logo

Sistem Informasi Pustaka

Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon
  • Home
  • Koleksi
    • Buku
    • Populer
    • Terbaru
    • Fiction
    • Reference
    • Textbook
    • Karya Ilmiah
    • Jurnal Nasional yang terakreditasi
    • Jurnal International
    • Prosiding
    • Disertasi
    • Thesis
    • Skripsi
    • Tugas Akhir
  • Perpustakaan
    • Library of UI BBC
  • Katalog
  • Login

EFEKTIFIVAS MODEL QUANTUM TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR IPAS PADA SISWA KELAS 5 MI AL-MUHAJIRIN GEGESIK CIREBON

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

TIKTOK SHOP DALAM PRESPEKTIF MARKETING SYARIAH DAPAT MANINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI TOKO ONLINE BAKUL SHOPP PAMIJAHAN CIREBON

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Kasus Kasus Manajemen Perusahaan Indonesia Seri 5

embelajaran kasus sejatinya merupakan metode yang telah lama digunakan dalam pendidikan di bidang bisnis, hukum, kedokteran, hingga ilmu sosial. Metode ini menawarkan sejumlah kelebihan, seperti kemam
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Model Manajemen Sekolah Berbasis Tahfizh Qur’an Praktek Lapangan Dan Pengembangannya

Buku Model Manajemen Sekolah Berbasis Tahfizh Qur’an Praktek Lapangan dan Pengembangannya ini mengulas seluk-beluk manajemen sekolah yang didasari pada tahfizh qur’an. Pembelajaran tahfidz Al-Quran ad
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Manajemen Pemasaran Pendidikan Islam adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Islam dengan tujuan untuk menarik, mempertahankan, dan membina hubungan yang baik dengan peserta didik, orang tua, serta masyarakat, berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam. Dalam konteks ini, pemasaran bukan sekadar aktivitas promosi atau publikasi, melainkan bagian integral dari strategi lembaga untuk memperkuat identitas, meningkatkan daya saing, dan menyebarluaskan nilai-nilai Islam secara lebih luas melalui pendidikan. Konsep pemasaran yang diterapkan tetap mengacu pada prinsip dasar pemasaran modern seperti segmentasi pasar, targeting, positioning, dan strategi bauran pemasaran (marketing mix). Namun, semua itu harus diselaraskan dengan nilai-nilai Islam, seperti kejujuran (ṣidq), amanah, adil, dan menghindari unsur penipuan atau manipulasi dalam komunikasi pemasaran. Dengan pendekatan yang tepat, pemasaran dalam pendidikan Islam dapat menjadi sarana dakwah yang efektif sekaligus strategi manajerial untuk keberlangsungan dan kemajuan lembaga.

Manajemen Pemasaran Pendidikan Islam adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Islam dengan tujuan untuk menarik, mempertahankan, d
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Buku Ajar Pengantar Manajemen Pendidikan

Buku yang berjudul “Pengantar Manajemen Pendidikan” ini berisikan banyak hal yang bermanfaat. Materi yang dibahas dalam buku ini antara lain konsep dasar manajemen pendidikan, ruang lingkup dan urgens
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Perilaku Organisasi Kontemporer

Buku Perilaku Organisasi Kontemporer menyajikan analisis mendalam tentang dinamika perilaku individu dan kelompok dalam konteks organisasi modern. Ditujukan untuk mahasiswa, akademisi, dan praktisi, b
Selengkapnya...

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

PENGARUH KUALITAS MANAJEMEN KESISWAAN TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA KELAS VII DI SMP IT MA’ARIF AL-GHOZALI di Majalengka.

