan dan coba-coba, pendapat otoritas dan pikiran ...