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

STRATEGI KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI RAUDHATUL ATHFAL UMAR BIN KHOTTOB GROGOL

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI SISWA DI SMP NEGERI 10 KOTA CIREBON

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA SISWI DI MA KAPETAKAN

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

PENGARUH IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TERHADAP KARAKTER BERNALAR KRITIS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PLUMBON

Informasi lebih lengkap Buku-buku lain

Sebanyak 38280 item atau buku ditemukan

12345678910..3190Next

EFEKTIFIVAS MODEL QUANTUM TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR IPAS PADA SISWA KELAS 5 MI AL-MUHAJIRIN GEGESIK CIREBON

  • SALMA NAFISAH,  

TIKTOK SHOP DALAM PRESPEKTIF MARKETING SYARIAH DAPAT MANINGKATKAN OMZET PENJUALAN DI TOKO ONLINE BAKUL SHOPP PAMIJAHAN CIREBON

  • ARINI NUR RABBANI,  

Kasus Kasus Manajemen Perusahaan Indonesia Seri 5

embelajaran kasus sejatinya merupakan metode yang telah lama digunakan dalam pendidikan di bidang bisnis, hukum, kedokteran, hingga ilmu sosial. Metode ini menawarkan sejumlah kelebihan, seperti kemampuan untuk menangkap kompleksitas dan ambiguitas yang lazim dijumpai di dunia nyata. Metode kasus juga melatih aplikasi pendekatan yang lintas disiplin dan multiperspektif. Kelebihan-kelebihan semacam itulah yang tidak dapat diperoleh dalam kegiatan pembelajaran dan perkuliahan tradisional. Buku Kasus-Kasus Manajemen Perusahaan Indonesia 5 ini merupakan kelanjutan dari seri terdahulu yang telah sukses digunakan dalam kegiatan pembelajaran dan perkuliahan di berbagai sekolah bisnis di Indonesia. Namun, perubahan dan dinamika dunia bisnis yang terus bergulir dengan cepat menuntut pembaruan serta inovasi tanpa henti. Untuk menjadikan pengajaran bisnis dan manajemen tetap relevan dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan, kasus-kasus yang baru dan berbeda mutlak terus dibutuhkan. Kasus-kasus bahasan merupakan fenomena, kejadian, peristiwa, dan situasi yang diangkat dari beragam kejadian nyata. Kasus-kasus tersebut merepresentasikan realitas dan kompleksitas dunia bisnis dan manajemen di Indonesia. Semua kasus melibatkan unsur dilema, konflik, dan permasalahan manajemen bisnis yang sedang dihadapi dan perlu diselesaikan oleh pelaku atau protagonis di dalamnya. Oleh karenanya, diharapkan kasus-kasus tersebut mampu mendorong diskusi dan partisipasi aktif dalam kegiatan perkuliahan. Bagi mahasiswa, diskusi dan partisipasi dapat membantu mereka mengidentifikasi parameter dalam memetakan masalah, mengenali dan mengartikulasikan posisi yang diambil, mengevaluasi pilihan-pilihan yang tersedia, dan mendiskusikan berbagai perspektif yang berbeda. Pada akhirnya, kasus-kasus semacam ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang teori dan konsep manajemen bisnis yang lebih komprehensif, tetapi juga mampu menjembatani “knowing-doing gap” yang menjadi kepelikan dalam pengelolaan pendidikan bisnis, yaitu mengintegrasikan teori dengan realitas.

  • Bayu Sutikno,   Rokhima Rostiani,  

... marketing dari University of Agder (UiA), Norwegia pada tahun 2009; dan terakhir, penulis sedang menyelesaikan jenjang pendidikan S-3 dalam bidang strategic management dari Departemen Strategi dan Manajemen dari Norwegian School ...

Model Manajemen Sekolah Berbasis Tahfizh Qur’an Praktek Lapangan Dan Pengembangannya

Buku Model Manajemen Sekolah Berbasis Tahfizh Qur’an Praktek Lapangan dan Pengembangannya ini mengulas seluk-beluk manajemen sekolah yang didasari pada tahfizh qur’an. Pembelajaran tahfidz Al-Quran adalah pembentukan kepribadian pada diri siswa yang tercermin dalam tingkah laku dan pola pikirnya dalam kehidupan sehari-hari, maka pembelajaran Tahfidz Al-Quran tidak hanya menjadi tanggung jawab guru Tahfidz Al-Quran seorang diri, tetapi dibutuhkan dukungan dari seluruh komunitas di sekolah, masyarakat, dan lebih penting lagi adalah orang tua. Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Dengan demikian, salah satu bentuk pendidikan dan pelatihan karakter yang dianggap relevan untuk menghadapi tantangan era keterbukaan dan persaingan adalah sekolah berbasis tahfizh qur’an.

  • Amalliah Kadir,   Rugaiyah,   Madhakomala,  

... Management Of Al-Qur'an-Based Curriculum At Qur'an Hanifah Elementary School Semarang. Educational Management, 10(2) ... Pemasaran Bank Syari'ah. Alfabeta. Rivai. (2021). Model Manajemen Pembiayaan Pendidikan Islam (Studi Kasus ...

Manajemen Pemasaran Pendidikan Islam adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Islam dengan tujuan untuk menarik, mempertahankan, dan membina hubungan yang baik dengan peserta didik, orang tua, serta masyarakat, berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam. Dalam konteks ini, pemasaran bukan sekadar aktivitas promosi atau publikasi, melainkan bagian integral dari strategi lembaga untuk memperkuat identitas, meningkatkan daya saing, dan menyebarluaskan nilai-nilai Islam secara lebih luas melalui pendidikan. Konsep pemasaran yang diterapkan tetap mengacu pada prinsip dasar pemasaran modern seperti segmentasi pasar, targeting, positioning, dan strategi bauran pemasaran (marketing mix). Namun, semua itu harus diselaraskan dengan nilai-nilai Islam, seperti kejujuran (ṣidq), amanah, adil, dan menghindari unsur penipuan atau manipulasi dalam komunikasi pemasaran. Dengan pendekatan yang tepat, pemasaran dalam pendidikan Islam dapat menjadi sarana dakwah yang efektif sekaligus strategi manajerial untuk keberlangsungan dan kemajuan lembaga.

Manajemen Pemasaran Pendidikan Islam adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Islam dengan tujuan untuk menarik, mempertahankan, dan membina hubungan yang baik dengan peserta didik, orang tua, serta masyarakat, berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam. Dalam konteks ini, pemasaran bukan sekadar aktivitas promosi atau publikasi, melainkan bagian integral dari strategi lembaga untuk memperkuat identitas, meningkatkan daya saing, dan menyebarluaskan nilai-nilai Islam secara lebih luas melalui pendidikan. Konsep pemasaran yang diterapkan tetap mengacu pada prinsip dasar pemasaran modern seperti segmentasi pasar, targeting, positioning, dan strategi bauran pemasaran (marketing mix). Namun, semua itu harus diselaraskan dengan nilai-nilai Islam, seperti kejujuran (ṣidq), amanah, adil, dan menghindari unsur penipuan atau manipulasi dalam komunikasi pemasaran. Dengan pendekatan yang tepat, pemasaran dalam pendidikan Islam dapat menjadi sarana dakwah yang efektif sekaligus strategi manajerial untuk keberlangsungan dan kemajuan lembaga.

  • Wulan Sari,   H. Zainal Abidin,   Samsir Damanik,   Aswan Aswan,   Rahmad Ismail Hasibuan,  

... Marketing Management of Educational Services in Improving The Image of Islamic Boarding Schools. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7(1), 1-12. doi:https://doi.org /10.33650/al-tanzim.v7i1.4353 Junaidi, & Abdurrahman. (2021) ...

Buku Ajar Pengantar Manajemen Pendidikan

Buku yang berjudul “Pengantar Manajemen Pendidikan” ini berisikan banyak hal yang bermanfaat. Materi yang dibahas dalam buku ini antara lain konsep dasar manajemen pendidikan, ruang lingkup dan urgensi manajemen pendidikan, manajemen peserta didik, supervisi pendidikan, manajemen tenaga pendidik dan kependidikan, manajemen kurikulum, manajemen sarana dan prasarana pendidikan, manajemen konflik, dan manajemen strategi peningkatan mutu pendidikan. Manajemen pendidikan adalah serangkaian proses yang melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan sumber daya pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan secara efektif dan efisien. Ini mencakup berbagai aktivitas yang dilakukan oleh kepala sekolah, administrator, dan staf pendidikan lainnya untuk memastikan bahwa proses pendidikan berjalan dengan lancar dan hasil yang diinginkan tercapai.

  • Indah Rahayu,   S.Pd.I.,   M.Ag.,   Darmawati. R S.Pd,   M.Pd.,   Arianto Amiruddin,   S.Pd.,   M.Pd.,  

... Student-Centered Leadership. San Francisco: Jossey-Bass. Ruslan Rosady. 2005. Manajemen Public Relation & Media ... Management in Education: Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan, Terjemah Ahmad Ali Riyadi dan Fahrurozi. Jogjakarta ...

Perilaku Organisasi Kontemporer

Buku Perilaku Organisasi Kontemporer menyajikan analisis mendalam tentang dinamika perilaku individu dan kelompok dalam konteks organisasi modern. Ditujukan untuk mahasiswa, akademisi, dan praktisi, buku ini memberikan wawasan yang berguna dalam memahami dan mengelola perilaku manusia di tempat kerja. Buku ini menyajikan Pengenalan dan Konsep Perilaku Organisasi, yang memberikan landasan pemikiran untuk memahami interaksi antara individu dan organisasi. Dalam bab selanjutnya, kami membahas Kepribadian dan Nilai serta Sikap dan Kepuasan Kerja, yang merupakan faktor penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif. Kemudian, buku ini mengeksplorasi Pendekatan Motivasi Organisasi, Pengaruh Kepemimpinan dalam Organisasi, isu penting mengenai Manajemen Stres dan Kesehatan Kerja, Evaluasi kinerja dan pengembangan karir, dan buku ini juga menyoroti Etika dan Tanggung Jawab Sosial dalam Organisasi, yang semakin penting di era modern ini, mengingat tantangan global yang dihadapi oleh banyak organisasi. Dengan pendekatan yang komprehensif dan praktis, buku ini bertujuan untuk membantu pembaca memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku organisasi dan bagaimana menerapkannya untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan sehat.

  • Muhammad Oceano Fauzan,   Erna Wigati,   Indrawati Indrawati,   Hidayat Hidayat,   Basyarul Aziz,   Abdul Haris Muchtar,   Sunardi Sunardi,   Supangat Supangat,   Williya Meta,   Ahmad Romli,   Tetra Hidayati,   Iis Rostiawati,   Erna Wigati,   Indrawati Indrawati,   Hidayat Hidayat,   Basyarul Aziz,   Abdul Haris Muchtar,   Sunardi Sunardi,   Supangat Supangat,   Williya Meta,   Ahmad Romli,   Tetra Hidayati,   Iis Rostiawati,  

... organisasi dapat beriringan dengan perkembangan zaman yang terjadi tanpa mengurangi atau menghilangkan sisi ... organizational Behavior”, Classics of Public Administration, Jay M. Shafritz & Albert C. Hyde (Edt.), 1978, hlm.182 ...

PENGARUH KUALITAS MANAJEMEN KESISWAAN TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA KELAS VII DI SMP IT MA’ARIF AL-GHOZALI di Majalengka.

  • AZKIYAH ZILFI,  

STRATEGI KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI RAUDHATUL ATHFAL UMAR BIN KHOTTOB GROGOL

  • PUTRI AULIA,  

BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK MODELING UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI SISWA DI SMP NEGERI 10 KOTA CIREBON

  • NUR KASANAH,  

PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA SISWI DI MA KAPETAKAN

  • MUCHAMAD IMAN,  

PENGARUH IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA TERHADAP KARAKTER BERNALAR KRITIS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PLUMBON

  • MELIANA INDRIANI,  

12345678910..3190Next

© 2019 Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon. All Rights Reserved.

Jl. Widarasari III, Tuparev, Sutawinangun, Kedawung, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131, Indonesia.
Telp : (0231) 246215 Email : staibbc.cirebon@gmail.com